Chapter 9

1.2K 97 0
                                    


Tujuh tahun kemudian...

"Benar-benar aneh!" Inspektur Megure menggebrak meja, "penjahat mana yang memiliki alat semacam itu? Ahli forensik kita banyak yang tewas!"

Kepolisian Jepang sedang dihebohkan oleh kasus berat. Ada sebuah organisasi hitam yang tampaknya sedang melakukan percobaan teknologi tertentu. Anggota-anggota mereka ditanami microchip di kepala. Belum ada satu pun anggota hidup yang mampu ditangkap oleh kepolisian. Kebanyakan anggota-anggota itu tewas dalam bertugas atau bunuh diri. Namun ketika tim forensik mau melalukan autopsi, tersenggol sedikit saja, microchip itu akan meledakkan ruangan. Serba salah, jika tidak diautopsi microchip tersebut tetap aktif, jika diautopsi nyawa ahli forensik terancam.

"Aku juga mendapat laporan dari Hattori," sela Shinichi dingin, "Ada dua ahli forensik Osaka tewas. Pergerakan mereka mulai meluas,"

Tiba-tiba Inspektur Shiratori memasuki ruangan, "Inspektur Megure, kami baru saja mendapat kabar. Kasus ini pernah dihadapi oleh MI6,"

Inspektur Megure terkesiap "MI6? Inggris?"

"Eh," Shiratori mengangguk, "Meski MI6 belum berhasil menumpas organisasi tersebut namun ahli forensik mereka sudah menemukan cara untuk menonaktifkan microchipnya. Mereka bisa mengautopsi jenasah tanpa terjadi kecelakaan,"

"Berarti organisasi ini merupakan perpanjangan dari Inggris?" Miwako Sato bertanya-tanya.

"Tampaknya begitu," sahut Megure.

"Bagaimana dengan perkembangan kasusnya di Inggris?" tanya Shinichi.

"Jadi ahli forensik di MI6 tidak hanya berhasil menonaktifkan microchip tersebut, mereka juga menemukan chip tersebut berisi informasi. Chip-chip yang ditemukan dikumpulkan informasinya sehingga mereka berhasil mengepung markas organisasi tersebut. Tapi sayang, organisasi tersebut sepertinya telah curiga dengan pergerakan MI6. Ketika markas dikepung, sudah dalam keadaan kosong. Para anggota organisasi telah melarikan diri," jelas Shiratori.

"Shiratori, coba kau hubungi MI6, jelaskan perihal kasus yang tengah menimpa Jepang. Minta bantuan mereka untuk menjadi konsultan bagi kita," pinta Inspektur Megure.

"Baik, aku akan menghubungi mereka sekarang," sahut Inspektur Shiratori.

***

Setelah melalui negosiasi kesepakatan yang cukup alot, pihak MI6 Inggris akhirnya bersedia meminjamkan ahli forensik terbaik mereka ke Jepang selama 1 tahun untuk memberikan pelatihan kepada ahli forensik Jepang. Kepolisian Jepang juga berjanji menjamin keamanan anggota MI6 tersebut sepenuhnya selama berada di Jepang. Dua bulan kemudian, pertemuan besar diadakan di aula markas kepolisian pusat. Pertemuan tersebut dihadiri oleh petugas-petugas senior kepolisian Jepang, Polisi Rahasia, detektif-detektif terkemuka dan sisanya kebanyakan ahli forensik.

"Silahkan," Miwako Sato memasuki ruangan seraya mempersilakan seseorang.

Ahli forensik MI6 itu memasuki ruangan. Seluruh peserta seminar terkesiap. Mereka mengira yang datang dari Inggris adalah professor botak yang super renta. Siapa sangka ternyata yang muncul adalah seorang wanita cantik turunan Jepang-Inggris.

Terlihat Inspektur Megure menyambut kedatangannya. Menggiring wanita itu ke tengah podium lalu berbicara pada peserta.

"Selamat siang semuanya," Inspektur Megure berbicara di pengeras suara, "sesuai perjanjian, MI6 meminjamkan anggotanya untuk menjadi konsultan selama setahun. Berikut perkenalkan Miyano Shiho yang akan membantu kita selama satu tahun ke depan. Silahkan Miyano-San,"

"Arigatou," ucap Shiho.

Shinichi mengerjap. Miyano Shiho? Kenapa rasanya terdengar familiar? Sepertinya ia pernah dengar nama itu entah di mana.

Memory LostTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang