HAI udah ganti tahun aja ni wkwk...😆
•
•
•Selamat membaca
☺︎︎☻︎☺︎︎
Hubungan Sasha dan Jay berjalan harmonis. Selebihnya cuma pertengakaran kecil kayak yang biasanya terjadi pada sepasang kekasih. Gak terasa, udah memasuki tahun ke-6 mereka pacaran.
"Setelah lulus kuliah, boleh Jay lamar Sasha, om, tante?"
Sasha gak nyangka, sore-sore Jay dateng ke rumah dengan pakaian lebih rapi dari biasanya dan bilang mau ngomongin sesuatu sama Mama Papa Sasha ternyata adalah ini.
Papa Sasha ketawa, bikin semua bingung.
"Sudah siap apa kamu mau melamar anak saya?"
Sasha udah ketar-ketir. Sebaliknya Jay dengan wajah yakin mengiyakan pertanyaan Papanya Sasha.
"Tante sih setuju-setuju aja, lagi pula tante sama mami kamu udah pernah ngomongin soal kalian dan kita bener-bener seneng banget kalo jadi besan," kata Mama Sasha, Sasha cuma senyam-senyum, Jay salting, Papa Sasha ngangguk-ngangguk.
"Papa setuju, hanya saja ada beberapa hal yang ingin papa sampaikan ke kalian."
•
•
•Muka Minhee cengar-cengir ngeliatin cewek yang ada disampingnya. Cewek yang baru seminggu menyandang gelar istri Minhee itu malah gibah bareng Dongpyo. Di meja lain, Ningning lagi pilah-pilah kertas tebel warna lilac sesuai urutan nama yang dituju. Sasha dengan semangatnya makan makanan yang udah dipesennya. Jay, cuma ngeliatin 'calon istrinya' makan aja udah bikin dia kenyang.
"Jadi yang nyusul Minhee jadinya Ningning duluan nih?" tanya Jake yang duduk di sebelah kiri Jay.
"Lo sendiri kapan?" tanya Jay balik.
Jake meringis, "Mikir kapan, calon aja nggak ada."
"Bukan nggak ada tapi belom ada."
Sasha nepuk pundak Jay biar dia gak usah nerusin obrolannya sama Jake tentang pasangan.
Ningning senyum, "Bukannya lo kemarin ada niat ngelamar si itu anak kelas sebelah dulu?" Jake langsung memalingkan wajah, Ningning langsung ngakak tapi ditenang-tenangin sama 'calon suaminya' yang duduk di sebelahnya.
Semua berlangsung begitu cepat. Mereka udah lulus 4 tahun yang lalu, kecuali Dongpyo mundur setahun karena sempet cuti kuliah akibat sakit. Mereka udah punya masa depannya masing-masing. Berawal dari temen sekelas, kini masih bersama jadi sahabat.
Setelah Minhee dan pacarnya memutuskan buat menikah seminggu yang lalu, kini giliran Ningning yang otw bagi undangan nikah. Sebelum ini, Ningning sempet galau selama 2 tahun karena putus dari Junho.
Ya, akhirnya kabar baik datang yaitu orang yang suka sama Ningning berani ngelamar Ningning 1 bulan yang lalu dan 2 minggu kemudian langsung tunangan. Bukan takut, cuma khawatir ditolak sama orang tua Ningning, ternyata langsung direstui. Ningning akan menikah dengan kakak tingkatnya waktu kuliah. Padahal kalau Ningning inget, mereka gak pernah akur dan selalu saling cari masalah. Pada akhirnya, Renjun menurunkan gengsinya buat nembak Ningning waktu Renjun wisuda. Syukur diterima.
"Kalian kapan nikah?" Pertanyaan Ningning bikin Sasha keselek pas minum jus mangganya.
"Apaan sih? Tiba-tiba nanya begitu?" protes Sasha.
"Ya kan kalian berdua udah dapet restu orang tua juga kan ya? Kurang apa lagi?"
"Jay belom penuhi syarat papa, belom bisa ngalahin papa main catur." Jay cuma senyum pas Ningning ngeliatin dia dengan tatapan miris.
"Sabar aja, Jay. Untung gue ngelamar Ningning gak ada syarat aneh-aneh," timpal Renjun sambil naik turunin alisnya ngeliat Ningning.
...
"Eh, Junho tuh," kata Minhee sambil nunjuk orang yang berdiri di depan pintu masuk.
"Eits sama siapa tu?" sahut Yedam.
...
Sasha senyum terus genggam tangan Ningning yang pas emang mereka duduk berhadapan, "Lo udah dapet yang lebih baik." Ningning ngangguk sambil senyum.
...
"HAH LO JUGA MAU NIKAH?" teriakan Dongpyo memenuhi satu cafe.
Junho cuma cengengesan, "Iya."
"Musim nikah apa gimana sih ini? Bulan lalu Taehyun, minggu kemarin Minhee juga baru nikah, Ningning mau nikah minggu besok, Junho juga mau nikah, Sasha ama Jay bau-baunya juga," kata Dongpyo.
"Lo sendiri kapan?" tanya Yedam, "Si Malik anak kelas sebelah temen futsal gue dulu aja anaknya udah 2."
Plak. Dongpyo ngeplak kepala Yedam, "Lo sendiri juga masih jomblo anjir!" Yedam cuma cengengesan.
"Nikah tuh gak perlu cepet-cepet," Semua ngeliat ke arah Taehyun dengan serius, "Nikah bukan suatu hal yang harus dipersiapkan buru-buru. Tapi, saat kita ada pikiran buat menikah, kita yang harus menyiapkan diri kita. Bukan soalan mudah tentang menikah, belajar dari orang tua kita masing-masing, pasti ada suka duka kalo udah nikah, itu yang kita hadapi nantinya saat memasuki babak baru dalam kehidupan. Minhee, dia dan istrinya masih pasangan baru menikah, keliatannya adem-adem dan masih akur. Pengalaman gue juga belum banyak soal menikah, karena baru sebulan. Tapi gue banyak belajar dari masih singkatnya waktu yang udah gue jalanin ini. Bahwa emang ini hal yang sulit. Saat kita masih pacaran, kita masih mementingkan ego kita sendiri, tapi pas udah menikah, kita gabisa mengutamakan namanya ego sendiri. Gue cuma mau bilang ke kalian sahabat-sahabat gue, apapun keputusan yang kalian ambil nantinya, menikah atau menunda dulu, tetep inget untuk jaga orang yang kita sayang, ada atau belum ada, bisa dimulai dari keluarga atau temen kalian dulu. Jangan lupain juga kalo kita sahabat, susah seneng bisa sharing bareng."
"HUWA GUE SAYANG LO!" kata Dongpyo sambil jalan mau peluk Taehyun. Untung istrinya Taehyun gak ikut, kalo ada mungkin Dongpyo udah kena tampol karena meluk-meluk manja.
Bener apa yang Taehyun bilang. Bisa diangkat pelajaran bahwa setiap keputusan yang kita ambil pasti ada risikonya, apapun itu pasti punya risiko. Sebagai pengambil keputusan, kita harus siap menanggungnya. Untuk itu, persiapkan diri dan rencana secara matang, jangan gegabah. Hadapi dengan sabar, dengan rendah hati.
ℕ 𝔼 𝕏 𝕋
KAMU SEDANG MEMBACA
4Ever With U ft Jay Enhypen [SELESAI]
FanficJudul sebelumnya CHAT STORY ft Jay Males bikin deskripsi. • • • Update suka-suka. Jangan di lompat-lompat bacanya karena nyambung. ✎ Fanfiction, Romance, Comedy, School ✎ 18+ ✎ Bahasa Baku & Non Baku ✎ Publikasi - Selesai : 3 Mei 2021 - 3 Maret 2022...