02 : usaha distraksi

4.1K 525 41
                                    



karina

| udah kelar osisnya belum?
| aku anter pulang ya hari ini

gk usah |
gue naik ojek |

| gakpapa lah
| sekali-kali
| masa aku lihat pacarku di anterin
mas mas ojek mulu tiap hari

trsrh lo |
tp gue msh lama |

| okeee
| aku tunggu di parkiran
| aku pakai seragam futsal

pastiin jgn rame orng |

| okee tenang
| sticker



Winter menghela nafas sepelan mungkin. Menurutnya Karin terlalu berlebihan, terkadang hal sepele seperti naik apa saat pulang pun jadi permasalahan. Winter orang yang tidak ribet dan ingin segera pulang untuk istirahat.

Kini dia harus bersama pacarnya itu. Pasti akan ada banyak adegan dimana Karin merayu dengan banyak jurus buat jalan bersama. Maklum, mereka jarang ketemu.


"Psstt kiw kiw ketua"

Mata Winter memincing tajam ke Ningning di sampingnya. Sedang yang di tatap cengengesan. "Chat Karin ya?" bisiknya hampir tanpa suara. Winter cuma diem tanpa memberi respon apapun. Lebih pilih kembali fokus pada perkumpulan osisnya.


"Gue yang jarang lo giniin aja udah sakit hati, gimana Karin cih" gumam Ningning memajukan bibirnya sesekali.



[]



Waktu yang di tunggu pun datang jua. Karin segera cepat cepat mengosongkan area parkir dengan bertingkah seolah dirinya kesurupan dan menakut-nakuti orang yang mau kesana. Kalau orangnya adik kelas, maka Karin akan palak. Lumayan duit.

Begitu aman, dia tinggal senyum menunggu sang pujaan hati.

Tak berselang lama setelah menjawab pesan yang dikirim Karin, batang hidung Winter mulai kelihatan. Karin ngaca dulu di spion motor harley kesayangannya.


"Hai Win, maaf gue belum sempet ganti" Sapa Karin lengkap senyum manis. Winter berdehem mengambil posisi kalau dia siap membonceng.

Karena itulah Karin langsung sigap naik duluan. Memundurkan motornya, lalu berhenti dulu untuk melaksanakan niatnya memakaikan Winter helm.

"Gak usah. Gue pakai sendiri aja"

"Gakpapa Win. Aku pakaiin"

"Ini masih di sekolah" Tegas Winter buat Karin kicep. Oh iya dia lupa, walau udah lama dari jam pulang tetep aja ada banyak orang di sekolah.


Karin diem diem manyun. Belum nyerah, dia menoleh ke spion untuk melihat pacarnya. "Mau jalan dulu gak?"

"Enggak. Gue capek" jawab Winter.

Usaha terus. "Nanti aku beliin minuman kesukaan kamu deh"

"Pulang. Tugas gue banyak, kalau gue cepetan sampai rumah itu tugas bakal selesai. Daripada gue harus selesaiin pagi pagi gara-gara ngehabisin waktu buat hal gak penting" Kali ini nada Winter naik tangga dikit.

Karin mbalik badannya. "Tapi Win, kan ini penting"

"Buat lo"


Oke sudah jelas. Alangkah baiknya Karin berhenti ngoceh dan nurutin apa maunya Winter. Tak elok berlama-lama. Nanti makan hati mulu kerjaannya.



[]



Siapa bilang Karin pakai pelet? Enggak, Karin beneran usaha banget buat ndapetin Winter. Bahkan makhluk itu sudah gencar mendekati sejak di bangku SMP.

Sering nyamperin ke rumah lah, tiba-tiba ngirim makanan lah, ngajak jalan-jalan lah. Semua itu usaha keras. Karena daripada diterima lebih banyak ditolaknya sama Winter. Belum lagi dia melakukan semua dengan hati-hati tanpa kelihatan temen sekolah sebab Karin tau Winter itu gak belok.


Namun ajaib tanpa mandraguna apapun, akhirnya Winter mau menerima Karin sebagai pacarnya kala Karin melakukan acara penembakan entah sudah kesekian kali. Alasannya? Sudah jelas, karena Winter malas.

Langsung usai jadian hari itu juga Winter menerapkan peraturan kalau mereka jangan sampai nampak di depan umum. Pokoknya harus selalu backstreet. 


Karin pikir setelah beberapa waktu, mungkin dia bisa mencairkan sifat beku Winter. Tapi sampai sekarang masih susah nyatanya. Panggilan saja 'gue lo'



"Makasih udah nganter"

Kan kan. Tanpa ada perhatian Winter langsung turun mau berlalu begitu saja. Karin refleks memegang lengannya. Memancing tatapan heran dari cewek mungil ini.

"Apa?"

"A-anu, boleh peluk gak?"

"Enggak. Tetangga gue jam segini masih pada bangun"

Karin ngelihat sekitaran. Lalu dia cemberut mainin seragam futsalnya. Winter memutar bola matanya, tidak bisa dia percaya dia harus menghadapi ini. Sifat Karin seperti anak-anak bagi Winter. "Kenapa?" tanya Winter tegas.


"Hari ini timku menang pertandingan" Gumam Karin mendongakkan kepala. Masang senyum perlahan. "Terus?" Cuma dibalas tanya gitu tapi berhasil menohok sampai ke ulu hati.

Karin garuk-garuk leher.

"Tadi niatnya aku mau ngajak jalan kamu buat ngerayain. Tapi kamu gak mau. Kalau diganti pelukan aja gimana?" Nyengir dia.


Demi apapun. Winter rasanya pengen menghilang saja. Dari sekian ribu manusia, kenapa harus Karin yang jadi cobaannya. Lagi-lagi ketua osis ini menghela nafas panjang. Sebelum merentangkan tangan. "Cepet"

Langsung Karin membulatkan mata dan turun dari motornya. Dia memeluk Winter dengan penuh tenaga, bahkan sampai sedikit mengangkat dan mengajak tubuh mungil pacarnya itu berputar. Winter cuma diem.

Karin senyum lega. Rasanya bisa meluk Winter gini sungguhan lebih syahdu ketimbang apapun.


"Aku kangen" gumam Karin.

Winter mengangguk ringan. Membalas pelukan Karin tidak begitu erat. Membiarkan pacarnya ngoceh terserah. Yang penting ini biar cepet selesai aja.

Namun sepanjang detik yang mulai berganti menit, pelukan masih belum terlepas. Winter aslinya heran, kenapa Karin suka sekali lama jika memeluk. Memangnya ini nyaman? Bagi Winter sama sekali tidak.

"Udah lama. Gue punya kerjaan"

Karin keteteran mundur dan ngangguk-ngangguk. "Oke, Win"


Sebelum benar pergi, Karin dada dada. "Malem, Win"

"Ya. Malem"

"Love you he he"

"Hm"






info:
lanjut, double up

backstreet • winrinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang