Long Distance Relationship

27 9 21
                                    

Songfiction by chyisni

Aku kesal dengan jarak

Yang sering memisahkan kita

Hingga aku hanya bisa

Berbincang denganmu di whatsapp

Long Distance Relationship kalian sudah familiar dengan kata tersebut? Yap Long Distance Relationship yang bisa disingkat dengan LDR atau hubungan jarak jauh. Hubungan jarak jauh adalah sebuah hubungan yang dipisahkan oleh jarak dan waktu. Begitulah hubungan yang akan dijalankan oleh

"Ayu ..."

"Iya Dev, kenapa?"

"Kayaknya kita bakalan ..."

"Bakalan apa? Please jangan bikin aku deg-degan deh."

"Hmm ... sebelumnya aku mau minta maaf, mungkin kedepannya nanti kita bakalan jarang bertemu, soalnya aku disuruh orang tuaku untuk ambil S2 di luar negri," jelas Devan.

"Serius Dev jangan bercanda gak lucu bercandanya. Apa bisa ngelanjutin hubungan kita jalin? Berarti nanti bakalan LDR dong?" tanya Ayu.

"Iya aku serius, tenang aja nanti aku selesai kuliah, aku bakalan balik lagi Indonesia, aku janji sama kamu. Dan kamu tenang aja kan masih ada handphone untuk bertukar kabar, aku bakalan sering-sering hubungi kamu Yu," jawab Devan.

Aku kesal dengan waktu

Yang tak pernah berhenti bergerak

Barang sejenak agar ku bisa

Menikmati tawamu

Memang benar kata orang kalau hubungan jarak jauh itu berat, berat menahan rindu yang tak kunjung bertemu.

Kini Ayu tengah berada di toko buku bersama dua orang temannya Novi dan Vita. Ia tengah mencari sebuah novel untuk merilekskan pikirannya.

"Ini udah siang, tapi kenapa Devan belum menghubungi nya," ucap Ayu dalam hati.

"Ayu ... Yu ... Ayu," panggil Novi dan Vita bersamaan.

"Eh iya maaf, ada apa? Kenapa?" jawab ayu dengan santai.

"Ayu enggak kenapa-kenapa kan? Kenapa sih ngamun terus?" tanya Novi dan Vita secara bergantian.

"Aku baik-baik aja kok," jawab Ayu.Setelah dari toko buku ia memutuskan untuk langsung pulang. Sesampainya di rumah langsung menuju kamarnya. Ia memandangi sebuah foto kebersamaan dirinya bersama Devan. Sambil mengingat-ingat kenangan bersama Devan sebelum pergi.

Ingin ku berdiri di sebelahmu

Menggenggam erat jari-jarimu

Mendengar lagu Sheila on 7

Seperti waktu itu saat kau di sisiku

Ayu teringat sebuah momen yang tak pernah ia lupakan yaitu pada saat ia sedang jalan dengan teman-temannya lalu secara tiba-tiba Devan datang dan langsung menggenggam tangannya dan terjadilah sedikit pertengkaran Antara Deva dan teman-temannya. Pada saat itu teman-temannya belum mengetahui kalau Ayu menjalin hubungan dengan Devan.

"Siapa dia kenapa tiba-tiba menggenggam tangan Ayu?" tanya Vita bingung.

"Oh iya perkenalkan nama saya Devan Bagaskara pacarnya Ayu," jawab Devan dengan santai.

"Gak usah ngadi-ngadi dah, Ayu aja belum pasangan," Sinis Novi.

"Usaha-udah, aku minta maaf sama kalian kalau aku sebenarnya sudah punya pasangan yaitu Devan. Aku sebenarnya mau cari waktu yang tepat untuk membicarakan tentang ini,," ucap Ayu menjelaskan kepada ke teman-temannya.

Setelah mendengar penjelasan dari keduanya teman-temannya pun paham. Setelah menjelaskan kepada teman-temannya Devan mengajak Ayu ke bioskop. Untuk mengusir rasa kantuk Devan mendengar lagu Sheila on 7 di mobilnya bersama Ayu.

Dan tunggulah ku disana

Memecahkan celengan rinduku

Berboncengan denganmu

Mengelilingi kota

Menikmati surya perlahan menghilangkan

Hari yang ditunggu-tunggu pun datang dimana Devan akan balik ke Indonesia. Kini Ayu berada di bandara menjemput Devan.

"Devan ... Dev ... Devan."

"Ayu apa kabar?" tanya Devan sambil memeluk ayu.

"Baik, kamu sendiri gimana kabarnya Dev? Gimana selama kuliahnya di luar negeri?"

"Seperti yang kamu lihat aku baik, nanti aku ceritakan selama aku disana, tapi tidak sekarang ya. Kamu bisa antar aku pulang ke rumah kan?" Tanya Devan.

Ayu hanya menganggukkan kepalanya sebagai jawaban.

Setelah Devan rasa cukup istirahatnya, ia ingin mengajak Ayu pergi ke suatu tempat sambil menikmati senja di sore hari. Setelah menjemput Ayu, Devan pun bergegas berangkat.

"Dev tumben pakai motor biasanya pakai mobil?" tanya Ayu heran.

"Hehehe, iya aku lebih menikmati perjalanannya bersama kamu," jawab Devan.

"Gombal."

Setelah menikmati senja sambil berkeliling kota dengan sepeda motor, karena hari sudah mau memasuki malam Ayu meminta Devan berhenti di sebuah cafe di depan alun-alun kota untuk makan malam bersama.

Hubungan LDR tidaklah sesulit yang sering dibayangkan, jika dijalani akan terasa mudah. Walaupun menahan rindu itu berat, pada suatu saat pasti akan dipertemukan.

TAMAT

Songfiction ProjectTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang