20. Hutan Kegelapan

74 18 4
                                    

Mereka melanjutkan perjalanan dengan didampingi celotehan Eunha dan Taehyung. Tzuyu masih terus mengawasi Eunha dalam diam.

"Kurasa kita harus beristirahat dulu." ucap Mina memecah keheningan.

"Benar kata Kak Mina, aku sudah kelelahan dan butuh air." balas Tzuyu.

Taehyung yang paham maksud Tzuyu akhirnya mengajak Eunha untuk mencari buah-buahan.

"Eunha, ayo kita cari buah-buahan. Kurasa disebelah sana banyak buah-buahan yang segar." ajak Taehyung yang diangguki Eunha.

"Kurasa tidak jauh dari sini ada sungai, kami akan menunggu disana." ucap Jimin.

Setelah Taehyung dan Eunha pergi, mereka menuju sungai yang dikatakan Jimin tadi.

"Kalian lebih baik mencari kayu bakar. Hari sudah mulai petang, kita tidak mungkin melanjutkan perjalanan." perintah Sana pada Jimin dan Jungkook.

"Baik, kalau begitu kami pergi dulu." pamit Jungkook.

Jimin dan Jungkook pergi mencari kayu bakar, sedangkan Sana, Mina, dan Tzuyu mulai memasuki sungai.

"Aku tidak suka pada gadis itu." Tzuyu membuka suara.

"Kenapa? Kurasa dia gadis yang baik." balas Mina.

"Tapi dia terus menempel pada Kak Tae seperti ulat bulu, padahal Kak Tae itu kekasih Kak Sana." ucap Tzuyu menggebu-gebu.

Sana yang mendengar ucapan Tzuyu merasa sedih, namun dia tidak ingin menampakkannya didepan adik-adiknya.

"Tumben sekali kau memanggilku Kakak. Kau sudah pensiun menjadi bocah nakal, ya?" balas Sana jahil.

"Kak, yang benar saja. Kau masih bisa bercanda disaat seperti ini??!" ucap Tzuyu kesal.

"Sudahlah Tzu. Kau tidak perlu khawatir. Aku baik-baik saja." ucap Sana berusaha menenangkan Tzuyu.

Tzuyu hanya bisa menghela nafas. Dia tidak habis pikir dengan Sana. Kenapa Sana membiarkan Eunha ikut, padahal sudah terihat jelas bahwa Eunha memiliki perasaan pada Taehyung. Mina menepuk pelan bahu Tzuyu berharap Tzuyu bisa lebih tenang.

Mereka dengan cepat masuk kesungai dan mengumpulkan ikan untuk makan malam. Selesai berendam, mereka mengeringkan tubuh mereka hingga kembali menjadi manusia. Tak lama kemudian, Taehyung dan Eunha kembali setelah mengumpulkan banyak buah-buahan disusul kembalinya Jungkook dan Jimin. Mereka akhirnya menikmati makan malam ditemani ocehan Eunha dan Taehyung.

Setelah makan malam mereka memutuskan untuk beristirahat agar besok bisa melanjutkan perjalanan mereka. Namun tak lama kemudian, sesorang bangun dan berjalan menjauh dari tempat berkumpul mereka.

"Dasar manusia-manusia bodoh. Dengan begini maka aku akan dengan mudah menemukan Danau Duyung itu. Perempuan-perempuan itu merupakan kunci dari keberadaan danau itu. Namun aku harus berhati-hati agar tidak ketahuan dan menghancurkan rencanaku." ucap seseorang tersebut dalam sunyinya malam.

Namun, orang itu tidak menyadari bahwa ucapannya tidak sengaja didengar oleh orang lain.

~...~

Pagi harinya mereka melanjutkan perjalanan mereka. Tzuyu melangkah sambil mengawasi Eunha. Benar... Orang yang tidak sengaja mendengar itu adalah Tzuyu. Seperti biasa, Tzuyu tidak puas berendam dan memutuskan untuk berendam lagi malam harinya. Namun, Tzuyu tidak sengaja mendengar langkah kaki mendekat kearahnya dan memutuskan untuk bersembunyi di dalam air.

"Eunha..." gumam Tzuyu.

Tzuyu kaget dengan apa yang didengarnya. Namun dia juga geram dengan Eunha. Tak lama setelah Eunha pergi, Tzuyu keluar dari dalam air dengan wajah datar menahan emosi. Mungkin besok dia akan membicarakannya pada yang lain. Tentu saja selain Taehyung. Tzuyu yakin Taehyung tidak akan mempercayai ucapannya.

Pejalanan mereka sampai dipinggir sebuah hutan. Tanpa mereka sadari, Eunha menyeringai pada mereka dan hal itu diketahui oleh Tzuyu. Tzuyu menyesal belum sempat membicarakan kejadian semalam kepada yang lain.

"Ahh... Akhirnya mereka sampai disini juga. Tak sia-sia aku menunggu sampai ratusan tahun."

Sana, Taehyung, Jimin, Mina, Jungkook, Tzuyu dan Eunha menghentikan langkah mereka.

"Hutan ini... "

"Sangat gelap." lanjut Mina.

Mereka membenarkan ucapan Mina. Padahal saat itu hari masih cukup terang, namun hutan ini dipenuhi pepohonan yang lebat dan tinggi sehingga keadaan didalam hutan menjadi sangat gelap.

"Kurasa aku tau ini hutan apa." ucap Taehyung. mereka mengalihkan pandangan pada Taehyung.

"Aku pernah mendengar rumor bahwa dalam perjalanan menuju Danau Duyung terdapat sebuah hutan yang sangat berbahaya, namanya adalah Hutan Kegelapan. Seperti namanya, hutan tersebut sangat gelap sehingga kita tidak bisa tau apa yang ada didalam hutan itu." jelas Taehyung.

"Jadi, maksudmu hutan ini adalah Hutan Kegelapan?" tanya Sana disambut anggukan setuju oleh Taehyung.

"Kurasa hutan ini memang hutan yang dimaksudkan Taehyung. Jadi kita telah berada dijalan yang tepat untuk menuju ke Danau Duyung." ucap Tzuyu.

"Kalau begitu ayo kita masuk saja, agar tidak membuang-buang waktu lebih lama lagi." lanjut Jungkook.

Merekapun mulai memasuki hutan tersebut.

"Ya benar, masuklah. Jika perjalanan terasa mudah maka akam membosankan. Maka dari itu, aku telah menyiapkan kejutan untuk kalian semua. Hahahaha... Selamat menikmati."

Bersambung....

••
••
••
KiaaMochi

The Tale of MermaidTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang