enam hari

49 19 0
                                    

Hari ke enam Renjana mulai nanyain soal janji Langit yang mau cerita tentang alasan dia suka kerdus dan gonta-ganti pacar seminggu sekali. Pulang kampus Renjana sengaja ngajak buat jalan dulu dan mereka berakhir nongkrong di taman deket rumah Renjana.

"jadi boleh nanya alasan kenapa lo suka ganti pacar seminggu sekali? Lo udah janji sama gue." Renjana mengingatkan.

"yakin nggak bakal nyesel? Ini beneran kisah nyata, lo pasti nanti nggak percaya." Langit berujar ragu.

"apaan buru cerita, kan syarat gue mau jadi pacar lo karena ini juga." Renjana emang nerima ajakan Langit karena cowok itu mau jujur soal alasannya jadi playboy.

"masih sehari, besok aja ya ceritanya." Langit beneran nggak mau setelah denger ceritanya Renjana jadi illfeel ke dia.

"yaudah gue pulang, nggak usah ada kata besok. Bubar aja sekarang." Renjana udah beranjak dari tempatnya duduk.

"eh kok gitu? Iya deh gue cerita, duduk dulu." Langit menarik tangan Renjana untuk kembali duduk di tempatnya.

"jadi gimana? Lo pernah jadi sad boy?" dan anggukan dari Langit ngebuat Renjana cengo.

"pas semester 1 ada senior cewek yang gue suka terus gue kepoin deh dia. Anggaplah gue stalker karena apapun yang dia post di sosmed pasti gue komen biar ke notice." Langit mulai cerita. "udah hampir sebulan gue gitu terus, nah di titik gue mau nyerah dia mulai notice gue ya seneng dong gue."

"terus, kalian mulai deket?" dan Langit ngangguk lagi.

"mulai tukeran nomor lah kita, eh baru 2 minggu chatting sama 2 kali jalan dia minta putus. Mana alasannya klasik, katanya dia mau skripsi jadi harus fokus dulu. Besoknya dia jalan dong sama temennya yang senior juga." adu Langit kayak ngaduin temennya yang nakal ke mamanya.

"terus alasan lo ganti pacar sekali seminggu karena lo pernah diputusin pas 2 minggu jalan? Hei bambang konsep macam apa itu?" Renjana nggak habis pikir sama cara balas dendam Langit.

"dia pernah liat kok gue jadian sama temennya pas seminggu kemudian putus dia nyamperin gue."

"lo dilabrak? Terus makin pengen balas dendam akhirnya keterusan?" pertanyaan beruntun Renjana bikin Langit cemberut berasa diomelin mamanya.

"maaf, kan gue udah janji mau tobat sama lo." mungkin Langit kesambet makanya bisa ciut begitu sama Renjana.

"tobat sama gue apa sekali lagi baru tobat?" Renjana berujar tegas, dia cuma nggak mau Langit keterusan php anak orang.

"ya kalau lo mau terusin sama lo." alus banget tetep si kerdus.

"malah ngalus, jadi mau berhenti kerdus setelah gue apa gimana?"

"kalau nggak usah putus aja gimana?" nggak tau mungkin Langit kesambet makanya ngomong begitu.

"masih ada sehari kan, tunggu aja besok ya. Kan sesuai perjanjian jadi pacar seminggu." elak Renjana.

"gue tuh juga pengen kayak Satya sama Naya yang pacaran dari jaman SMA Sampe sekarang." aku Langit.

"masih mau curhat, oke gue dengerin sebagai pacar yang baik." gurau Renjana.

"lo ngeledek gue, beneran deh kayaknya gue kena karma." dengus Langit sebal.

"ya alasan lo bikin gue sebel, cuma karena dendam sama senior lo jadi kerdusin selusin anak orang." Renjana berujar gemas.

"ya makanya terakhir elo nih." Langit mengangkat tangannya membentuk peace sign berjanji.

"beneran? Kerdus lagi gapapa kok, kan udah mau putus ini." gurau Renjana.

"gue udah berusaha mau tobat lho, ini malah disuruh kerdus lagi. Ada cewek yang sukarela cowoknya ngerdus gini?"

"ya kalau cowoknya macem lo sih bebas gue mah, udah terkenal kerdus juga jadi kalau tetiba lo besok putus dari gue dapet yang baru anak-anak nggak bakal kaget." Renjana berujar cuek.

"udah dong ngeledeknya, gue beneran nggak mau putus Re. Terakhir sama lo nih mau ya." udah kayak mau ngajak serius aja mas Langit ini.

"tunggu besok Langit, kan masih ada sehari kayak lo bilang tadi. Semuanya ditentukan besok, mau putus apa terus." ucap Renjana.

"beneran ya, yaudah pulang yuk gue anter." Langit udah beranjak dari tempatnya duduk.

"lo nggak marah kan?" Renjana berujar ragu.

"enggak, udah ayo pulang nanti gue diinterogasi mama lo kalau telat mulangin anak perawannya." Langit mainin rambut Renjana yang masih duduk anteng.

"besok kelas gue cuma 1 selesai kelas jalan yuk." ajak Renjana inisiatif.

"tumben ngajak duluan, apa karena besok udah mau putus?" sahutan Langit dapet balesan cubitan manja dari Renjana di perutnya. "aduh sakit, iya deh ayo gue besok juga cuma 2 kelas sampe jam 1 siang." lanjutnya mengusap bekas cubitan Renjana.

"udah gue beraniin nih ngajak duluan, besok gue tunggu di kantin awas aja ngaret." tuding Renjana yang diangguki Langit.

"tenang, selesai kelas langsung gue samperin. Sekarang ayo pulang." Langit melepas rangkulan tangannya dibahu Renjana kemudian menyerahkan helm buat pacarnya.

"romantis deh kak Langit." Renjana bersikap malu.

"lo kesambet apaan jadi begitu? Buruan naik gue tinggal nih." Langit bergidik ngeri.

"bego, gue lagi berusaha jadi kayak mantan lo yang dulu nih. Begitu kan mereka, apa-apa romantis sama gemesin." Renjana balik ke mode awal setelah nabok punggung Langit.

"iya, tapi itu mereka. Lo nggak usah begitu geli gue, udah belum nih."

"udah." sahut Renjana pas selesai menyamankan duduknya.

"turun dong kalau udah." gurau Langit.

"Langit!" sentak Renjana yang dibalas kekehan sama cowok itu.

"iya..iya...ululu pacarku ngambekan." sahut Langit kemudian melajukan motornya menuju rumah Renjana.

Uwu ya, kira-kira bakal putus apa terus nih?

SepekanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang