after 2

53 17 2
                                    

Langit beneran mau deketin Renjana pelan tapi pasti. Cowok itu paham dapetin hati cewek tomboy pasti susah dan ini kali pertamanya punya mantan yang nggak gampang baper. Harus bekerja keras biar Renjana tau kali ini Langit beneran pedekate ke dia.

Selama seharian ini sayangnya Langit beneran nggak bisa menyambangi kantin. Buat makan siang aja dia nitip Satya yang notabene kelar kelas duluan. Maklum semester 5 emang terkadang bisa se sibuk itu. Apalagi Langit sering bolos pas jaman dahulu kala.

"akhirnya selesai kelas gue, cari makan lah baru pulang." monolog Langit menuju parkiran pas jam udah nunjukin pukul 3 sore.

"Al, tumben baru keliatan." Langit langsung tau siapa yang baru aja manggil dia karena cuma Renjana yang manggil dia Alkantara.

"dosennya kebanyakan nyap-nyap jadi kelarnya lama. Lo tumben masih ngampus, ada project?" Langit bertanya masih melanjutkan tujuannya buat cari makan.

"iya, tapi udah selesai kok. Mau pulang udah ditunggu papa." sahut Renjana.

"oke gue juga duluan mau cari makan, bye Re salam buat papamu. Bilang aja dari calon mantu yang paling ganteng." gurau Langit.

"cih pede, udah sana cari makan. Kapan-kapan kabari kalau ada kuliner yang enak." usir Renjana.

"iya, bye mantanku sayang." Langit dadah sebelum berlalu dari area kampus.

"kok jadi aneh ya ngeliat Langit yang biasanya dikelilingi kaum hawa tetiba jomblo begitu?" monolog Renjana. "lah ngapain dipikir, seenggaknya misi gue buat dia tobat berhasil lah." kembali Renjana bermonolog dengan dirinya sendiri sebelum keluar gerbang menemui sang ayah yang sudah menunggunya.

"ngapain lama? Oh iya papa tadi liat pacar kamu." ah Renjana emang belum bilang kalau dia sama Langit cuma pacaran seminggu jadi orangtuanya masih mikir mereka pacaran.

"iya, tadi sempet ngobrol dulu makanya lama. Udah ayo pulang aku mau rebahan." ajak Renjana mendahului masuk mobil.

"kalian tengkar? Kok Langit jarang main kerumah lagi?" tanya sang ayah lagi setelah mereka di dalam mobil.

"enggak, lagi sibuk nugas aja jadi jarang main. Kita aja ketemu baru selesai kelas masing-masing tadi." Renjana nggak bohong karena setelah putus ada aja kelas yang bikin mereka nggak ketemu.

"suruh main kerumah lagi dong. Kan lumayan papa jadi ada temen ngobrolin bola." bujuk sang ayah.

"kenapa jadi papa yang ngebet sama Langit? Udah ayo pulang aku mau rebahan papa, capek nih." dengus Renjana.

"dapetin cowok kayak Langit itu susah Ren, cowok yang mau langsung dateng kerumah pertama kali pacaran. Biasanya pacaran dulu terus pas udah lama pacaran baru dikenalin ke rumah." nasehat papanya, karena lelaki 50 tahun itu seperti merasa keduanya sedang bermasalah.

"papa jadi kayak mama deh, bawel." sewot Renjana padahal dia nggak mengelak kalau apa yang papanya bilang tadi ada benarnya. Dari sekian banyak cowok yang deket, cuma Langit yang Renjana kenalin formal sebagai teman dekat.
.
.
.

Ting!

"re, dirumah kan? Gue kesana ya mau ajak lo kulineran malem ini. Ada tempat yang enak." satu chat dari Langit masuk pas Renjana baru aja bangun tidur.

"nih anak, suka banget ngajak dadakan." monolog Renjana kemudian bergegas ke kamar mandi setelah membalas 'ok' untuk chat Langit tadi.

"mau kemana? Udah cantik anak mama?" sang ibu menyapa saat Renjana keluar dari kamarnya.

"pergi bentar, diajak makan sama Langit." mereka emang udah putus dan Renjana nggak baper sama cowok itu, tapi untuk urusan makanan masalah baper bisa belakangan.

SepekanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang