“Zi, sibuk banget udah di depan laptop lagi aja,” kata Jihan yang baru sampai kelas.“iya nih, biar laporan hasil kunjungan kemarin cepet kelar.”
“wahhh, bener-bener anak juara 1 umum sekolah.” Jihan dengan wajah tak percayanya meninggalkan Zia untuk langsung menuju lapangan bergabung bersama tim padus lainnya.
“Ziaaaaa….. miss you.” suara Jea menggema seisi kelas.
“kenapa lu ? salah sarapan?” tanya Zia, pasalnya dirinya merasa aneh Jea menjadi clingy seperti ini.
“wkwkwk kaga lah,” jawab Jea memukul bahu Zia pelan.
“terus lu kenapa ?”
“cieeeee yang udah jadiaaaan. diem-diem aja gak cerita.” ujar Jea cukup kencang membuat seisi kelas menoleh ke arah mereka.
“heh berisik banget orang pagi-pagi.”
“udah selesai yaa perang dingin berarti?” Jea benar-benar berniat menggoda Zia di pagi buta gini.
“Je diem, pada ngeliatin!” Zia melototkan matanya menyiratkan Jea untuk diam.
“akhirnya lepas juga tuu status jomblo,”
“Jeeeeee…..” habis sudah kesabaran Zia, ia menutup laptopnya dan menyeret Jeani duduk di kursinya.
“cepet! upacara udah mau mulai,” ketus Zia mengalihkan pembicaraan.
“ah mau ketemu sama ayang beb kali,”
“heh! kok receh banget sih ledekan lu,”
“abis liat iklan Axis gua,”
“udah lu mending belajar aja gak usah nonton tv, gampang terpapar efek negatifnya.”
“hahahahahah,” Jea tertawa puas. Mereka beranjak dari kursi dan berjalan menuju lapangan luar untuk mengikuti upacara.
“Juan, happy 3dayversary,” ujar Jenanta begitu bergabung ke barisan IPS 3, Jenanta hampir saja kena hukum untung upacara baru baris saja belum mulai.
“jijik Nan, ngapa masuk sih lu.”
“yeuu doain gua gak masuk lu,”
“nyari mati bgt senin datang telat,” celetuk Harbi.
“biasa laah….”
“dih kaya ada yang paham aja lu bilang gitu,” sahut Juan. Jika kalian mencari Davi, dia berada di barisan depan karena dia anggota Osis dan sahabat-sahabatnya karena memiliki tinggi yang menjulang maka ditempatkan di belakang.
“gimana Wan rasanya?”
“anjing Nanta diem gak lu, orang lain denger bisa salah paham.” Jenanta memang sengaja memancing Juan, namun karena ia juga takut tiba-tiba ada guru kemahasiswaan keliling dan jika ketahuan maka dia bisa di tarik ke depan. Meskipun begitu Jenanta tidak berhenti begitu saja menggoda Juan, sesekali ia mengajukan pertanyaan yang membuat tensi Juan meninggi.
###
Semua nampak telah ngumpul di meja pojok kantin seperti biasa. Tiba-tiba Jenanta berdiri dan memukul meja 3 kali dan “teman-temanku yang ku sayangi, alhamdulillah makan siang kita hari ini disponsori oleh pasangan muda-mudi yang baru berjalan 3 hari lamanya.” ujar Jenanta sambil menunjuk Juan dan Zia.
“yeayyyy!!!!!” seru Jihan dan Jea bersamaan.
“bagus deh kebetulan gua mau beli bensin nanti,” celetuk Harbi.
“akhirnya pulang bisa nongki dulu di warmindo,”
“lu Nan, bikin emosi dari tadi pagi.”
“gua tu lagi merayakan keberanian lu Wan, harusnya lu merasa tersanjung.”
“gua kalo jadi Juan sih, udah gua blacklist lu dari pertemanan.” seru Harbi.
“denger Nan, gua masih sabar aja nih.”
“hehehe maap Juan Sadewa,” ujar Jenanta dengan menangkup telapak tangan di depan dada dan menundukkan kepalanya ke Juan.
“jadi ditraktir gak btw?” tanya Jihan.
“pesen aja dah serah lu pada, kepalan Jenanta udah ngomong.”
“tapi ikhlas gak Ju?” kini Jea yang bertanya.
“ikhlas, doain aja gua langgeng.”
“uuuuwwwwww Juannnn!!!! gentle banget.” seru semuanya bersamaan.
“bener gapapa?” tanya Zia begitu sahabat-sahabatnya sudah berhamburan membeli makan.
“gapapa, kita kan emang sering traktir satu sama lain. ini agak aneh karna Nanta bawa embel-embel kita aja.”
“iya juga yaa haha,”
“Disini aja Zi, gua yang pesenin.”
“okee,”
Baru Juan akan melangkah dari belakang bahunya ditepuk oleh seseorang. “Wan,” seru orang tersebut.
“eh Bang Yosh,”
“mau ngomong bentar,”
“Bang, Zia belum makan, gua pesen makan dulu yak? lu mau apa ?”
“gua udah kelar, yaudah sana,”
Juan melangkah pergi memesan makanan, Yoshua duduk di samping Zia.
“apasih Bang segala mau ngomong gitu sama Juan."
“lu tuh kalo punya pacar, keluarga duluan yang dikenalin, ini gua denger dari desas-desus orang.”
“sinetron bangettt…” Zia mendorong tubuh abangnya.
“udah curiga sebenernya pas lu mau ke Bandung dia subuh-subuh yang jemput lu, padahal dia aja gak ikut.”
“yauda siiii cukup tau aja gitu, gak bisa?”
“nggak lah,”
“dih, mau ngap-” ucapan Zia terpotong, beberapa sahabat sudah balik ke meja.
“eh ada Bang Yosh, gabung bang.” sapa Davi.
“iya Dav,”
“makan Bang apa lagi pesen?” tanya Harbi.
“makasih tapi gua udah, ini gua mau ketemu Juan aja,”
Mulut Jenanta sudah siap bersuara namun diurungkan setelah mendengar ucapan Yoshua. Jenanta, Davi dan Harbi saling tatap-tatapan, mereka seakan ikut merasakan merinding, bagaimana dengan Juan coba.
…
Hi! 🌻
sorry for late update and hope u enjoy it 💗
KAMU SEDANG MEMBACA
I Love U #02 - Junghwan ✓
Fanfic𝙏𝙧𝙚𝙖𝙨𝙪𝙧𝙚 & 𝙒𝙚𝙚𝙚𝙠𝙡𝙮 𝙎𝙚𝙧𝙞𝙚𝙨 #2 "nggak kok, cuma ngasih petuah aja suruh jagain lu," "emang gua terlihat gak bisa jaga diri?" "gua lebih jago soalnya," "sombong!!!!" "ayo keburu sore," [𝑱𝒖𝒏𝒈𝒉𝒘𝒂𝒏 × 𝒁𝒐𝒂] © 𝘧𝘭𝘢𝘸𝘦...