Pagi ini gue udah pakai baju olahraga buat pelajaran pertama.
Mataharinya nyengat banget lagi padahal masih jam delapan. Ntar hujan lagi gak ya kayak kemarin?
Setelah pemanasan beres kita langsung siap-siap buat penilaian harian. Materinya voli."Setim sama gue ya." Cowok yang duduk di sebelah gue ini namanya Damar. Dia ketua kelas,terus gue liat lagi di sebelahnya ada Aldi,dia bukan apa-apa sih sama kayak gue.
Gue ngangguk doang ga nanggepin sambil ngelihatin temen yang lain penilaian di lapangan.
"Yaelah,voli yang main tangan bukan mulut!" Teriak Damar. Gue ngelihat anak cewek yang lagi gantian penilaian,pada teriak pas bolanya hampir kena mukanya.
Anak cowok yang lain pada ketawa sambil gelengin kepala ngelihat kelakuan anak cewek. Emang ada-ada aja. Tapi itu gak berlaku buat Ranum,maskot jurusan kita. Walau dia kasar,dia punya pesona sendiri katanya.
Gue lihat anak cowok lain pada ngelihatin Ranum pas giliran tim Ranum yang maju.
Iyalah,sahabat gue.
Waktu tim Ranum dapet poin,gue denger samar-samar Aldi ngomong,
"Cantik."Gue yang denger dikit langsung noleh. Sayangnya wajah Aldi gak kelihatan gara-gara ketutupan muka si ketua kelas.
Kalau Ranum tau dia dipuji gimana ya reaksinya? Biar gue tebak.Bayangan gue ;
"Kyaaa! Masa sih Aldi muji gue?"
Sambil nada imut gitu.Realita kalau gue bilang ;
"Aldi itu cocoknya sama Damar lah!"Jawabannya bukan main tololnya. Gue gelengin kepala buyarin lamunan karna Pak Sep udah niup peluit pertanda giliran kita yang cowok.
Gue emang gak terlalu deket sama anak di kelas jadinya ya gue diem aja. Mau ngapain lagi?
"Gua temenin." Suara yang gue denger waktu hujan itu masuk mulus di telinga gue.
Tuhkan,dia udah duduk di samping kanan gue sambil makan eskrim ngelihat kedepan lapangan."Idar! Pelajaran siapa kamu!?" Pak Sep yang ada di sebrang lapangan negur dia karena emang ini kan jadwal pelajaran.
Idar nyengir sambil ngangkat dagunya. "Bu Budi!"
Gue ngelihatin dia yang gak ada takut-takutnya sama sekali. Udah kelihatan juga,masih pagi dasinya aja udah gak tau kemana.Pak Sep yang gue lihat cuma gelengin kepalanya dan gak perduliin dia lagi.
Dia noleh terus senyum ke gue.
Duh Idar.
Gue langsung aja buang muka dan ngelihat ke depan."Heh lo! Jangan sampe dia kena bola!"
Damar yang merasa dikasih peringatan sama Idar itu ngangguk.
"Lo banyak belajar aja biar naik kelas dari pada khawatirin anak orang." Bela Aldi.Idar ketawa. "Bacot ah,"
Lah tunggu,mereka kenal? Idar gak naik kelas?
"Gue disuruh sama Idar buat setim sama lo kalau pelajaran olahraga. Gak mungkin kan lo mau sama Ranum?" Jelas Damar.
Gue yang denger cuma bisa diem. Bener juga,sejak kapan ada yang mau setim sama gue? Gue orangnya kebanyakan diem dan suka gak nyaut.
Tiba-tiba gue ngelihat bola voli itu melayang ke arah wajah gue.
Gue yang lagi bingung mau menghindar kemana,sampai gue sadar bola itu udah terpental karena ada tangan yang ngehalangin wajah gue biar gak kena."Pak Sep,gimana kalau kena nih? Marahin dong muridnya!" Teriaknya.
Pak Sep yang ditegur memberi jari jempolnya kepada Idar sambil ngelihatin barisan gigi rapinya. Maksudnya apaan sih?
Ini dunia gue kenapa langsung berubah,kayak gue pindah ke dunia lain."Gapapa kan?" Tanya Idar lembut ke gue. Gue cuma bisa ngangguk sambil ngelihatin dia nyisir rambutnya lagi-lagi.
Idar yang udah menyantap eskrimnya habis ngasih stik eskrim ke gue dan bilang,"buangin ya. kan lo utang budi ke gua karna gua tolong,"
Gue kan gak minta,batin gue doang. Gue cuma ngangguk. Idar berdiri terus nyentuh puncak kepala gue pake telunjuknya terus lari kecil pergi ke kelasnya di atas.
Kalau boleh,pengen gue obrak-abrik aja ini sekolah karna kelakuan dia.
Lo harus tanggung jawab,Dar.Udah lah,gue sakuin stik eskrimnya Irdan terus juga giliran gue yang penilaian.
Gue ngelihat Idar di atas lagi senderan sambil ngelihatin gue.
Kalau dia begitu gimana gue bisa fokus sama bola sih.Pokoknya gue harus fokus. Akhirnya gue bisa cetak satu angka. Keren gak tuh.
Gue juga ngelihat Idar lagi,dia masih disana.
Dia ngomong, "se ma ngat ya!"
Gak kedengeran sih,cuma gue bisa baca gerak bibirnya aja.
Kalau ada orang yang lihat apa dia gak malu?
Idar edan.
Setelah ngomong gitu,dia langsung pergi entah kemana. Tapi baguslah,mana bisa gue gak ngelihat dia orang gantengnya begitu.Selesai jam olahraga karna masih ada sisa jam. Kita dibiarin duduk-duduk aja dipinggir lapangan neduh atau kalau gak ke kantin. Baik kan Pak Sep?
"simingit yi!" Tiba-tiba Ranum teriak di telinga gue ngebuat gue geplak lengannya.
"Apaan sih!"
"Simingit yii..." Gue tau dia ngeledek Idar tadi ke gue.
"lo kenal dia gak?"
Gue ngelirik Ranum ngangguk. Apa gue doang yang enggak?
"lo udah pkdtan masa gakenal?"
Gue geplak lagi tangannya biar kagak kebiasaan mulutnya.
"gue aja cuma tau nama,kelas sama nomer absennya doang." Gawat,gue keceplosan.
Ranum mepet lengan gue sambil ngelihatin sinis. "nomer absen buat apaan sih anjing? Lo tuh minta nomer telepon kek."
"hem."
Gue cuma nyautin deheman doang sebelum mulut Ranum makin nyerocos besar-besaran.
"kok bisa dia perhatian gitu ke lo?"
Gue cuma bisa jawab ngangkat bahu. Emang nyatanya,gue juga gak tau.
"gue denger dari anak cewek yang lain,dia ngomong aja kalau sama anak cowok doang. Kalau sama cewek boro-boro,dilirik doang aja kagak."
Gue yang ngedenger penjelasan Ranum tiba-tiba pengen ketawa aja.
Dia minta orang buat jadi temen gue,tapi dia sendiri aja begitu? Gak ada bedanya kan sama gue."terus?" Ya gue penasaran lah tipe gimana Irdan ini. Kalau cuma main-main doang buat bercanda gak usah memperlakukan gue gitu.
"ya dia banyak disukai anak cewek di sekolah sih. Tapi cewek yang udah pada tau kalau dia gak perduli setengah mampus,pada pindah haluan jadi suka yang lain."
Gue cuma ngangguk aja,bersyukur Idar gak sepopuler itu jadi gue gak perlu rebutan tuh kayak di novel sama film. Jadi,dia ngajak ngomong karna gue cowo. Gue udah geer banget sejauh ini,kali aja dia cuma pengen temenan doang. Gue kan ganteng. Mana mungkin juga,cowok kayak dia homo.
Setelah hari itu,gue gak pernah ketemu dia lagi.
Sekarang gue juga jadi rada deket sama Damar dan Aldi.
Ternyata omongan kita sering nyambung.
Ohiya,sekarang udah gak pernah hujan lagi.
Doa dia gak dikabulin dong berarti. Kasian hehe.•||•
KAMU SEDANG MEMBACA
True Love [ BL | TAMAT ]
Storie d'amore•||• Gue ketemu dia pas lagi neduh bareng waktu hujan dan saat itu juga gue suka. 🚦bxb 🚦gay 🚦homo 🚧 Mohon untuk tidak salah lapak ya<3 🚧Beberapa part mengandung unsur 18+ cover by : pinterest