"woy cariin tuh sama mbak pacar." Satya berujar pas liat Langit asik nongkrong dibelakang kampus.
"pacar siapa? Lagi jomblo gue." sahutnya santai.
"lah emang udah seminggu? Cepet banget, perasaan baru kemarin lo tebar uwu sama yang itu." Satya menghitung hari dengan tangannya memastikan.
"iya, makanya sedang proses mencari ganti nih. Ada rekomen nggak?" ucapan Langit bikin kawan seorok nya itu geram.
"dikira anak orang tempat wisata pakai segala rekomen. Udah cari aja, lo kan paling jago begituan. Sekali kedip juga pada leleh cewek se Nusantara." Satya ngomong gitu karena emang Langit populer dikalangan kaum hawa.
"sesekali pengen deh nggak ghosting, pacaran lama gitu kayak lo sama mbak pacar." lagi Langit kayaknya nggak berkaca pada kejadian yang lalu.
"ya kalau elo nggak kerdus bakalan lama kayak gue. Nah elo udah terkenal seminggu sekali ganti pacar gimana mau pada percaya tuh cewek-cewek." Satya nggak paham sama pola pikir Langit, mau pacaran lama tapi tiap diajak date 1001 alasan selalu muncul buat nolak.
Langit emang begitu, bukannya hobi lebih ke pribadinya dia aja yang agak songong. Ganteng sih tapi suka php in anak orang. Bahkan di kampusnya ada beberapa gosip yang bilang kalau kebiasaan cowok itu ganti pacar seminggu sekali buat syarat aja dari dukunnya biar makin ganteng. Lah teori macam apa itu?
.
.
."jadi siapa nih target selanjutnya?" kali ini Satya bawa pacarnya pas ketemu Langit di kantin kampus.
"setan lo, ada pacar aja tebar uwu depan gue." gerutu Langit.
"ya kalau ada pacar kan bebas, makanya ilangin tuh kebiasan ganti pacarnya." kekeh Satya.
"cariin kek, dibilang gue udah nggak ada stok cewek nggak percaya lo."
"beneran? Temen kamu konslet apa gimana nih? Tumbenan ngomong nggak ada stok cewek. Biasanya juga kalau ketemu sering sok pamer. Walaupun kalau date nggak pernah barengan."
"pacar lo sekalinya ngomong nyelekit ya. Temen lo deh ada nggak? Dari anak teknik juga gapapa." tampaknya Langit mulai frustasi.
"mending jomblo dulu saran gue, biar image lo yang kerdus luntur dikit." Satya berujar, lumayanlah semisal dia bisa jomblo 2 minggu siapa tau nyantol lagi cewek.
"iya kali ya, capek juga punya pacar. Oke deh gue terima saran lo, tumben berguna punya temen." ucap Langit yang dibalas gerutuan.
"kampret emang kerdus satu ini."
.
.
.Tapi nyatanya omongan Langit cuma jadi wacana. Pas pulang ngampus dia udah godain cewek di halte bus. Sore itu emang agak mendung dan si cewek berambut pendek itu duduk sendiri disana. Manfaatin kesempatan kalau Langit mah, ada umpan begini sulit untuk ditolak.
"halo, nunggu bus ya?" pertanyaan basa-basi buaya mulai terdengar.
"menurut lo aja deh, gue disini kalau nggak nunggu bus nungguin apa?" ketusnya, lagi pms nih jangan di trigger.
"galak banget, bareng aja yuk sama gue. Dari pada nunggu bus kelamaan." bukan Langit namanya kalau nggak banyak akal.
"rumahnya nggak searah. Udah jalan sana, nggak usah sok nawarin kalau cuma mau kerdus." damn ketauan duluan kan.
"enggak kok, lo anak Nusantara juga kan? Sebagai teman yang baik gue beneran nawarin nih. Ya kalau abis ini lo baper ke gue rejeki anak soleh namanya." namanya juga Langit, motivasinya itu 'pantang mundur sebelum pulbar.
"gue nggak kenal elo."
"ya makanya kenalan, gue Langit elo siapa?"
"oh jadi elo Langit yang sempet jadi pacar temen gue? Not bad ternyata, tapi kerdus pantes putus." sial Langit kayaknya harus beneran tobat.
"nanya beneran gue, nggak pulbar gapapa tau nama boleh kan."
"Renjana, udah kan pulang sana. Bus gue udah dateng tuh minggir." usir cewek rambut pendek itu karena emang dari kejauhan udah keliatan bus yang ditunggu.
"jutek amat, nggak laku gue sukurin lo." dengus Langit, karena baru kali ini dia merasa tertolak sama cewek.
"nggak laku, sorry gue nggak jualan. Bye kang kerdus." ledek Renjana pas udah di dalam bus.
"ck... Sial banget, apa gue beneran harus jomblo dulu?" monolog Langit kemudian gas motornya dan berlalu dari halte bus itu.
Bukan harus jomblo, lebih ke tobat aja sih kerdusnya mas...
KAMU SEDANG MEMBACA
Sepekan
Teen Fiction"gue galau nih, cariin pacar dong. Ada rekomen?" "setan dikira anak orang tempat wisata pake segala rekomen." . . . "mau ya pacaran sama Langit, seminggu doang nggak bakal rugi elo." "apaan sih? Tolong biar langit aja yang php gue soal panas sama hu...