Jangan lupa komen. Matur suwun, lur.
Hari Jum'at. Tanggal 6 bulan September. Ulang tahun Jungkook.
Lisa bete banget hari ini. Bimbang antara pengen ngucapin apa nggak. Di satu sisi pengen banget ngucapin, di satu sisi ego dia tinggi banget.
Lebih betenya lagi hari ini ada pelajaran penjaskes. Pelajaran yang paling dibenci cewek-cewek, tapi Lisa tidak benci-benci banget dengan penjaskes, semuanya tergantung materinya apa dulu.
Lisa memasuki kelasnya dengan malas-malasan. Mendorong pintu dengan agak emosi dan menutupnya dengan agak dibanting.
Tenang aja. Soalnya masih jam 06.13. Masih terlalu pagi untuk anak SMA.
Lisa sadar kok dari tadi Jungkook ngeliatin dia sejak masuk, tapi saat Lisa lihatin balik itu cowok langsung pura-pura pergi keluar.
"Tumben rajin," celetuk Lisa ketika melihat Mina yang sedang mengerjakan pr rangkuman yang dikumpulinnya masih Selasa besok. "Kena hidayah Jum'at lu?" tanyanya sambil menaruh tasnya di meja.
"Bosen gue. Cerita di wp gitu-gitu doang. Konfliknya gampang ketebak," jawab Mina sambil nyengir.
"Dikira gue pintu hati lu udah kebuka," ucap Lisa yang membuat Mina semakin nyengir. "Coba lah nulis cerita," usul Lisa sambil memakan lontongnya yang dia beli bersama papanya saat berangkat tadi.
"Ah nggak ah," jawab Mina ogah. Dia mah mending jadi reader aja daripada repot-repot kayak Lisa.
"Lu baca cerita apaan sih emang? Yang pake bahasa Inggris?" tanya Lisa.
"Iya. Lebih seru Inggris daripada yang Indo," jawab Mina.
"Ah kalau gue mah baru baca yang Inggris bentar, auto ngantuk. Belum punya endurance yang kuat gue. Tapi gue nggak lagi ngewp ah sekarang," ucap Lisa. "Itu cerita gue yang sekretaris aja kagak keurus buset, ada yang mau ditulis tapi males," lanjutnya.
"Gue ceritanya pengen bikin cerita lagi dah. Pengen bikin cerita gue sama si tuh cowok," ucap Lisa.
"Tulislah," timpal Mina santai.
"Tapi bukan buat publik. Pengen gue bikin buat pribadi gitu. Supaya ada kenangan menyedihkan SMA," ucap Lisa. "Ntar lah. Kapan-kapan."
"Lis. Temenin gue ke kantin," suruh Yuju yang tiba-tiba datang.
Lisa kaget. Itu Yuju kapan masuknya coba?
"Ayo dah. Ada yang pengen gue ceritain juga," ucap Lisa.
Lisa menatap Mina yang sibuk lagi dengan rangkumannya. "Min, gue ke kantin bentar yak. Nemenin si Yuju," pamit Lisa.
"Yo," balas Mina.
[semesta]
"Mau cerita apa?" tanya Yuju ketika mereka baru keluar dari kelas Lisa.
"Hari ini dia ultah," jawab Lisa singkat.
"Lah terus?" tanya Yuju bingung. Mungkin Yuju pikir kalau Jungkook hari ini ultah terus kenapa?
"Gue bingung. Mau ngucapin apa nggak," jawab Lisa. "Ego gue tinggi banget, Ju."
"Ucapin aja. Sekalian perbaikin noh hubungan," usul Yuju.
"Dianya kagak mulai ke gue. Ya gue juga kagak mulai lah," balas Lisa menolak.
"Turunin deh itu ego lu. Mau sampai kapan? Udah hampir setahun loh lu ngediemin dia, Lis," balas Yuju menekan. "Dia sebenernya mau ngedeketin lu asal lu tahu ya. Cuma dianya aja takut soalnya lu sinis banget sama dia," lanjut Yuju.
KAMU SEDANG MEMBACA
semesta
Fanfic[j.jk x l.m] Tidak ada yang murni di dalam persahabatan antara laki-laki dan perempuan, karena pasti ada saja salah satu dari mereka yang memendam rasa. "Semesta telah mempertemukan mereka karena suatu hal, dan langit pun menyetujuinya." Temukan se...