Aiden sakit

450 9 0
                                    

Pagi pagi banget kita di bangunin sama pak Yusuf,
"Loh den, non bangun, kenapa bisa diem di sini?" Tanya pak Yusuf.
Tapi Aiden tak menjawab dan dia malah ninggalin gue dan pak Yusuf, gue gak tau dia marah atau gimana. Tapi gue sempet lihat wajahnya pucat.

Karna gue takut dia sakit jadi gue langsung ikutin dia dari belakang menuju ke parkiran.
"Lo ngapain ikutin gue,? Pulang gih, maaf kali ini gak bisa anterin Lo pulang" jelasnya.

"Owh... Iya gak papa, tapi Lo baik baik aja kan?" Tanya gue lagi.

Dia hanya mengacungkan jempol dan menganggukkan kepalanya, dan dia langsung masuk ke mobilnya.

Gue langsung pesan taksi online, dan gue pulang untuk siap Siap pake pakaian sekolah.

Sesampainya di rumah, gue langsung di kasik banyak pertanyaan sama ayah ma bunda gue. Dan gue jelasin sejelas jelasnya, cuman tumbenan banget si Brian bantuin gue, gue gak tau kenapa dia jadi baik ke gue

Setelah selesai sarapan gue langsung berangkat ke sekolah.

Kls XI IPS 1

"Hi gummy ku cayang..." sapa Karen,
"Apa Lo..." Ucap gue mode ngambek.
"Hehe maafin gue Al, gue kemarin lagi ada urusan penting banget, menyangkut masa depan gue, sumpah" ucapnya.
"Yaya" gue memutar bola mata,

Pelajaran pertama sudah mulai, tapi gue gak bisa fokus karna gue mikirin Aiden, dari tadi gue tungguin dia di depan kelas tapi dia gak ada lewat sama sekali, ya kelas dia melewati kelas gue. Gue terus aja mikirin dia sampai sampai gue gak tau kalo pelajaran pertama udah selesai.

"Eh Lo kemarin ikut rapat tentang lomba pohon natal ya?" Tanya Karen,
"Dari mana Lo tau?" Tanya gue.
"Eem ya tau lah" ucapnya lagi, tapi gue gak perduli dengan obrolan kita yang ini, gue memilih keluar kelas untuk memastikan bahwa Aiden hari ini sekolah dan baik baik saja.

"Apa gue cek aja ya ke kelasnya, eh tapi ntar kalo Abang gue banyak nanya gimana ya? Bodo amatlah!" Gumam gue sambil berjalan menuju kelas XII

gue celingak-celinguk di depan kelas Abang gue, tapi gue gak ada lihat Aiden, "Abang!" Pekik gue "sini" panggil gue lagi.

"Apa?" Tanya nya,
"Aiden gak masuk?" Tanya gue.
"Dia sakit" jawab Ian.
"Sana gih susulin, kasian dia sendiri" ucap Abang gue lagi.
"Hah?" Ucap gue kaget karna kenapa coba Abang gue ngomong kek gitu.

"Hah, hoh, hah, hoh, Sono cepetan, kali ini gue jadi temen Lo, gue gak jahat lagi" ucap Abang gue.
Dan gue hanya manggut-manggut,
"Yaudah gummy cabut" ucap gue. Dan di angguki oleh Ian.
"Ehh tunggu dulu, sini Lo" ucapnya, gue kira dia bakal berubah pikiran, "gue baik kayak gini karna dia itu temen gue ya, tapi kalo Lo ada hubungan ma cowok lain gue gak baik ma Lo" ucapnya, Gue di buat bingung, tapi gue manggut-manggut aja.

Gue langsung jalan ke parkiran, tanpa ngambil tas gue di kelas biar gak ketauan, gue buru buru karna gue takut kalo Aiden bener bener sakit karna dia minjemin Hoodie nya ke gue.

Sesampainya gue di parkiran apartemen, gue langsung jalan ke kamarnya. Dan soal password di pintu nya, gue sudah tau, sejak gue sering ke apartemen nya untuk bacain dia buku.

Gue nyari Aiden ke kamarnya, gue liat dia tertidur, gue berjalan pelan mendekati dia, wajahnya pucat, gue taruh tangan gue di pipi dan di kening nya, dan badannya panas, "mommy" gumam Aiden mengigau.

Gue langsung menuju ke dapur untuk membuatkannya kompres, gue inget kalo gue demam, bunda gue kompres gue pake air hangat dengan menggunakan handuk kecil.  gue duduk di sampingnya, gue mengompres Aiden dengan telaten, hingga gue pastikan bahwa demam Aiden sudah turun, baru gue tinggalin dia.

Gue menuju dapur, gue liat banyak ada bahan masakan di kulkas, gue gak tau kok bisa ad semua ini, padahal katanya dia tinggal sendiri. Tanpa mikir lagi, gue langsung buatin dia bubur dan sup ayam. Walaupun gue bodo, tapi gue bisa masak yaa...

Lumayan lama gue berkutat di dapur, hingga semuanya sudah selesai, gue taruh itu di meja makan, dan gue kembali lagi ke kamar Aiden untuk mengecek suhu badannya lagi.

Ketika gue kembali ternyata dia sudah dalam posisi duduk, gue langsung menghampiri dia dan gue pegang lagi kening dan pipi nya, "gimana perasaan Lo sekarang bear? Udah enakkan belum? Kenapa Lo gak bilang sih kalo Lo sakit, gue dari tadi mikirin Lo aja tau, gue khawatir... Untung Abang gue bilang ke gue kalo Lo sakit" ujar gue panjang lebar. Dan Aiden hanya tersenyum.

"Makasih ya" ujarnya dengan mengusap pucuk kepala gue, dan gue balas dengan senyum,
"Makan ya,? gue udah buatin Lo sup dan bubur, Lo pasti suka" ucap gue.
Dan dia hanya mengangguk,
Gue langsung pergi mengambil bubur dan sup yang baru gue buat itu.

"Gimana? Enak?" Tanya gue,
Dia mengangguk, "gue kira Lo gak bisa masak" ujarnya terkekeh
"Iishh, ini buktinya gue bisa" jawab gue cemberut, "iya iya, gummy emang pinter" ucapnya. Dan gue tersenyum.

"Lo sih kemarin pake acara kasih gue pinjem Hoodie Lo" ucap gue cemberut.
"Gak papa, dari pada Lo yang sakit ntar" jawab Aiden hingga membuat gue yakin bahwa Aiden cowok yang baik banget.
"Kalo gue sakit kan ada bunda gue, nah Lo? Gak ada siapa, uncle Lo kemana?" Tanya gue.
"Dia lagi di luar kota untuk ngecek proyek nya" jawabnya,
"Kok kayak mbak El gue ya, dia juga udah seminggu di luar kota" jawab gue.
"Oya?" Ucap Aiden dan gue balas dengan anggukan kepala.

Gak kerasa bubur dan sup yang gue buat habis di makan sama Aiden, gue seneng, saat gue rapiin semua tiba tiba Aiden Pengan tangan gue, dan dia melihat wajah gue, hingga tatapan mata kita ketemu, dia membelai lembut wajah gue, dan dia mulai mendekatkan wajahnya ke gue, hingga gue menutup mata karna gue kira dia bakal cium gue, dan bener aja dia ngecup bibir gue!! Jantung gue berdebar kencang saat ini, sumpah ini semua rasanya kek mimpi.

Hingga gue akhirnya cegukan, "uuhh sial kenapa jadi cegukan sih" kesal gue dalam hati, karna cegukan itu Aiden melepaskan kecupannya, dan melihat gue dengan senyum.

"Maaf" ucapnya karna gue malu gue langsung pergi ke dapur dan setelah itu gue langsung pamit.

You And Me Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang