Pagi hari setelah apel pagi, Hongjoong berjalan sendiri ke kantor Kolonel Choi, orang yang bertanggungjawab atas misi penyelamatan di laut selatan. Di koridor lantai 5, ia tak sengaja berpapasan dengan rekan yang berpangkat sama dengannya.
"Yo! Kapten Kim!" Seru salah satunya.
"Kapten Bang, Kapten Park, selamat pagi" Hongjoong menunduk sekilas.
"Selamat pagi" balas pria berbadan kekar yang tersenyum ramah pada Hongjoong.
Sementara yang satu lagi menepuk pundak Hongjoong beberapa kali. "Selamat atas promosi mu, aku lupa mengucapkan selamat waktu itu"
"Tidak apa-apa Kapten Park" Hongjoong tersenyum canggung pada pria paling tua diantara ketiganya itu.
"Hah... Aku masih menyayangkan keluarnya Kapten Lee. Dan aku juga heran dia malah memilihmu memimpin pasukannya"
Hongjoong hanya tertawa dalam hati "Aku bersyukur beliau tidak memilihmu" batinnya. "Hehehe... artinya Kapten Lee punya pengelihatan yang bagus, bukan begitu"
Park hanya menyeringai "Aku tahu kita berada di level yang sama sekarang, tapi jangan lupa aku tetap senior mu"
"Kalau masalah umur, aku mengakuinya"
Park memandang kesal Hongjoong dengan dagu terangkat "Sudah ya, aku ada rapat penting, permisi"
Park pergi terlebih dahulu. Sementara BangChan, yang juga naik pangkat bersamaan dengan Hongjoong, tetap di tempatnya.
"Kalau aku bisa, aku ingin menenggelamkannya di segitiga Bermuda" gerutu Hongjoong.
BangChan tertawa. "Dia memang begitu, dibutakan pangkat"
Hongjoong menoleh pada BangChan "Kenapa Hyung bersamanya?"
"Tadi papasan di koridor. Kau mau kemana?"
"Ke ruangan kolonel Choi"
"Ada apa memangnya?"
"Ada sesuatu yang ingin ku diskusikan dengan beliau. Eum... Hyung"
"Hm?"
Hongjoong menurunkan nada suaranya dan sedikit mendekat pada pria yang lebih tua satu tahun darinya itu. "Hyung tahu ada berapa pasukan yang di turunkan untuk kasus di laut selatan?"
BangChan berfikir sejenak. "Tiga. Pasukanku ada satu dan Kapten Lee membawahi dua pasukan"
"Kapten Lee Minho?"
BangChan mengangguk "Mengganti kan kapten Park"
"Mangkanya dia tadi kelihatan kesal"
BangChan terkekeh "Itu keputusan Kolonel Choi"
"Baiklah Hyung, aku ke ruangan nya dulu"
BangChan mengangguk, ia menepuk pundak Hongjoong lalu berpisah dengan pria itu. Hongjoong berjalan terus ke ujung koridor dan mengetuk pintu kayu dengan papan nama Choi Minho di depannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END 1st SEASON] Siren's Lullaby - JoongHwa
FantasyMonster laut telah kembali menebarkan teror pada penduduk pulau Hilangnya beberapa kapal nelayan memanggil pasukan khusus angkatan laut untuk turun tangan Pertemuan pertama dua makhluk beda alam yang mengubah takdir keduanya Mampukah mereka menjalan...