.
.
.
*Flashback on
Seorang anak laki-laki yang memakai seragam Sekolah Menengah Pertama masuk kesebuah mewah berwarna putih, tepatnya rumah orangtuanya, ia baru saja pulang dari sekolahnya.
"Ibu, aku pulang...ayah mana bu? apa ayah sudah pulang ?" tanya anak laki-laki tersebut pada ibunya
Bukannya disambut dengan hangat, anak laki-laki tersebut malah dimarahi oleh ibunya.
"Cih, dasar anak bodoh..gara-gara kamu suami saya malas pulang kerumah. Udah sana! jangan muncul dihadapanku" ucap ibu dari anak tersebut.
Anak laki-laki tersebut kaget mendengar ucapan dari ibunya , ia langsung pergi ke kamarnya yang berada di lantai dua.
Skip
.
.
Malamnya keluarga tersebut berkumpul di meja makan, terlihat ibu dari anak tersebut melayani suaminya dengan lembut, ibu dari anak tersebut menyajikan makan di hadapan suaminya..sedangkan anak tersebut hanya makan dengan diam dan sekali-kali melihat ke arah orangtuannya. Lalu tiba-tiba suami dari ibu anak tersebut dan lebih tepatnya ayah anak tersebut bertanya pada anak satu-satunya itu.
"bagaimana sekolahmu?" tanya ayah dingin kepada anaknya
"baik ayah" jawab anak tersebut gugup
Ibunya yang mendengar suaminya bertanya pada anaknya tersebut hanya menatap tidak suka pada anaknya.
"Belajar dengan giat..saya tidak suka mempunyai anak yang bodoh...kamu harus menjadi nomor satu" ucap ayah dari anak itu lagi
"iyaa ....ayah" jawab anak tersebut sambil menunduk
Skip
.
.
.
Di waktu lainnya..
Di sebuah kamar terlihat seorang anak laki-laki yang tengah belajar, namun tiba-tiba ia kaget karena ada seseorang yang masuk ke kamarnya dan ketika ia menoleh ke arah pintu ternyata itu ibunya. Ia berbalik dan bertanya pada ibunya.
"ada apa bu?" tanya anak tersebut.
"saya sebenarnya malas untuk menginjakkan kaki dikamar ini..tapi ada yang harus saya sampaikan...mulai sekarang jangan pernah ikut makan di meja makan lagi ketika kami makan bersama...jika dipanggil pura-pura belajar aja sana dan pura-pura sibuk atau apalah...sungguh menghilangkan selera makan saja." ucap ibu tersebut dengan muka kesalnya
Anak laki-laki tersebut yang mendengarkan hanya bisa diam dan meneteskan air mata. Lalu, ketika ibunya ingin melangkah keluar, tiba-tiba anak itu bertanya pada ibunya.
"kenapa?...kenapa ibu memperlakukan aku seperti ini?...aku anakmu tapi kenapa aku diperlakukan seperti ini..APA SALAHKU?" teriak anak tersebut sambil terisak.
Ibu dari anak tersebut menghentikan langkahnya, berbalik menghadap anak tersebut dan kemudian menjawab. "Cih...kamu bertanya apa salah mu?...banyak...karena kamu, saya tidak bisa melanjutkan karier saya...karena kamu saya terjebak menjadi ibu rumah tangga seperti sekarang...gara-gara kamu saya kehilangan masa masa emas saya... " ucap ibunya dengan nada tidak kalah tinggi.
Anak tersebut terdiam, namun kemudian dia menjawab lagi.
"Jika kelahiranku hanya menghambatmu kenapa aku dilahirkan?" ucap anak tersebut yang terlihat putus asa
"Bukan saya yang mau.....tapi orangtua dari ayahmulah yang selalu menuntut saya untuk melahirkan seorang anak...mereka tidak peduli jika saya belum siap...saya terpaksa melakukannya... " ucap ibu itu lagi
Anak laki-laki tersebut hanya diam sambil menangis..sungguh ini sangat menyakitkan baginya. Memang selama ini yang berlaku baik hanya kakek dan nenek dari ayahnya saja. Sedangkan kakek dan nenek dari pihak ibunya sudah meninggal sebelum ia lahir. Ayahnya saja cenderung bersikap dingin padanya,,namun ayahnya memberikan semua fasilitas mewah kepadanya..bahkan ia sekolah di sekolahan elit...tapi sepertinya itu hanya sekedar untuk menjaga nama baik ayahnya saja, secara ayahnya saat ini merupakan salah satu pengusaha sukses .
Semenjak malam itu..anak laki-laki tersebut sudah tidak pernah berbicara dengan ibunya lagi, bahkan ia cenderung menghindari, dan ia bahkan menuruti perkataan ibunya yang meminta ia tidak ikut makan bersama lagi...ia sibuk dengan dunianya sendiri.
Suatu ketika, sepulang sekolah anak laki-laki tersebut berpapasan dengan ibunya tanpa ia sengaja.
"cih anak sialan...sudah lama tidak melihatmu...sudah bagus kamu tidak pernah terlihat beberapa hari ini...kenapa tiba-tiba terlihat.." ucap ibu itu santai
Anak tersebut yang sebelumnya sudah merasa kesal karena teman-temannya disekolah lalu ditambah disambut perkataan dari ibunya ketika pulang, sungguh merasa kesal..ia menggenggam tangannya kuat..ntah apa yang merasukinya,,ia kemudian pergi ke dapur dan mengambil pisau...lalu ia melangkah ke depan ibunya dan kemudian.....
"mau ngapain kamu?...dasar anak sialan..jangan berani-beraninya kamu" ucap ibu tersebut sambil melangkah mundur..
anak tersebut terus melangkah maju...hingga ibunya sudah tidak bisa mundur lagi karena terhalang sebuah meja..dan akhirnya...jleb...ibu tersebut menatap anaknya tidak percaya..
"kamu!!...beraninya..." ucap ibu itu lagi
anak tersebut hanya menatap datar ibunya. Ia kemudian melangkah pergi lalu mengambil sesuatu dan kembali kehadapan ibunya....
*Flashback off
.
.
.
to be continued.....
Publish 18-04-2023
KAMU SEDANG MEMBACA
Carnation
Fanfiction*2010 Seorang anak laki-laki yang memakai seragam SMP masuk kesebuah rumah mewah berwarna putih, tepatnya rumah orangtuanya. ia baru saja pulang dari sekolahnya. "ibu, aku pulang. ayah mana bu ? sudah pulang?" ucap seorang anak laki-laki bukannya d...