"eh..eh kemarin lo minta rekomen cewek kan? Gue punya nih." Naya pacar si bongsor tetiba muncul ngerusuh Langit yang lagi cari inspirasi.
"apaan sih, rusuh banget. Pacar lo kemana ngapa rusuh ke gue."
"lah, padahal maksud gue baik lho. Kemarin katanya butuh cewek gue udah belain nyari lo songong banget. Awas aja ngeluh ke Satya besok gue slepet pala lo." geram Naya karena merasa tertolak.
"ya elo dateng pas gue nyari inspirasi, ganggu oneng. Lagian kayak nggak ada hari esok aja lo ribut sekarang."
"inspirasi apa? Lo anak permesinan nggak usah sok jadi arsitek benerin aja tuh motor butut lo biar nggak macet pas bawa gebetan baru." Naya ngomongin fakta, karena si bebek butut kesayangan Langit itu sering mogok tengah jalan. Kenapa Naya bisa tau? Ya kan dia sering minjem semisal maen ke rumah Satya.
"sembarangan, motor gue yang ini nggak pernah mogok enak aja." elak Langit karena selama dia pake motornya beneran nggak bermasalah.
"bukan cbr yang biasa lo pake bambang, matic pink yang dirumah bengkelin coba. Heran bisa ngebenerin motor gedhe sekelas mio pink aja dianggurin." Gerutu Naya.
"ya kalau itu kan emang cuma buat dirumah, cukuplah ganti oli sama bersihin busi udah kelar." Langit tampak nggak perduli.
"udah deh kenapa jadi bahas motor, gue kesini mau bahas cewek gebetan baru buat elo nih. Gimana cantik kan? Pilihan gue nih sering sekelas sama gue." Naya menunjukkan foto yang familiar buat Langit.
"loh ini mah cewek yang kemarin, si renata eh siapa kemarin udah tau namanya gue anak Arsitek ternyata." Langit mendadak lupa namanya.
"Renjana, iya temen sekelas gue. Sering sekelas bareng maksudnya sama gue. Jadi gimana nih? Are you want her or not?"
"ya maulah, kemarin gue abis dijudesin sama dia. Kan seru kalau tetiba dia jadi suka ke gue. Sembarangan nolak Langit belum tau gue dia." cowok bermata rubah itu besar kepala.
"kagak ada yang nggak kenal elo pak, semua cewek juga kenal elo. Sok cakep banget jadi orang kena karma baru tau rasa lo. Gantengan juga pacar gue." Naya berujar sebal dengan kepercayaan diri Langit yang tingkat dewa.
"niat kagak sih bantuin, mulut lo julid banget heran." gerutuan Langit dibalas cengiran sama Naya.
"iya dong, biar lo nggak ngerusuh gue sama Satya melulu. Nanti kalau udah berhasil kita date." Naya ngangkat tangannya ngajakin toss.
"nggak enak aja, gue nggak gila ya jadi pelakor temen sendiri." tolak Langit.
"bego nya sampe ke tulang nih, maksud gue double date Langit Alkantara. Heran gue cowok kek elo begini banyak yang mau." ujar Naya setelah noyor kepala Langit gemas.
"oh double date, yang lengkap dong makanya. Iyadeh boleh, aturin aja gue terima beres tinggal pepet pokoknya mah." ucapnya kemudian.
"deal ya, mau gue hasut nih biar ikutan trend jadi pacar seminggu nya elo. Tapi yang kali ini harus lebih dari seminggu awas aja belum sampe seminggu putus." ancam Naya yang ngebuat Langit ciut.
"iya...iya dia temen sejati lo apa gimana sih protektif banget, belum tentu juga dia mau Nay." heran Langit. "tambahan, gue udah mau tobat." lanjutnya.
"iyain aja lah biar cepet, lo nggak kelas? Malah nongkrong disini mana sendirian lagi kesambet nanti." Naya heran aja Langit betah semedi di belakang kampus sendirian.
"cari wangsit siapa tau dapet terus bisa nge gebet cewek baru." ucapan Langit dapet geplakan sayang dari Naya.
"udah ayo kantin aja, jajanin gue laper nih. Sekalian ketemu sama gebetan baru." Naya narik Langit dan cowok itu keliatan males.
Sampai di kantin beneran dong ada Renjana yang juga lagi antre makan siang. Tanpa pikir panjang Naya jalan lebih dulu biar misinya berhasil. "Ren, sendirian aja." sapa Naya pas tiba disamping cewek rambut pendek itu.
"ya emang biasanya sama siapa?" heran Renjana atau biasa dipanggil Rena itu.
"cari gebetan makanya, biar bisa kayak gue sama Satya."
"lah elo juga sama, mana cowok lo yang bongsor itu?" Renjana celingukan nyariin Satya tapi matanya malah ketemu tatap sama Langit.
"nanti juga nongol, gue abis nyamperin si kerdus yang galau." aku Naya.
"siapa? Oh temen lo itu, bisa galau juga dia?" ucap Renjana yang dibalas kekehan sama Naya.
"Nay pacar lo dateng tuh." seruan Langit bikin 2 cewek yang lagi ngantre itu nengok barengan.
"eh gue punya penawaran nih, gimana kalau lo ikutan jadi pacar seminggu nya Langit?" Naya berujar langsung ke intinya.
"lah kenapa nawarin begituan? Gue nggak minat, cukup langit aja yang php soal hujan sama panas ke gue jangan Langit di real life juga lo jodohin ke gue."
"halah, mending coba dulu. Gini deh, tuh orang kan rencana mau tobat siapa tau kecantol elo jadi keterusan pacaran kan lumayan." bukan Nayanika namanya kalau nggak kompor.
"ck... Untungnya buat gue apa? Untung enggak di php melulu gue nanti." dengus Renjana.
"pokoknya dicoba dulu deh, gue bakal kasih nomer lo ke dia. Mau lo tanggepin syukur enggak juga gapapa."
"terserah elo lah, gue udah bilang nggak minat pokoknya." Renjana berlalu untuk makan siang, jauh dari 3 orang lain yang menatap gerak-geriknya.
"udah? Dia mau emang?" Langit yang katanya pengen balas dendam karena dijudesin malah dia yang keliatan ngebet.
"nggak minat katanya, tapi tenang lo tetep dapet nomernya." Naya mengeluarkan ponsel keluaran terbarunya.
"kalian rencanain apa sih? Curiga gue." Satya berujar menyelidik.
"aku baru usaha biar temen kamu dapet gebetan." sahut Naya sambil mencari kontak Renjana di ponselnya.
"siapa, si anak arsitek itu? Yakin nggak bakal digaplok kalau deketin dia?" Satya kembali berujar ragu.
"dukung aja kenapa sih Sat, ogah banget liat temen seneng lo." dengus Langit.
"ya gimana, elo kan rencana mau tobat tapi masa iya ketemunya cewek tomboy. Apa nggak abis lo nanti? Gue sih dukung aja asal hasilnya lo nggak jomblo dan ngerusuh pas gue pacaran." ah itu alasan sebenernya ternyata.
"sialan, tunggu aja hasilnya. Sekali chat langsung nemplok besok pagi liat aja." ucap Langit pongah.
Akankah Langit kang kerdus berhasil? Mari doakan saja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sepekan
Teen Fiction"gue galau nih, cariin pacar dong. Ada rekomen?" "setan dikira anak orang tempat wisata pake segala rekomen." . . . "mau ya pacaran sama Langit, seminggu doang nggak bakal rugi elo." "apaan sih? Tolong biar langit aja yang php gue soal panas sama hu...