19. Ikut

63 13 2
                                    

"Aku tidak mau dia ikut, Kak."

Tzuyu langsung mengutarakan penolakannya atas keikutsertaan Eunha dalam perjalanan mereka. Dia sudah cukup geram pada Taehyung sehingga tidak peduli bagaimana tanggapan Taehyung padanya. Lagipula, apakah Taehyung tidak khawatir identitas Sana, Mina dan Tzuyu sebagai duyung terbongkar?

Selain itu, Tzuyu menolak keikutsertaan Eunha karena dia merasakan hal aneh pada Eunha. Dia merasa perkataan dan perilaku Eunha penuh kepalsuan. Tzuyu memiliki firasat buruk pada Eunha, namun Tzuyu tidak berani mengatakannya. Tzuyu perlu bukti yang kuat agar mereka percaya.

"Kurasa bukan masalah besar jika Eunha ikut." ucap Taehyung berusaha meyakinkan mereka.

"Dan membiarkan dia mengetahui identitas asli kami? Kau gila?" balas Tzuyu tidak terima.

"Aku setuju dengan Tzuyu. Kurasa akan jadi masalah jika semakin banyak orang tau tentang identitas asli mereka." ucap Jungkook.

"Menurutku tidak apa-apa jika kita mengajaknya. Akan membutuhkan waktu yang lama jika kita harus mengantar Eunha kembali ke desa tempat tinggalnya." balas Jimin berusaha berpikir logis. Jarak antara keberadaan mereka dan tempat tinggal Eunha sangat jauh. Jika mereka tetap ingin memulangkan Eunha maka perjalanan mereka selama ini sia-sia saja.

"Mungkin jika ditambah 1 orang lagi tidak akan menjadi masalah besar, Kak" Ucap Mina. Dia merasa prihatin pada Eunha, apalagi setelah melihat ketakutannya tadi.

"Kak!" Tzuyu menatap Mina tidak percaya. Seharusnya Mina lebih mementingkan perasaan Sana bukan Eunha.

Sana menghela napas lelah. Jika dipikir-pikir lagi, Sana juga merasa kasihan pada Eunha. Apalagi setelah melihat Eunha menangis keras tadi, Sana merasa tidak tega. Mungkin Sana harus mengesampingkan perasaannya dahulu. Itu bukan masalah besar, kan?

"Ya, itu bukan masalah besar." batin Sana

"Baiklah, kita akan mengajak dia untuk mengikuti perjalanan kita. Dan kau, pastikan dia tidak membuat masalah selama perjalanan kita ini." ucap Sana sambil menunjuk Taehyung.

"Kak! Kau serius?" ucap Tzuyu menatap Sana tidak percaya.

"Tzu, ini untuk kebaikan kita bersama." balas Sana sambil menatap dalam Tzuyu.

"Tapi kau--"

"Tzu! Kubilang Eunha akan ikut." Sana memotong ucapan Tzuyu. Sana tidak ingin membuat mereka terpecah hanya karena perasaannya saja. Mereka sudah cukup jauh melangkah, Sana tidak ingin perjalanan mereka selama ini menjadi sia-sia.

Tzuyu memalingkan wajah pasrah. Jika Sana sudah memutuskan seperti itu, dia tidak bisa mencegahnya lagi. Jungkook yang melihat itu mencoba menenangkan Tzuyu dengan mengelus pundaknya lembut. Disisi lain, Taehyung tersenyum cerah mendengar ucapan Sana.

"Terimakasih telah mengizinkan Eunha ikut." ucap Taehyung masih dengan senyum cerahnya dibalas anggukan oleh Sana sedangkan Tzuyu mendengus kesal mendengar itu.

"Dasar bodoh." ucap Tzuyu kemudian meninggalkan mereka.

"Mari kembali, Eunha sepertinya sudah menunggu terlalu lama." Ucap Mina. Mereka akhirnya kembali ketempat dimana Eunha menunggu tadi.

"Kak Tae, aku takut. Jangan tinggalkan aku sendiri lagi." ucap Eunha terisak sambill memeluk Taehyung yang baru datang.

"Tidak. Aku tidak akan meninggalkanmu lagi." balas Taehyung sambil mengelus lembut puncak kepala Eunha.

"Baiklah. Mari kita lanjutkan perjalanan kita." ucap Jimin bersemangat.

Mereka akhirnya melanjutkan perjalanan. Tanpa tau ada seseorang yang tertawa senang karena rencananya berhasil.

"Tidak kusangka akan semudah ini membodohi mereka."

••
••
••
••
••
KiaaMochi

The Tale of MermaidTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang