Kali ini gantian Langit yang fullday, dia sama Satya bahkan nggak ada waktu buat nongkrong bareng pacar kayak biasanya. Naya sama Rena sampe belain nyamper ke gedung teknik supaya bisa ngeliat baru ngapain pacar masing-masing. Lebih tepatnya Naya sih yang nyeret Rena buat nyamperin kesana.
"ngapain sih Nay, lo nggak ada kerjaan?" Renjana berusaha ngikutin langkah tergesa Naya.
"ck, gue cuma mau liat kenapa mas pacar sibuk banget sampe chat gue aja nggak dibales." Naya terus berjalan dari pintu ke pintu sambil ngelongok siapa tau ngeliat sosok jangkung pacarnya.
"Langit chat ke gue hari ini jadwal padat, nggak ada kelas kosong. Jadi wajar kalau nggak dibales chat lo kan." walaupun gitu Renjana tetep bantuin nyari kelas Satya sama Langit.
"ngapain aja, masa nyolong-nyolong bales chat aja gabisa." dengus Naya.
"tuh liat, lagi ada kelas." Renjana menghentikan langkah Naya kemudian menunjuk sosok jangkung Satya dengan dagunya.
"kenapa lama banget, dosennya siapa sih?" geram Naya, kayak seharian nggak bakal ketemu aja.
"mana gue tau, udah kan puas. Pacar lo masih belajar mending temenin gue makan laper nih." keluh Renjana lancar.
"lah kita barusan dari kantin Ren, lo udah makan roti sama susu kotak tadi disana. Katanya mau diet nggak jadi?" Naya berkerut heran.
"nggak jadi deh, besok aja sekarang ayo kantin. Gue laper nih berasa pengen makan orang."
"kak Langit pacarnya laper sampe mau gigit gue, batal diet katanya..." seruan Naya bikin kelas yang tadinya fokus sama dosen otomatis ngeliat keluar semua.
"what the-hehe halo, sialan Nayanika gue gigit pipi lo." Renjana kabur nyusul Naya yang udah duluan lari.
"pacar baru Langit? Seminggu juga?" damn sampe dosen aja tau kebiasaan Langit suka ganti pacar seminggu sekali.
"hehe iya pak, nggak pak mau tobat saya takut kena karma." sahut Langit canggung, apalagi dia jadi bahan tontonan anak-anak lain.
"tumbenan bilang gitu, takut banget kena karma lo?" ledek Satya disebelahnya.
"sialan, cewek lo suka jajan apa sih toa banget mulutnya." gerutu Langit sembari memperhatikan dosen lagi.
"lah kenapa jadi salah cewek gue, yang jadi pertanyaan tumben cewek lo mau nyamperin."
"iya juga ya, pasti cewek lo yang kompor. Tapi gapapa bilang makasih ke Naya nanti udah bikin Rere bucin ke gue." agak labil emang Langit ini.
.
.
."lo norak deh Nay, malu tau gue." protes Renjana pas mereka udah di kantin.
"kenapa malu? Telanjang lo, enggak kan. Masa gitu aja malu biar tau rasanya bucin ke pacar tuh gimana." sahut Naya setelah menghabiskan sisa makanan di mulutnya.
"traktir ya Nay, lo kan baik." ucap Renjana kemudian.
"apaan? Ngerampok gue lo, makan banyak elo gue yang bayar." Naya mendengus sebal, pasalnya emang Naya cuma pesen mie instan+telur+es milo nah Renjana mie ayam bakso+pangsit 2+ es kopi.
"anggep aja tanggung jawab elo setelah ngebuat gue malu depan anak teknik." Renjana masih lanjut nyeruput es nya sampe bunyi slrupnya kedengeran.
"Ren bisa nggak jangan bar-bar? Kalau Langit tau aslinya lo pas makan maruk begini bisa putus lo besok." Naya geleng kepala sama gaya makan Renjana.
"ya jangan dong, besok pas udah mau putus baru gue begini biar sekalian illfeel." nggak bisa dibilangin emang Renjana.
"gue udah susah payah bikin dia mau tobat lo malah bikin dia mau balik kerdus lagi. Awalan gue seneng lho ada yang berpikiran beda dari mantan Langit ternyata sama aja." pasrah Naya.
"enggak tenang aja, ini kan karena gue laper banget aja. Kalau cuma laper aja udah diajak makan nggak begini gue." Renjana mengangkat tangannya membentuk peace sign sambil tersenyum polos.
"nyengir lo, cabe nyempil tuh." jengah Naya.
"gue janji Langit bakal berhenti kerdus setelah sama gue." Renjana berujar yakin.
"seyakin itu? Gue jadi penasaran kenapa tuh anak bisa berubah gini pas sama lo." Naya berusaha mencari tau tentang perubahan sikap Langit.
"udah gue bilang kemarin, dia janji bakal cerita alasannya kenapa selalu phpin anak orang. Jadi selama gue belum diceritain ya gue nggak bisa jawab." Renjana mengendik cuek.
"ck kepo banget gue, secara selusin pacar Langit tuh nggak pernah sebucin ini dia. Nggak pernah ngedate bareng nggak pernah diajak kalau ngumpul, paling juga dipamerin di sosmed udah itu doang." Naya beneran nggak habis pikir kenapa Langit bisa sesantai itu gandengan dan mau aja diajak double date kemarin sama Renjana.
"emang separah itu? 4 hari pacaran nggak begitu dia ke gue. Menurut gue normal, kayak chat ngabarin terus gue pikir dia tipe yang kalau pacaran bakal manja ke ceweknya jadi ya gue biasa aja pas dia manja oh dan kayaknya nggak pernah deh dia buka sosmed pas sama gue." Renjana mengingat kapan sekiranya Langit buka sosmed selain whatsapp pas bareng dia.
"emang 3 hari kemarin kalian dating terus? Maksudnya selain barengan gue sama Satya." makin deh Naya kepo.
"ya kan dia anter jemput gue jadi pas dateng ngobrol lah sama bapak ibu gue, terus semisal pulang ngampus paling ngajak makan."
"gue yakin dia yang kena pelet lo Ren." Naya berujar ngeri.
"apaan sih, gue nggak ngapa-ngapain." sewot Renjana.
"lah Langit itu kalau punya pacar jarang banget dipamerin di real life, mau bucin juga jarang dipamerin. Kebanyakan alasan mantannya minta putus karena Langit kayak nggak mau tebar uwu disembarang tempat. Cuma depan gue aja kadang dia nempel ke mantannya." tutur Naya lagi.
"terus kenapa sama gue beda? Emang nggak pernah gitu dia cerita jemput pacar terus ngapel kerumah?" dan gelengan Naya bikin Renjana penasaran juga kenapa bisa Langit berubah.
Ya mungkin emang beneran mau tobat aja kali neng, udah disyukuri aja nggak usah buruk sangka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sepekan
Teen Fiction"gue galau nih, cariin pacar dong. Ada rekomen?" "setan dikira anak orang tempat wisata pake segala rekomen." . . . "mau ya pacaran sama Langit, seminggu doang nggak bakal rugi elo." "apaan sih? Tolong biar langit aja yang php gue soal panas sama hu...