Ini hari kedua dan pas banget mereka berdua nggak ada kelas. Jadi Langit dadakan ngajakin Renjana date bareng 2 orang lain. Inget kan janji Naya kalau misalkan Langit jadian sama Renjana mereka bakal double date? Dan disinilah mereka sekarang, ngabisin waktu ke taman bermain. Klasik emang tapi menurut Naya itu udah kemajuan buat Langit yang biasanya nggak pernah mau diajak double date.
"udah, mau kemana lagi?" tanya Satya setelah mereka turun dari wahana kora-kora.
"naik tornado yuk, abis itu makan. Laper gue." ini saran Renjana si cewek tomboy pemberani.
"hah, yang bener aja dong. Pilih yang nggak ekstrim dong mual nih gue." protes Naya.
"lah mau naik apa? Baru juga 4 wahana Nay, udah tepar aja lo." sahut Renjana lagi.
"4 wahana tapi kan ekstrim semua. Kora-kora, histeria, ontang-anting, sama kiciran. Tolong pilih kek yang anteng aja gitu, suara gue abis." keluh Naya.
"mending makan dulu aja, laper kan?" yang diangguki Renjana. "yaudah ayo makan." Langit langsung narik Renjana ke arah foodcourt.
"temen kamu kenapa jadi bucin gitu Nay?"
"lah temen kamu juga sayang, lebih lama kamu malah temenannya." sanggah Naya.
"abis ini aku aja deh yang pilih, kasihan sayangnya aku tepar." Satya mendekap pacarnya lalu mengikuti pasangan baru tadi.
.
.
."makan bro, kenyang lo ngeliatin pacar terus?" tegur Satya karena emang Langit cuma nopang dagu sambil ngebucin.
"lo kenapa jadi bucin sih? Perasaan dari dulu nggak pernah sebucin ini kayaknya." imbuh Naya.
"gapapa, sayang aja kan kalau nggak bucin. Cantik gini pacar gue, kenapa baru jadian sekarang." Langit beneran cuma ngeliatin Renjana makan kentang goreng.
"ya salah lo kerdus mulu, hidup tuh jangan kebanyakan ngerdusin anak orang mas." dengus Renjana kemudian nyuapin kentang ke Langit.
"mual gue ngeliat begini, sumpah mending kalian nggak jadian kalau bucinnya jadi begini." keluh Satya.
"salahin tuh cewek lo, katanya pengen liat gue ada pacar giliran gue bucin protes."
"ya tapi nggak begini ekspektasi gue bangke, sama mantan nggak begini lo dulu." Naya beneran shock ngeliat Langit berubah drastis.
"emang gimana? Romantis nggak, ada keuwuan yang terjadi?" Renjana penasaran aja.
"boro-boro, ngedate bareng kita aja jarang. Baru kali ini dia mau diajak double date pas punya pacar. Biasanya ngelayap kemana sama mantannya itupun nggak lama paling 2 jam abis itu ngerusuh kita." Naya kembali berujar.
"kemajuan dong berarti, bilang apa sama gue?" pamrih Renjana.
"lah malah songong, baru juga 2 hari udah lo hasut aja Lang." dengus Naya.
"kok gue, nggak ngapa-ngapain lho dari tadi salah mulu heran orang ganteng."
"jijik sumpah, mau nggak kenal aja rasanya." Satya bergidik mendengar kepedean Langit.
"jangan gitu, nanti kangen lo sama gue." Langit mulai bersikap random dengan memeluk Satya.
"menjauh anda bau saya sudah mandi..." Satya mendorong tubuh Langit lalu ganti memeluk pacarnya.
"sayang, Satya nakal sama gue." adu Langit merasa tertolak.
"jijik Al, nggak cocok sama sifat kerdus lo." Renjana pun bergidik ngeri.
"Al? Siapa, Langit kan namanya. Apa udah ganti?"
"Langit Alkantara kan? Bener dong gue manggil Al? Biar anti mainstream aja." sahut Renjana cuek.
"gila udah makin jadi aja mereka, beneran yang terakhir nih bro? Apa abis ini mau kerdus lagi sekali terus udahan?" Satya beneran nanyain niat tobat temennya itu.
"semisal emang cuma seminggu, ya minimal jangan kerdus dulu. Udah gue cariin giliran dapet lo php in juga. Ogah gue beneran." imbuh Naya.
"gue sih terserah Langit aja, bebas gue orangnya mah. Mau udahan ya gapapa lanjut juga iyain aja nggak mau ribet." sahut Renjana menanggapi.
"liat besok deh masih panjang perjalanan." Langit nggak ngasih jawaban pasti.
"geplak pala lo nih sampe putusnya nggak baik. Udah cukup ya gue ribet sama mantan lo yang bejibun itu." ancam Satya menuding Langit.
"santai boss, udah kek bapaknya aja lo." Langit angkat tangan karena emang Satya biasa dijadiin tempat keluhan para mantan Langit.
"tenang, dia bucin ke gue kok." Renjana berujar yakin.
"emang iya? Iya deh jarang kan gue bucin. Biar nambah panggilan, biasanya kalau nggak kerdus ya tukang php." Langit terdengar masa bodoh.
"curiga bukan Rena yang dipelet tapi Langit yang kena guna-guna nih." Naya beneran heran sama perubahan sikap Langit yang sekarang.
"buruk sangka nggak baik Nay, dosa tauk." Renjana berujar.
"tuh pacar gue aja tau, jangan banyak julid sama kompor neraka nanti tempat lo. Nggak bisa lagi nempel ke Satya lagi." Langit mendukung pembelaan Renjana.
"ya gue seret Satya lah bareng gue." Naya mendekap lengan Satya manja.
"maaf neng, kalau masalah begituan aku nggak ikut beneran. Masing-masing aja." Satya berusaha melepas gelayutan Naya.
"kamu kok gitu..." rengek Naya sambil nabok lengan Satya.
"iya enggak, gitu aja maju mulutnya. Bercanda aku sayang..." bucin sekali Satya ini.
Yuk doain aja Langit sama Renjana nggak cuma seminggu ya yeorobun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sepekan
Teen Fiction"gue galau nih, cariin pacar dong. Ada rekomen?" "setan dikira anak orang tempat wisata pake segala rekomen." . . . "mau ya pacaran sama Langit, seminggu doang nggak bakal rugi elo." "apaan sih? Tolong biar langit aja yang php gue soal panas sama hu...