tiga hari

52 19 0
                                    

Kata orang sih kalau seorang playboy udah ketemu pawang yang pas dia bakalan bucin sampe mampus. Itu juga kejadian sama Langit. Beberapa mantannya hari ini ngeliat Langit beda 180° dari pas bareng mereka dulu.

"bisa ya berubah gitu, dulu makan bareng dikantin kampus jarang lho sama gue."

"boro-boro makan di kantin, nyamper ke kelas gue aja kagak pernah."

"pacaran sama gue bucinnya diluar kampus, disini kek orang nggak kenal cuma status doang pacaran sama Langit."

"tapi menurut kalian mereka serasi nggak sih? Kayak keliatan cocok aja gitu."

"berasa ada niat jadi pelakor tapi masa balikan sama mantan mana kerdus lagi."

Yaaah gitu deh sedikit percakapan yang terjadi diantara para mantan Langit. Mereka masih nggak percaya aja ngeliat Langit berubah bucin. Apalagi keliatan santai banget pas diceng-cengin sama anak-anak lain.

"udah, ngapain pake nemenin segala? Nggak ada kelas lo?" Renjana bukannya nggak mau, tapi malu aja masa cuma nyerahin tugas ke dosen ditemenin.

"emang nggak ada, gue ada kelasnya nanti jam 1 siang." cuek Langit jangan lupa tangannya udah bertengger di bahu Renjana.

"terus ngapain masih disini? Pulang aja mendingan bisa tidur kan lebih berfaedah." saran Renjana yang disahuti gelengan.

"nanti kalau gue nggak disini lo digodain lagi sama yang lain." Langit sesekali ngelirik beberapa mahasiswa yang ngeliatin mereka.

"posesif banget, mereka juga tau gue pacar lo. Gue juga sadar diri nggak bakal oleng al." ucap Renjana yakin.

"mereka taunya kan lo pacar seminggu gue, jadi pasti mereka udah siap-siap nikung kan tinggal 3 hari lagi." Langit nggak mau kalah.

"lah emang kenapa? Bebas dong kalau udah nggak jadi pacar mah. Sekarang kan gue masih status pacar lo jadi mereka nggak bakal deketin gue. Udah mau ngumpulin tugas dulu, lo tunggu disini." Renjana melepas rangkulan Langit kemudian masuk ke ruang dosen.

"udah, cepet banget nggak diwejang apa gitu?" ucap Langit 5 menit setelah Renjana keluar dari ruangan itu.

"mau apa, belum diteliti udah ayo balik kelas masih banyak tugas numpuk nih." Renjana jalan lebih dulu.

"gandeng kek pacarnya, lo mah nggak romantis re." protes Langit.

"jijik al, manja banget. Mau nyebrang lo pake segala minta gandeng?" ngomongnya sih gitu tapi tetep digandeng tangan Langit.

"sesekali lo yang bucin ke gue." Langit mengeratkan gandengan tangan mereka.

"idih pede, lo beneran nggak ada kelas sampe nanti jam 1? Masih ada 2 jam mau ngapain disini, nongkrong juga gue masih kelas."

"ya gapapa, kelas aja gue mah gampang mau ngapain juga." sahut Langit cuek.

"eh tapi nanti lo nggak usah nunggu gue, pulang sore soalnya." Renjana tahu Langit cuma ada 1 kelas hari ini.

"kenapa? Emang jam berapa pulangnya? Gue tunggu deh gapapa."

"nanti lo ngeluh lagi kayak kemarin, sesekali lah gapapa nggak usah pulbar. Kasihan juga elo wara-wiri dari kampus kerumah gue baru pulang." Renjana emang kebagian fullday untuk kelas hari ini.

"khawatir nih ceritanya? Aduh jadi makin sayang deh sama lo." Langit nyubitin gemes pipi Renjana.

"apaan sih, wajar elo kan pacar gue. Nanti nggak dikhawatirin dikira nggak perhatian." dengus Renjana.

"ulululu sayangku jangan ngambek dong, iya abis kelas pulang gue tapi tetep jemput elo nanti. Chat aja kalau udah pulang ya." ucap Langit mainin pipi Renjana.

"yaudah sana nongkrong, gue ke kelas dulu bye..." pamit Renjana melepas gandengan mereka pas sampe gedung universitasnya.

Tolong diinget, Renjana itu anak arsitek bukan teknik sipil jadi gedung mereka nggak berdempetan. Jaraknya juga cukup jauh dari gedung anak teknik. Bedain ya yang mana Arsitek yang mana Teknik sipil. Ini kali pertama anak Arsitektur kecantol sama anak Teknik Permesinan secara nggak ada sangkut pautnya masalah kuliah. Jadi temen seangkatan Renjana jelas kaget lah awal cewek itu disamper sama Langit. Kalau Naya yang nyanper sih masih paham mungkin masalah tugas kan mereka kadang sekelas.

"jadi beneran Rena pacaran sama anak teknik mesin itu? Apa juga mau gegayaan aja biar sama kayak yang lain?"

"paling juga cuma biar pernah aja pacaran sama Langit. Siapa sih yang nggak mau jadi pacar seorang Langit, minimal status jomblo lo berganti lah biar cuma seminggu juga."

"permisi, lo kalau mau ngomongin gue mending langsung deh. Percuma juga gue udah denger." ketus Renjana.

"lah emang benerkan elo cuma mau pacaran sama Langit seminggu aja kayak yang lain."

"ya terus kenapa? Nggak ada kerjaan lo ngegosipin gue. Mending nugas kalau enggak ya ngapain kek nggak usah ber ghibah nambah dosa lo." ucap Renjana lagi. "kalau mau, nanya langsung ke gue nggak usah pake ngomong dibelakang. Biar nggak nambah dosa terus tau faktanya gimana." lanjut Renjana kemudian berlalu ke kelasnya.

Langit yang masih nggak jauh dari tempat itu tersenyum menang, nggak tau rasanya seneng aja dibelain pacar biasanya mantan yang dulu-dulu cuma ngeiyain aja atau nggak diem nggak komen. Berasa beruntung aja kali ini Langit bisa pacaran sama Renjana.

Seneng kan mas? Makanya stop kerdus biar bisa dibelain terus sama pacar.

SepekanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang