9. Terbongkar??!

335 49 4
                                    

"Hei, tadi namamu siapa?"

Jungkook mendengus kesal, laki-laki disebelahnya ini sangat menyebalkan.

"Jeon Jungkook" kesal Jungkook

"Oh iya, aku lupa. Jadi Jungkook, kenapa kau mengikuti kami?" tanya Taehyung penasaran

"Hanya ingin saja, sepertinya aku menyukai gadis jangkung itu" ucap Jungkook santai

"Maksudmu Tzuyu?! " tanya Taehyung dibalas anggukan oleh Jungkook

Memang dari pertama mereka bertemu, Jungkook sudah tertarik dengan Tzuyu. Karena hanya dia yang biasa saja saat melihat Jungkook, berbeda dengan gadis lain yang sangat tergila-gila padanya.

"Hei... Pengintip!"

Taehyung hanya mendengus kesal. Kalian pasti tahu siapa yang memanggil dengan panggilan itu kan?

"Sudah kubilang namaku Taehyung, kau ini menyebalkan ya?!" ucap Taehyung kesal

"Baiklah-baiklah. Tae, apa kau tahu kita harus kearah mana? " tanya Sana

"Entahlah, kudengar kita hanya harus menuju arah utara" ucap Taehyung

"Sama seperti ucapan Nenek" ucap Mina

"Kita harus cepat menemukannya, kita akan terus tersiksa jika terus seperti ini!" ucap Tzuyu

"Benar kata Tzuyu Kak, bahkan aku mulai kepanasan lagi" ucap Mina lirih

"Sebenarnya kalian ini mau kemana?" tanya Jungkook bingung.

Sana, Mina, Tzuyu, dan Taehyung saling melirik. Mereka sampai lupa kalau Jungkook ada disini. Beruntung mereka tidak keceplosan membongkar rahasia mereka.

"Kita sedang mencari danau duyung" ucap Tzuyu

Jungkook hanya ber-oh. Dia sering mendengar desas-desus tentang danau itu, yang mana kata orang air didanau itu bisa menyembuhkan segala penyakit.

Mina mulai bergerak gelisah, diikuti Sana dan Tzuyu. Tak lama berjalan, mereka pun menemukan sungai yang jernih.

"Air!!" seru Sana

"Benar ada air Kak! " ucap Mina senang

"Kita istirahat disini sampai besok pagi" ucap Tzuyu mutlak.

Taehyung yang paham akan keadaan, mengajak Jungkook untuk mencari kayu bakar. Jungkook tidak boleh sampai tahu hal ini.

"Oii... Jungkook. Ayo kita cari kayu bakar untuk nanti malam"

Jungkook yang tidak tahu apapun hanya mengangguk dan berjalan mengikuti Taehyung.

Setelah Jungkook dan Taehyung pergi Sana, Mina, dan Tzuyu bersorak girang lalu mulai menceburkan diri kesungai itu.

Disisi lain, Jungkook dan Taehyung masih terus berjalan mencari kayu bakar ditemani candaan Taehyung.

"Kau tahu. Kemarin aku melihat laki-laki gendut, lalu tanpa sengaja dia menabrak seseorang dan berakhir jatuh dikolam ikan warga. Kalau kau melihat wajahnya, dia benar-benar lucu sekali!! " ucap Taehyung lalu tertawa terbahak.

Jungkook hanya menatap aneh. Dia bingung sebenarnya bagian yang lucu itu dimana?

"Oh iya, aku ingin bertanya. Kenapa kau dipanggil pengintip tadi? " tanya Jungkook penasaran.

Wajah Taehyung langsung berubah masam mengingat pertemuan pertamanya dengan ketiga gadis itu yang berakhir mengenaskan.

"Haishh, sebenarnya... "

Taehyung menceritakan awal mula dia bertemu dengan ketiga gadis itu. Tentu saja dia tidak menceritakan perihal "perubahan" gadis-gadis itu.

Tak lama, tawa Jungkook menggelegar. Dia tertawa karena nasib Taehyung yang kelewat sial itu. Taehyung hanya memasang wajah masamnya.

"Oh iya. Umurmu berapa? Sepertinya kau lebih tua dariku" tanya Jungkook

"Aku 19 tahun" jawab Taehyung

"Wahh... Aku lebih muda darimu. Umurku 18 tahun. Berarti aku harus memanggilmu Kakak" ucap Jungkook senang. Dia dari dulu ingin punya seorang kakak laki-laki.

"Tidak perlu, jika seperti itu aku terlihat tua nanti. Kau bisa memanggilku Tae" ucap Taehyung.

"Baiklah" ucap Jungkook.

Akhirnya, kayu bakar yang mereka cari sudah terkumpul banyak.

"Ayo kita kembali" ajak Jungkook

Taehyung membulatkan mata. Bagaimana jika gadis-gadis itu belum selesai?

Celaka

"Sebentar Jungkook, kurasa kita juga harus mencari sesuatu dulu" ucap Taehyung resah

"Sesuatu apa? " tanya Jungkook

"Ohh... Itu... Anu... " kata Taehyung gugup

"Apa?"

"Itu loh... Aduh... Anu... Eum... Itu... "

Pletakk

"Aduh... Sakit. Kau ini apa-apaan? " ucap Taehyung kesal

Jungkook hanya memandang datar Taehyung. Dia tadi memukul kepala Taehyung karena kesal.

"Kau yang tidak jelas, ayo kembali" ucap Jungkook

"Aduhh, tunggu Jungkook" ucap Taehyung sambil mengejar Jungkook yang sudah berjalan jauh

Taehyung berharap gadis-gadis itu sudah menyelesaikan urusan mereka. Jungkook dan Taehyung hampir sampai disungai, hingga...

"Wahh.. Apa ini??!" ucap Jungkook kaget.

Taehyung yang berada dibelakang punggung Jungkook hanya menghela napas kasar.

Habis sudah, akhirnya terbongkar

••
••
••
••
••

KiaaMochi

The Tale of MermaidTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang