"HAMADA-KU~~"
gua nyamperin asahi ke kelasnya waktu jam istirahat lalu naruh kotak makan diatas mejanya.
kedua alis asahi menaut. jarinya menunjuk kotak itu, "kali ini apa lagi?"
"nasi goreng ala oh raeji!" bangga gua, "gua masak sendiri loh!"
dengan semangat api membara, gua buka bekal itu dan nyiapin sendok ke asahi, "cobain dong"
dan asahi pun ngambil sendok lalu makan sesuap tanpa ragu.
"gimana rasanya? enak?" tanya gua gak sabar karena asahi terlalu lama ngunyahnya.
eksresi wajah asahi juga gak bisa gua prediksi. kayak mikir-mikir.
"suka gak??" tanya juga lagi.
asahi manggut-manggut sambil berusaha untuk menelannya.
gua langsung senyum sumringah, "wih asik! kalau gitu, dihabisin ya"
"hah?!", asahi sontak melotot panik.
"kenapa?" tanya gua bingung
"g-gapapa..." jawab asahi, "bentar. gua beli minum dulu"
"oke sayangg. gua tungguin disini ya" balas gua lalu asahi beranjak beli minum.
gua sempet takut awalnya sebab ini kali pertama gua coba masak. ditambah asahi adalah tipe orang yang suka pilih-pilih makanan.
tapi kali ini asahi gak komentar ataupun ngelepehin. apa ini artinya gua berhasil? apa gua memang punya bakat di bidang kuliner??
karena penasaran sendiri, gua nyicipin sedikit nasi goreng buatan gua sendiri itu.
"UEEKK!! GILA! ASINN BANGETT!" teriak gua.
berasa air laut. bibir gua hampir mati rasa.
tapi kenapa asahi diem aja? kenapa dia manggut-manggut aja pas gua tanya enak? :(
"raeji? napa lo?" panggil asahi yang baru aja balik.
"asahi, kenapa lo bohongin gua?" tanya gua menatap asahi sendu.
"bohong?" kedua alisnya menaut.
"nasi goreng ini rasanya gak enak banget. tapi kenapa lo gak bilang apa-apa?"
asahi garuk alisnya tak gatal, "gimana ya... gua tahu, pasti lo udah susah payah masak ini. jadi, gua gak tega bilangnya"
huhuhu... seorang hamada asahi bisa se-soft ini juga ternyata:(
lihat bibir gua yang menekuk ke bawah, buat asahi jadi bingung, "gua salah lagi ya?"
gua ngegeleng, "gak kok. maaf ya udah ngasih lo masakan gagal--"
"cuma agak asin kok. gak gagal-gagal amat. namanya belajar. gapapa" potong asahi.
"so, thanks ya. proud of you" final asahi sambil ngacakin poni gua.
•pacar•
KAMU SEDANG MEMBACA
pacar, asahi✔
Fanfiction[COMPLETE]✔ ❁kok betah sih pacaran sama asahi yang kaku banget kayak kanebo kering?❁ -hareunable, 2022✨