Mew sudah memutuskan untuk pergi ke Aussie bersama dengan Mia.
Mia memang sudah bisa melihat setelah di operasi tapi ia memilih untuk memakai kacamata hitam dan berjalan dengan tongkat sama seperti sebelum ia di operasi.
Mia melanjutkan sekolahnya dengan cara mendengar apa kata gurunya dan tidak menggunakan matanya.
Sangat sedikit yang ingin berteman dengan Mia.
Hanya ada dua orang yang menerima Mia apa adanya.
Gun anak keturunan Thailand yang pindah ke Aussie selama lima tahun. Dan Felix yang miliki saudara yang cacat akibat melindungi Felix saat kecelakaan mobil.
Jadi Gun dan Felix menerima Mia dengan senang hati.
Mereka menemani Mia ketika ia sendirian. Gun dan Felix pun sangat dekat dengan Mew.
Mew menganggap mereka adiknya sendiri. Jadi jika ia tidak bisa menjaga Mia ia meminta tolong Gun dan Felix untuk menjaga adik kecilnya itu.Mew juga memberi tahukan kedua sahabat Mia itu bahwa Mia sebenarnya bisa melihat seperti orang lainnya dan menceritakan kejadian yang menimpa Mew dan Mia beberapa bulan sebelumnya.
Gun dan Felix mengerti semuanya dan bersedia menjaga Mia sebagai sahabat dan saudara mereka.
Mia selalu bersenang-senang bersama Felix dan Gun sampai suatu hari Gun memilih menjauh dari Mia, Felix yang tahu alasan mengapa Gun menjauh hanya bisa menutupi rahasia Gun dan menjaga Mia.
Setelah lima bulan berteman Gun pergi untuk selamanya. Pergi menuju peristirahatan yang tenang. Ia meninggal karena penyakit kronis yang ia punya. Kini ia hanya punya Felix bersamanya.
Mew tengah menyelesaikan studi S3.
Sedangkan Mia masih menjalani terapi untuk kankernya sambil melanjutkan sekolahnya.
Terkadang ia merasa bersalah kepada Gulf. Namun di satu sisi ia sangat berterima kasih atas hadiah terakhir yang di berikan Gulf kepada dirinya.
Hadiah yang akan ia jaga sampai akhir hayatnya.Mia yang sudah selesai terapi keluar dan menemukan seseorang yang sangat mirip dengan Gulf. Ia memiliki mata yang sama dengan Gulf. Memiliki wajah dan perilaku yang sama.
Mia langsung berlari dan memeluk orang tersebut.
Orang tersebut pun kaget dan terbelalak matanya.
What are you doing. Who are you, why you hug me girl.
Mia menangis di pelukan pria tersebut sambil menyebut nama Gulf.
Gulf, akhirnya Mia bisa ngelihat Gulf.
Gulf, who is Gulf ?
Gulf.
Pria tersebut mendorong Mia dan melihat Mia dalam lekat
Girl I'm not Gulf. I didn't know who is Gulf. My name is Type.
Tharn come here did you know who is this girl ?
Tharn datang dan berdiri di samping Type.
Tharn mensejajarkan tubuhnya dengan MiaHey who are you, where are your parents, did you lost them ?
Phi Mew
Mew, who is Mew, my name is Tharn.
Type we should go now. Thanya waiting us at Center.
Type mengangguk dan pergi bersama Tharn meninggalkan Mia sendirian di sana.
Mia ingin pergi mengikuti mereka sampai Mew menariknya dari belakang.
Hei, apa yang kamu lakukan di sini nong.
Phi Mew.
Ada apa nong ?
Mia ngelihat Gulf dan phi Mew pergi.
Mereka barusan pergi ke sana.
Mew mengerutkan jidatnya.
Phi Mew belum keluar dari rumah sakit selama dua hari.
Mia menatap Mew.
Phi Mew ga bohong.
Enggak Mia.
Jadi itu siapa ?
Mew memeluk Mia dan menatap ke arah depan
Mia ikhlaskan saja Gulf pergi, walau terkadang itu lebih menyakitkan di bandingkan hal lain di dunia. Kita perlu merelakan demi mereka agar pergi dengan tenang.
Mia mengangguk dan memeluk Mew
Phi, Mia akan coba untuk melupakan Gulf.
Kalau gitu sekarang kita makan yuk, hari ini phi ga ada jadwal jaga malam, jadi kita makan di luar ya.
Iya phi.
Mew melihat sekali lagi ke arah belakang sambil tersenyum.
Terimakasih ya Gulf atas kenangan selama tujuh harinya, kenangan itu adalah kenangan terbaik yang pernah ada.
The End
_________
Yuhuu cerita 7 Days tamat. Dengan ini author nyatakan cerita ini tamat ya. Walaupun di ending cerita ini sedikit ambigu. Tapi author serahkan pada kalian, apakah ini happy ending atau bad ending.Menurut author ini happy ending. Tapi di satu sisi ini sad ending, jadi biarkan aja kalian yang menentukan endingnya 😆😆.
Author juga akan minta maaf jika ada kekeliruan pada penulisan sehingga membuat para pembaca tidak nyaman. Jika ingin mengkritik atau memberi saran boleh banget kok tulis di bagian komentar. Karena semua komentar akan di baca oleh author, walaupun ga semuanya author balas.
Author juga akan mengambil waktu untuk menulis cerita lainnya dan secepatnya.
Jadi stay tune for next story.
See you in next story.
Bye bye
KAMU SEDANG MEMBACA
7 Days
FanficApa yang terjadi jika Gulf meminta kepada seseorang yang tidak ia kenal untuk menjadi pacarnya selama 7 hari dan akan pergi dari orang itu. Apakah Gulf sanggup untuk pergi setelah memiliki pacar selama 7 hari dan apakah orang tersebut sanggup mening...