ALGORITMA

300 32 1
                                    

Mengagumimu adalah algoritma paling membingungkan. Dibiarkan tidak akan berjalan, tapi jika salah jalan harus ulang dari awal.

HIM

Ramalan cuaca mengatakan bahwa hari ini akan turun hujan, sehingga Krist berjaga-jaga membawa payung di dalam tasnya. Krist akan berangkat bekerja paruh waktu di salah satu restoran di pusat kota. Krist adalah anak yang mandiri, dia kuliah dengan beasiswa, lalu bekerja untuk mencukupi kebutuhannya dan keluarga di kampung halaman.

Krist akan bernyanyi sambil memetik dawai di atas panggung restoran, menampilkan yang terbaik agar pengunjung puas. Pengunjung puas bos pun puas. Semacam bisnis senyuman yang menguntungkan, itu yang Krist dengar dari salah satu series yang pernah ditontonnya.

"Sawadee khrab P'Off. Maaf gue telat dikit tadi sibuk cariin payung, takut ujan nanti pas gue balik."

"Sans Krist, udah sana siap-siap aja. Gue mau urus yang lain, susu na¹" pemuda bernama Off pergi untuk mengurus sesuatu, Krist bersiap-siap seperti yang Off suruh.
/¹semangat/

Tap tap tap

Para pengunjung memfokuskan pandangan mereka ke arah panggung cafe, seorang pria tampan yang tidak lain adalah Krist sedang menaiki panggung dengan senyum manis yang menjadi khasnya. Kehadirannya disambut dengan riuh suara tepuk tangan dari para pengunjung terlebih lagi dari para gadis.

"SELAMAT MALAM SEMUANYAAA!" Seluruh pengunjung menjawab bersahutan.

"Mungkin banyak yang udah kenal gue, tapi buat kalian yang baru pertama nongkrong di sini atau baru pertama liat gue, gue ucapin selamat datang di Venustaria, panggil aja gue Kit."

"Wuuuuuuu!!!"

"Ganteng banget serius"

"Udah sold out belum ya"

Suara sorakan dan tepuk tangan semakin riuh ditambah bisikan bisikan manja dari kalangan wanita.
Senyum Krist semakin mengembang melihat antusiasme para pengunjung malam ini. Venustaria adalah nama restoran tempat di mana dia bekerja.

"Dari yang gue liat tadi di TV, malam ini bakalan turun hujan. Hujan itu identik sama yang mellow ya ga?"

"YA!!"

"Hahaha pada semangat nih kalo urusan galau, oke malam ini gue bakalan bawain lagu-lagu mellow aja biar yang galau makin galau, yang ga galau jadi ikutan galau. Kali aja ada yang putus sama pacarnya terus nyantol ke gue kan lumayan hahaha bercanda guys."

"Hahahaha gue mau sama lu kok Kit"

"Sama gue sini Kit, masih segel"

Krist menghiraukan balasan balasan nyeleneh dari para penggemarnya. Krist mulai memetik dawai, membawakan lagu galau barat [It Will Rain-Bruno Mars]. Suaranya mengalun indah, para pengunjung yang tahu lagu itu ikut menyanyi bersama Krist.

•HIM•

Mata Primilly dan kedua temannya memandang lapar ke arah Krist yang sedang bernyanyi. Sepertinya Primilly sudah jatuh hati pada Krist, ini pertama kalinya dia di ajak pergi ke Venustaria. Awalnya dia menolak karena tidak terlalu suka tempat ramai, tapi sekarang dia bersyukur teman-temannya (Balloon dan Muk) memaksa dia untuk pergi ke Venustaria.

•HIM• Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang