Pagi ini kampus Nusantara heboh, gimana enggak kalau tetiba Langit si tukang kerdus dan php masuk gerbang kampus boncengan sama Renjana anak Arsitek yang terkenal judes? Mau nggak percaya tapi mereka emang berangkat bareng, mana pas turun tangan Langit udah bertengger dikepala Renjana sambil mengusak rambutnya lagi. Makin gegerlah dunia perkerdusan ini.
"ini beneran Renjana sama Langit jadian? Gue rabun apa gimana sih?"
"lah dunia mau kiamat kali, bisa-bisanya sifat bertolak belakang begitu jadian."
"mamak, berharapnya gue yang dipepet malah keduluan."
"yakin gue cuma 3 hari mereka abis itu putus, nggak nyampe seminggu."
"mau taruhan? Gue bilang sih nggak lebih dari seminggu."
Ya gitu deh ributnya anak Nusantara pas ngeliat kebersamaan Renjana sama Langit. Nggak berhenti disitu, Langit bahkan sampe belain nunggu pacar barunya itu kelar kelas baru ke kantin. Kalau diliat sih emang nggak mungkin mereka bakal bertahan lama karena dari sisi manapun lebih ke Langit yang bucin ke Renjana, ceweknya sih biasa aja bahkan mungkin bisa keliatan risih.
"mau makan apa? Gue jajanin." tawar Langit.
"apaan sih? Nggak usah sok romantis udah biasa aja pesen sendiri-sendiri." tolak Renjana walaupun dia nggak nolak pas dirangkul Langit tadi.
"kita kan pacaran sekarang, sebagai cowok yang baik ya gue jajanin elo lah." elak Langit nggak mau dibantah.
"malu gue, elo tiap minggu begini sama mantan?"
"enggak, karena biasanya kan mereka yang ngejar gue nah karena sekarang gue yang ngejar elo makanya gue begini." Langit nggak bohong kali ini, semalam dia beneran usaha ngeyakinin Renjana kalau dia bakal berubah setelah sama cewek itu makanya Renjana iyain ajakan pacaran seminggu si playboy cap kaki badak itu. Minimal dapet pahala lah ya ngurangin korban kerdus seorang Langit.
"yaudah beliin susu kotak sama roti aja, gue lagi diet soalnya." pesan Renjana.
"diet apaan sih Rere sayang? Heran badan udah kecil begini masih mau diet." udah manggil sayang aja si Langit.
"mau nggak, kalau nggak mau jangan nawarin." sewot Renjana padahal mah nutupin salting apalagi baru sekarang Renjana dipanggil Rere biasanya Rena.
"iyadeh, tapi nanti pulang makan sama gue. Nggak boleh nolak, biarpun cuma seminggu lo dijamin nambah gemuk sama gue." Langit berujar pasti.
"terserah, udah buruan masih ada kelas nih gue." Renjana mendorong Langit ke arah stand makanan. "oh lupa susu fullcream aja ya, nggak suka coklat apalagi stroberi." seru Renjana yang cuma dapet balasan jempol.
.
.
.Tiin...tiin... Suara klakson menghentikan obrolan Renjana dengan beberapa temannya termasuk Naya yang ngeliat dia ragu.
"ayo pulang, keburu kering gue nunggunya." ajak Langit diatas motor cbr nya.
"gue nggak nyuruh nunggu padahal."
"udah buruan nggak usah sok nggak mau mentang-mentang depan temen. Mama lo bilang harus jemput sama anter lo balik tepat waktu." tangan Langit udah nyodorin helm kearah Renjana.
"apaan nih? Katanya nggak minat? Kok jadian lo?" dengus Naya merasa tertipu sama Renjana.
"ya kan pikiran orang bisa berubah. Minimal elo nggak bakal dirusuh lagi kalau mau jalan. Duluan Nay byee..." pamit Renjana pas udah duduk di boncengan.
"duluan Nay, cowok lo masih sibuk ngoprek rangkaian mobil." ucap Langit jangan lupakan narik tangan Renjana buat meluk pinggang dia sebelum berlalu dari kampus.
Temen Renjana? Jangan ditanya mereka udah gigit jari ngeliat kebucinan seorang Langit yang terkenal tukang php bin kerdus. Sementara Naya berencana interogasi Renjana kenapa bisa berubah pikiran dalam semalam.
.
.
."so what your reason? Katanya nggak mau kenapa tadi enteng banget lo bonceng dia." Naya beneran ke rumah Renjana cuma buat mastiin kenapa cewek seumurannya itu mau jadi pacar seminggu Langit.
"kayak kata lo, nggak ada ruginya juga kan dicoba. Terus dia juga kan mau tobat kata lo, jadi seenggaknya gue yang terakhir lah yang di kerdusin." Renjana mengendikan bahunya.
"segampang itu? Dia nggak ngerayu apapun sama lo?" Naya justru merasa curiga dengan perubahan sikap Langit.
"dia janji ke gue, bakalan jujur kenapa selama ini sering gonta-ganti pacar. Dia sebenernya nggak sekerdus itu menurut gue, ini bukan karena gue sekarang jadi pacarnya tapi dari sudut pandang gue Langit termasuk cowok yang sopan aja nggak kayak gosip yang selama ini beredar." tutur Renjana.
"lo beneran udah dipelet kali sama dia Ren, gue sama Satya adalah saksi hidup gimana Langit sering kerdus dan php in anak orang. Rerata dari mereka bilang, Langit itu beneran tipe cowok yang harus masuk blacklist dalam hubungan pacaran. Baru kali ini ada yang muji Langit begini." Naya heran Renjana bisa nyimpulin kalau Langit nggak seperti yang dipikiran mereka padahal baru juga sehari.
"jadi lo kesini cuma mau ghibahin pacar gue?" skak Naya cuma bisa nyengir.
"ya kan mau tau aja Ren kenapa lo bisa secepat itu berubah pikiran. Jadi gimana sehari barengan Langit? Gue kan juga kepo, selama ini soalnya nggak deket sama mantan pacar Langit yang bejibun itu." Naya berujar antusias.
"nggak gimana-gimana, baru juga sehari udah ditanya kesan dan pesan. Masih ada 6 hari siapa tau bisa nyampe lama kan rekor."
"lo beneran mau jadi pacar terakhir buat Langit? Maksud gue yang beneran pacaran, bukan cuma karena taruhan?" Naya memastikan aja sih, siapa tau nanti Renjana nyesel kan.
"ya nggak ada yang tau Nay, elo maunya gue berapa hari sama Langit? Nggak usah sok bego deh, gue tau lo ikutan taruhan kan berapa lama kita pacaran?" damn lagi-lagi Naya ketahuan.
"kan udah jadi tradisi, ya gue mah mentok seminggu Ren. Tapi ada juga yang bilang kalian bakal lama." aku Naya.
"tungguin aja 6 hari lagi siapa yang menang. Gue di php apa dia yang bakal mendadak tobat terus bucin ke gue, who knows?"
"jujur deh, lo ngancem apa ke Langit? Biasanya nih yang bakalan bucin tuh ceweknya nah ini bibit bucin Langit muncul pas sama elo." Selidik Naya.
"nggak ada, udah dibilang dia janji bakal ngaku alasan kenapa selama ini sering ganti pacar cuma itu dan gue pegang janji dia. Gue nggak pernah tau gimana Langit pas sama mantannya dulu tapi bukannya bagus kalau dia berubah sama gue?" ucapan Renjana dibenarkan juga sama Naya.
"iya juga ya, tuh anak mau tobat juga karena takut karma. Apalagi abis ketemu lo terus lo judesin, makin jadi deh niat tobat playboynya." lapor Naya ngerasa konyol sih sama alasan Langit mau tobat jadi playboy.
Ya doain aja deh Langit beneran tobat biar nggak kena karma yeorobun
KAMU SEDANG MEMBACA
Sepekan
Teen Fiction"gue galau nih, cariin pacar dong. Ada rekomen?" "setan dikira anak orang tempat wisata pake segala rekomen." . . . "mau ya pacaran sama Langit, seminggu doang nggak bakal rugi elo." "apaan sih? Tolong biar langit aja yang php gue soal panas sama hu...