Dirga pov
Kalo ditanya sedekat apa hubungan gua sama Jannie, jawaban gua adalah hubungan kita cukup dekat. Jannie tuh ibaratnya kayak temen kedua gua setelah Ijal dan Aris. Jannie yang jadi temen organisasi gua, tiap gua kesulitan pasti dia bakal ngusahain bantu gua. Jannie juga tim hore gua banget. Adanya Jannie tuh ngebantu gua banget.
Hari ini debat caketos dan cawaketos. Sebelum debat gua memperhatikan satu orang, Jannie. Jannie lagi bantu nenangin Sonya yang kena panic attack. Sonya sempet gemeter parah dan hampir nangis tapi Jannie dengan sabar bantu Sonya. Radit udah pasrah banget takut Sonya ngga bisa ikut debat sama dia hari ini, tapi gua meyakinkan Radit kalo Sonya pasti bisa nemenin dia.
Satu hal yang gua sadari, Jannie selalu back up temen-temennya. Bukan cuman gua dan Ody tapi juga Radit dan Sonya. Dari apa yang gua lihat, Jannie dari tadi ngga berhenti-berhenti buat nyemangatin Radit dan Sonya yang sempet clueless ngerasa ngga bisa maju di debat kali ini. Jannie juga ngasih gua dan Ody semangat yang sama, semua anggota OSIS dan temen-temen yang lain juga sama seperti Jannie. Cuman ngga tahu kenapa Jannie tuh beda, apa yang saat ini dia lakuin itu beda di mata gua. Gua salut banget sama sosok Jannie yang sekarang, ngga dari dulu gua selalu salut sama ketulusan Jannie untuk orang-orang di sekitarnya, itu jadi salah satu alasan gua untuk tetap dekat dengan Jannie.
Debat dimulai, dari pertanyaan pertama gua dan Ody mampu jawab dengan sangat yakin. Gua dan Radit juga sempat beradu argumentasi tentang topik yang moderator bawa. Ody juga tadi sempat ngga bisa menjawab pertanyaan moderator sampai gua yang harus ambil alih dan membantu dia untuk menjawab pertanyaan itu. Lagi-lagi Radit menyanggah pernyataan yang gua kemukakan di bantu dengan Sonya. Gua yang buntu saat itu lantas terdiam, lalu ngga lama Ody mengambil alih dan membantu gua untuk meyakinkan pernyataan yang gua keluarkan tadi.
Moderator memberi kesempatan untuk penonton memberi pertanyaan untuk kami para kandidat. Menurut gua ini adalah salah satu bagian yang sulit, karna gua dan Ody harus meyakinkan orang yang nantinya memilik kami. Tapi dengan persiapan yang gua dan Ody, kami mampu melewati bagian ini dengan mudah.
Ngga terasa 2 jam lamanya debat ini. Tepuk tangan riuh datang dari arah penonton. Gua emosional banget, rasanya ngga percaya gua melewati debat ini dengan sangat baik di bantu dengan Ody. Belum lagi gua lihat Ijal dan Aris di kursi penonton bersorak sambil tepuk tangan paling keras. Gua juga melihat Jannie sedang tersenyum sambil melihat kearah gua, lalu berbicara tanpa suara lo keren banget, Ga. Gua tersenyum malu melihat itu.
Setelah acara debat itu, kami para kandidat masih harus kumpul. Energi gua ke kuras habis, ingin rasanya pulang, mandi lalu tidur di kasur kesayangan. Tapi masih ada tanggung jawab yang harus gua lakukan.
"debat hari ini udah selesai, Radit, Dirga, Sonya dan Ody kalian keren banget hari ini. Debat ini bakal jadi penutup perjuangan kalian dalam satu bukan terakhir. Siapapun yang nantinya jadi pemimpin gua harap kalian bisa bertanggung jawab, kalian yang di percayai oleh warga sekolah jadi jangan sampai mengecewakan, oke? Satu minggu lagi pemilihan, apapun hasilnya gua tetep bangga sama kalian berempat. " ucap bang Farhan.
"gimana perasaan lo, Ga? " Tanyanya.
Gue tertawa lalu menjawab. "gak nyangka bang, gua sama yang lain ternyata udah sejauh ini. Padahal baru kemarin rasanya di wawancara sama lo. "
Bang Farhan tertawa mendengar jawaban gua. "lo gimana, Dit? " tanya Bang Farhan pada Radit.
"sama lah bang kaya si Dirga, cuman ya gitu. Gua ngalamin ini tahun kemarin jadi kayak ngga kaget. " jawabnya.
"gue sama Sonya jangan di tanya ya, Bang. Udah gak ada tenaga soalnya. " kata Ody ngga ada takut-takutnya.
"berani-berani nya sama ketua osis ya, Dy. " balas bang Farhan sambil menoyor pelan kepala Ody.