10. Terbongkar??! (2)

357 48 6
                                    

"Wahh.. Apa ini??!"

Habis sudah, akhirnya terbongkar

"Ikan!! " teriak Jungkook girang.

Taehyung yang mendengar teriakan girang Jungkook menyatukan alis bingung

Kenapa Jungkook malah senang?

Dia pun mengangkat wajahnya dan melongo. Ternyata didepannya ada banyak ikan yang ditangkap ketiga gadis itu tadi. Untungnya Sana, Mina, dan Tzuyu bisa cepat menyelesaikan acara mandi mereka sebelum Jungkook dan Taehyung kembali.

Untung saja...

"Heii... Tae, kemarilah! " panggil Sana

Taehyung akhirnya berjalan mendekati Sana yang berada sedikit jauh dari Mina, Tzuyu, dan Jungkook.

"Kau kenapa? Mukamu sampai pucat seperti itu" tanya Sana

"Kukira kalian belum selesai, aku sampai berkeringat dingin tadi. Beruntung kalian cepat" ucap Taehyung

Sana yang mendengar itu mengangguk paham. Lalu mereka berdua mengalihkan pandangan pada Tzuyu dan Jungkook yang sedang adu bicara

"Kau berlebihan bodoh! Seperti anak kecil saja" ucap Tzuyu kesal

Bagaimana tidak kesal? Jungkook melihat ikan-ikan itu dengan tatapan berbinar seperti mendapatkan sekarung emas. Bahkan dia mulai menyentuh semua ikan-ikan itu.

"Hei. Kau tahu, ini benar-benar hebat. Bagaimana kalian menangkapnya tadi?" tanya Jungkook penasaran

Sana, Mina, dan Tzuyu terkejut mendengar pertanyaan Jungkook

"Pokoknya ada caranya, kau tidak perlu tahu" ucap Tzuyu kesal

"Yasudah sih tidak perlu kesal. Tapi kau terlihat lebih cantik saat kesal, sepertinya aku menyukaimu" ucap Jungkook.

Tzuyu yang mendengarnya menjadi salah tingkah, bahkan pipinya menjadi merah.

Semerah tomat busuk pikirnya

Sedangkan Mina dan Sana menghembuskan napas lega.

"Baik, ayo kita mulai membuat api unggun. Hari sudah mulai petang ini" ucap Mina


~~...~~

Haripun berganti malam. Mereka menikmati ikan bakar hasil tangkapan tadi diselingi candaan Taehyung dan Sana. Entahlah, tumben sekali kedua orang ini cocok. Biasanya mereka selalu beradu argumen bahkan untuk masalah kecil sekalipun.

Tak lama, mereka memutuskan untuk istirahat. Tzuyu bergerak gelisah daritadi, akhirnya diapun membuka matanya.

Sepertinya berendam dimalam hari menyenangkan batinnya

Tzuyu sepertinya tidak puas berendam tadi. Akhirnya ia beranjak menuju kesungai yang bagiannya tertutup batu besar. Dia yakin Jungkook ataupun Taehyung tidak akan bangun.

Setelah melepas pakaiannya, Tzuyu menceburkan diri kesungai yang dingin itu. Tzuyu tersenyum.

Ternyata benar-benar menyenangkan

Tzuyu berenang kesana kemari diselimuti cahaya bulan. Sampai tidak sadar ada sepasang mata yang melihatnya kaget bercampur kagum.

"Tzuyu... " panggilnya

Tzuyu mengalihkan pandangan kearah suara tersebut. Matanya membulat bahkan mulutnya sampai terbuka saking kagetnya, hingga dia menyebutkan nama seseorang yang melihatnya tersebut.

"Jungkook..."

Flashback Jungkook POV

Setelah mendengar berbagai candaan dari Tae dan Sana, kita semua akhirnya memutuskan untuk istirahat. Mataku terpejam, hingga saat tengah malam aku merasa ada pergerakan dari tempat para gadis tidur. Tak lama kurasakan ada seseorang yang beranjak pergi.

Tzuyu??!

Aku merasa jika bayangan itu adalah Tzuyu. Gadis yang akhir-akhir ini menarik perhatianku.

Aku yang penasaran akhirnya mengikuti gadis itu diam-diam. Aku sedikit tertinggal jauh, tapi aku merasa tujuannya ada dibalik batu besar didepan sana.

Tapi, apa yang mau dilakukannya?

Akhirnya aku sampai dibatu besar itu. Aku melihat sebuah pakaian yang kutebak milik Tzuyu tergeletak dibatu tepi sungai.

Apa dia mandi?

Aku yang kelewat penasaran memutuskan untuk melihat apa yang Tzuyu lakukan. Lalu, aku mendengar suara percikan air. Aku mengalihkan pandangan kesungai itu dan melotot kaget. Aku melihat kaki Tzuyu berubah menjadi...

Ekor??!

Yang benar saja?! Tapi selain kaget aku juga terpesona padanya. Melihatnya dalam keadaan basah dan diselimuti cahaya bulan, satu yang kupikirkan.

Cantik

Tzuyu sepertinya tidak menyadari kehadiranku. Aku yang tidak tahan akhirnya membuka suara.

"Tzuyu... "

Tzuyu mengalihkan pandangan kearahku. Dia kaget melihatku.

"Jungkook..." panggilnya

Flashback Off

Mereka masih berada ditempat sebelumnya, belum bergerak sama sekali. Sampai Jungkook membuka suara.

"Jadi kau bukan manusia? "

••
••
••
••
••

KiaaMochi

The Tale of MermaidTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang