[2] Cat

93 15 2
                                    

"Hyunjin."

"Hah?"

"Menurut lo nih ya, hubungan yang sehat tuh kayak gimana?"

Aku mengernyit dahiku saat mendengar pertanyaan jisung. Sama sekali tak aku gubris, karena selama ini aku pun tak pernah memiliki pacar. Memang banyak yang dekat denganku tapi semata-mata hanya mencari teman, bukan hal lain.

Ah, aku jadi ingat ada seorang siswi yang salah paham dengan tindakanku. Meskipun katanya aku sering dibilang memasang wajah dingin tapi tentu aku tak mempunya sifat seperti itu. Aku selalu merespon semua orang yang ingin berinteraksi denganku.

Dia menganggap aku baik dan dia berpikir aku suka kepadanya, padahal aku hanya menganggapnya sebagai teman, bukan lebih. Aku jelas merasa bersalah karena membuatnya merasa sedih, dan aku meminta maaf kepadanya karena tak bisa membalas perasaannya itu. Tapi aku bisa apa? Memang itulah kenyataannya.

Mungkin itu sebabnya aku tak lagi meladeni mereka dan memilih untuk bertingkah seadanya saja.

"Kenapa Lo nanya gue?"

"Ck. Lo kan pro banget nih soal cewek, makanya gue butuh bantuan Lo nih?"

Aku mendelik sinis ke jisung, "Mana ada pro? Lo salah nanya gua, Lo tanya ke seungmin lah yang udah pacar tuh."

Aku melihat jisung memasang wajah masamnya itu. "Seungmin pelit banget anjir, pas gue tanya katanya gue harus berhenti PHP-in cewek."

"Ya bener lah kata seungmin. Dia gak salah." Kali ini Felix yang berada di sebelahku menimpali jisung.

"Halah tai." Gerutu jisung.

"Emang lo ngapain sih nanya hubungan sehat? Lo mau pacaran sama siapa emang? Udahlah sung, belajar yang bener dulu kalo lo belom siap buat pacaran." Tukas seungmin, aku tertawa mendengar celetukan pedas dari seungmin.

"Daripada lo nanya tentang hubungan sehat, mending kita bicarain makanan sehat." Felix tersenyum datar ke arah jisung.

"Sabar, Han Jisung sabar. Orang ganteng itu harus sabar biar disayang para gebetan."

"Isi chat lo aja mirip asrama putri sung, kalo mau hubungan lo sehat, cukup satu syarat aja. Lo harus setia sama satu pasangan." Ucapan seungmin seperti bumerang bagi jisung, aku menepuk beberapa kali pundaknya jisung untuk lebih sabar.

Memang temanku ini sering sekali memberikan harapan palsu kepada siswi yang memang secara terang-terangan tertarik kepadanya. Memang Han Jisung itu salah satu murid berprestasi di bidang musik, bahkan ada beberapa lagu yang ia buat sendiri dan sudah memiliki hak cipta. Momok Han Jisung sudah tersebar dimana-mana, makanya sudah tak heran dia punya banyak fans.

Jisung terdiam dan sepertinya dia merenungkan perkataan seungmin yang tepat sasaran.

"Emang rencananya Lo pengen serius sama siapa sih?" Tanyaku berusaha menghibur jisung.

Jisung dengan semangat memperlihatkan senyum cerahnya, "Youi hehehe."

Seungmin melotot tak percaya, "nyet??? Jangan kembaran cewek gue jugalah??? Gue gak mau iparan sama Lo." Tukas seungmin.

"Lah? Suka-suka gue lah! Kalo gue pacarin gowon, yang ada gue berantem sama Lo."

"Lo beneran mau berantem sama gue emang?" Aku terkekeh ketika melihat seungmin yang menatap tajam ke arah jisung yang membawa nama gowon.

"Bercanda minnnn, bercanda elah."

Obrolan kami berlanjut ketika jisung dengan antusias menceritakan perihal park youi yang memang katanya menarik perhatian seorang Han Jisung. Ah, aku tau sosok Han Jisung yang sangat menyukai gadis polos dan calm seperti youi.

The Way I Love HerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang