Mereka berdua diem-dieman padahal sejak tadi duduk berhadapan. Sasha yang terus bengong dan Jay yang cuma ngeliatin Sasha gak mau negur ceweknya itu karena Sasha keliatan banyak pikiran. Tapi hal ini gak bisa diterusin, buat apa mereka ketemu kalo gak saling bicara.
"Sha?"
"Mama sakit, Jay."
Jay kaget, mungkin hal itu yang sejak tadi jadi beban pikiran Sasha.
"Terus kenapa lo ngajak ketemu kalo nyokap lo sakit? Lo gak nemenin?"
Sasha senyum tipis, "Ada yang mau gue sampein ke lo dan mau gue diskusiin."
"Tentang?"
"Mama nyuruh gue buat putus dari lo."
Sontak. Pernyataan Sasha bikin Jay gak habis pikir dan bener-bener kaget. Bukannya selama ini Mama Sasha yang paling dukung hubungan mereka dan selalu nyuruh-nyuruh mereka buat nikah di masa depan. Tapi kenapa tiba-tiba nyuruh mereka putus tanpa alasan yang jelas?
"What? Sha, lo gak serius kan?"
"Jay, emang wajah sasha keliatan kayak lagi ngelawak atau ngeprank? Asal lo tau aja, gue juga shock. Bayangin gimana rasanya tiba-tiba Mama nyuruh gue putus padahal selama ini Mama jadi orang pertama yang dukung kita. Jay...come on, gue juga tertekan, ini sangat membebani pikiran gue beberapa hari sejak Mama bilang begitu. Dan lagi, pas gue tanya alesannya apa, Mama selalu jawab demi kebaikan sasha dan kita semua. Jay? Gue harus gimana?"
"Kayaknya gue harus tanya ke nyokap gue."
Bener juga, kenapa Sasha gak kepikiran. Bisa jadi Mama Jay tau tentang masalah ini.
"Jay, tanya ke nyokap lo. Bisa jadi nyokap lo tau tentang masalah ini. Mereka berdua kan bestie, sedikit-sedikit pasti ada cerita kan?" Jay ngangguk.
"Nanti coba gue tanya. Kenapa juga lo baru bilang sekarang sih pacar?"
Bukannya jawab, Sasha malah nendang kaki Jay.
"Gak inget ya lo, yang terkapar di rumah sakit berhari-hari? Lo mau makin sakit karena mikir masalah ini? Lo gila?" Jay ketawa, ternyata emang Sasha sekhawatir itu sama dia.
"Iya maaf pacar, gue salah. Cowok emang selalu salah."
"Gak juga, cewek juga banyak salah. Manusia itu gak ada yang sempurna, kalo cowok salah ya cewek juga bisa salah, sama-sama manusia kan?"
"Iya-iya. Terus gimana rencana kita? Setelah gue tanya ke nyokap gue, apa kelanjutannya?"
"Hal selanjutnya tentang apa yang bakal kita lakuin itu tergantung dari pernyataan nyokap lo, apapun itu, rencana selanjutnya dimulai saat itu."
"Oke."
"Oke."
"Terus kita sekarang mau ngapain?"
"Makan, gue laper, capek mikir." Sasha langsung ngacir ke meja kasir buat minta menu. Jay geleng-geleng, pacarnya itu emang unik kadang aneh. Tapi bagaimanapun juga, soal masalah tadi itu serius yang harus diselesaikan. Dan Jay mau, dia sama Sasha terus sama-sama.
🄽🄴🅇🅃
Dudidudidamdamdudidudidam
Bentar lagi tamat ya🌚🌚🌚
Gak tau kalo nanti jadi "tapi boong"🤡
KAMU SEDANG MEMBACA
4Ever With U ft Jay Enhypen [SELESAI]
FanficJudul sebelumnya CHAT STORY ft Jay Males bikin deskripsi. • • • Update suka-suka. Jangan di lompat-lompat bacanya karena nyambung. ✎ Fanfiction, Romance, Comedy, School ✎ 18+ ✎ Bahasa Baku & Non Baku ✎ Publikasi - Selesai : 3 Mei 2021 - 3 Maret 2022...