Malam hampir tiba, ketiga gadis itu masih tetap diposisi duduk mereka dengan memasang ekspresi masing-masing sambil menunggu munculnya bulan purnama. Sana yang santai, Tzuyu yang tenang, dan Mina yang cemas.
"Apakah kita benar-benar akan melakukannya? " ucap Mina.
"Tentu saja kita akan melakukannya, kita sudah memulainya tidak mungkin kita berhenti begitu saja" jawab Sana dengan semangat.
"Aku hanya merasa ini akan berakhir buruk kak" sahut Mina khawatir
"Sudah, tidak apa-apa kau tenang saja" ucap Sana
"Kak, bulannya muncul" seru Tzuyu
Bulan purnama muncul, sinarnya menerangi hampir seluruh permukaan danau itu. Ketiga gadis itu bersiap untuk memulainya, entah berakhir baik seperti harapan mereka atau akan berakhir buruk.
~~...~~
"Ayo" ajak Sana.
Tzuyu dan Mina mengangguk, mereka mulai memasuki danau tersebut. Sinar purnama menyinari tubuh mereka yang masih berada didalam danau itu.
Dan akhirnya setelah menunggu lama....
Tidak terjadi apa-apa, bahkan tubuh mereka tidak berubah.
Mereka berteriak senang.
"Sudah kuduga legenda itu salah" teriak Sana."Untung saja legenda itu tidak benar" teriak Tzuyu
"Aku lega" teriak Mina yang daritadi merasa khawatir
Merekapun lanjut bermain air, hingga Mina membuka suara.
"Lebih baik sekarang kita pulang, sudah terlalu malam. Besok Nenek akan pulang" ucap Mina.Sana dan Tzuyu mengangguk menyetujui, mereka berkemas dan mulai pulang kerumah mereka.
~~...~~
"Nenek!!" seru ketiga bersaudara itu.
"Apakah kalian baik-baik saja? " tanya Nenek.
"Kami baik Nek" jawab Sana mewakili adik-adiknya.
"Kalau begitu ayo Nek kita makan dulu, aku sudah memasak banyak makanan tadi" ucap Mina.
Merekapun makan bersama diselingi obrolan dan candaan. Setelah selesai mereka melanjutkan aktivitas.
"Biar aku yang mencuci piring" ucap Mina
"Kalau begitu aku mandi dulu" sahut Sana
"Aku akan menyiram tanaman diluar" sahut Tzuyu
Mereka melakukan tugas masing-masing.
"Akhirnya aku bisa beristirahat, ternyata aku semakin tua saja" ucap Nenek sambil memijat-mijat kakinya.
"Aaaaaaa....... " teriakan sangat kencang itu menarik perhatian Nenek.
"Sana, Mina, Tzuyu ada apa? " tanya Nenek sambil berjalan keluar.
"Astaga... Mina! " seru Nenek yang menemukan Mina didapur.
Setelah itu Nenek pergi kekamar mandi untuk memeriksa Sana.
"Ya ampun... Sana? Oh iya Tzuyu"Nenek berjalan keluar rumah, Ia menemukan Tzuyu dengan kondisi sama seperti Sana dan Mina. Karena terlalu terkejut Nenek akhirnya pingsan.
"Nenek!! " seru ketiga gadis itu.
••
••
••
••
••KiaaMochi
KAMU SEDANG MEMBACA
The Tale of Mermaid
FanfictionAda sebuah legenda yang mengatakan bahwa apabila ada orang yang berenang dibawah sinar bulan purnama maka orang itu akan berubah menjadi duyung. Benarkah legenda itu? Tiga gadis yang penasaran membuktikan legenda tersebut. Apakah legenda tersebut...