Samsara (07)

208 42 2
                                    

Klein tertidur dengan hati senang, tadi siang ia berhasil menjual semua sayuran dengan mudah. Dari sini dia bisa mengamati bahwa meskipun memiliki harga yang mahal, bisnis ini tidak akan pernah padam karena jarangnya barang yang dijual.

Tadi saja ia banyak menerima pesan yang menanyakan stok dan lainnya. Untuk saat ini, Klein akan mengabaikan pesan-pesan itu. Menghasilkan 40 kg sayuran dalam satu minggu adalah hasil yang sangat tinggi. Bahkan Beyonder tingkat tengah atau yang disebut mid-sequence pun jarang yang bisa merawatnya secepat itu.

Mungkin Xiao Mu yang spesial atau dia memiliki kristal energi yang cukup. Membuat sayuran bisa dipanen dengan cepat.

Dalam suasana hati yang baik, Klein mendapati dirinya sedang berlari dengan tergesa-gesa. Ia melihat ratusan orang juga sedang berlari seperti dirinya. Raut wajah mereka nampak kacau dan dipenuhi horor dan ketakutan. Mereka terlihat berlari sekuat tenaga seolah akan mati jika melambat sedikit saja.

Dalam kebingungan, Klein melihat ke belakang. Ekspresi kaget mewarnai wajahnya menjadi pucat pasi.

Langit yang dipenuhi monster yang terlihat seperti burung, hewan-hewan raksasa yang berlarian dengan gigi tajam serta raungan monster berbentuk aneh yang menyerupai raksasa tengah berjalan menyapu area perumahan.

Klein membuka matanya dengan napas terengah, ia langsung terduduk sambil menatap sekelilingnya dengan linglung.

Itu hanya mimpi, tapi bagi seorang Seer sebuah mimpi berarti pertanda. Pertanda bahwa kota tempat tinggalnya akan dilanda gelombang monster.

Dengan jantung yang masih berdetak kencang, Klein mengingat perkataan mantan Klein saat itu. Dia juga berkata jika kota ini akan mengalami kekacauan dan dirinya mencari kekuatan untuk melihat kapan itu terjadi melalui jalur Seer.

Selain itu, mantan Klein juga menjelaskan ciri-ciri orang yang mengungkapkan informasi. Namun, dari apa yang Klein lihat, ciri-ciri orang itu pasti palsu. Mengingat sekarang adalah jaman teknologi canggih. Sangat mudah untuk membuat kulit wajah palsu.

Ketika merasa sudah tenang, Klein melirik jam virtual yang menandakan jam tiga pagi. Suasana senang akan uang yang dia dapat lenyap seketika. Dia merasa urgensi tertentu untuk menjadi lebih kuat.

Memutuskan untuk turun dari tempat tidur, ia melihat Xiao Mu yang sedang 'berjemur' di bawah cahaya bulan. Jamur itu nampak bercahaya dengan suasana aneh yang Klein sendiri tak bisa mengerti.

Karena Xiao Mu selalu melakukan hal itu setiap malam. Klein tidak memperhatikannya dan segera mengambil kristal energi yang ia sisakan untuk menerobos. Klein hanya tahu sedikit soal penyerapan dan cara mengalirkannya. Tapi lebih baik mencoba daripada tidak. Lagipula ia barusan telah melempar koin dan tidak ada masalah selama ia hati-hati.

Menggenggam 4 energi kristal di tangannya, Klein mulai bermeditasi seraya menyerap energi mental. Ia lalu menyalurkannya ke seluruh tubuh dan memfokuskan energi di bagian hati dan perut bawah.

Badannya mulai terasa panas dengan bulir keringat yang membasahi bajunya. Saat ia telah menyerap semuanya, energi mental di dalam tubuh Klein mulai berkecamuk. Mengalir liar ke segala arah, membuatnya mengerutkan kening sambil menggertakkan giginya untuk mencoba mengendalikan.

Beberapa saat kemudian sesuatu terasa seperti meletus dan Klein mendapat pencerahan. Manik amber-nya terbuka penuh dengan binaran cerah.

"Aku merasa menjadi lebih kuat...," Gumamnya sambil membersihkan tangannya dari debu. Ternyata kristal yang diserap berubah menjadi debu setelah dipakai.

Klein mencoba menggerakan energi mentalnya dan memiliki perasaan jika tubuhnya menjadi lebih kuat dan fleksibel. Mungkin saat ini dia bisa melompat dari lantai 4 dan tak akan kesakitan atau terluka.

"???" Klein memasang ekspresi tanya saat Xiao Mu menabraknya beberapa kali. Tidak biasanya Jamur kecil ini menggangunya seperti ini. "Ada apa?" Tanyanya mencoba menganalisis tingkah Xiao Mu yang nakal.

Xiao Mu yang telah berhasil mengalihkan perhatian Klein melompat-lompat dan pergi ke arah tumpukan buku di sudut ruangan.

Sejenak Klein terperangah, ia segera berjalan ke sana dan mengambil buku catatan terkutuk yang pernah mantan Klein pakai. Ia sebenarnya lupa dan menaruhnya di tempat seperti ini, bagaimana jika sesuatu yang buruk terjadi. Klein meninju dirinya sendiri dalam benaknya untuk peringatan.

Kalau dipikir-pikir, Klein hanya menyentuh buku itu tanpa tahu isinya. Soalnya mantan Klein tak pernah bisa membukanya. Penasaran, ia pun mencoba membaca cover buku yang bertuliskan 'Antigonus'.

Klein yang berkedip karena entah kenapa bisa membuka buku itu. "..."

Memantapkan hatinya yang sempat ragu, Klein membaca isinya dengan serius.

Jalur Seer terbagi menjadi tingkat 9-0. Setiap tingkat seorang Seer dapat memperoleh kemampuan baru seperti teleport jarak pendek, peluru udara, menyamar, mengendalikan boneka...

Klein terus membaca informasi mengenai kemampuan Seer dan menghela napas berat. Ia tidak pernah menyangka jika jalur Seer ternyata cukup menyeramkan! Apalagi setelah memasuki tingkat 4 ke atas, itu otomatis merupakan keberadaan yang tak pernah bisa ia bayangkan. Apalagi tingkat 0...

Menutup buku tersebut, ekspresi Klein berubah menjadi rumit. Ia tahu betapa berharganya buku ini. Buku catatan ini bisa saja menjadi barang rebutan yang bisa mengakibatkan perang antar asosiasi Beyonder.

Akan tetapi dengan mudahnya jatuh ke tangan mantan Klein. Jelas ini bukan masalah yang sederhana. Sepertinya ia harus segera membuang buku ini, masalahnya dibuang ke mana? Ia tidak ingin buku ini jatuh ke orang jahat.

"Asosiasi Beyonder...," Klein membuka layar virtual internet dan mencari cabang Asosiasi Beyonder di kotanya.

Seperti namanya, Asosiasi Beyonder adalah tempat bagi para Beyonder berkumpul dan bekerja. Mereka biasanya ditugaskan untuk menjelajah planet baru atau melindungi umat manusia dari serangan monster.

Yah meski ada juga Asosiasi Beyonder tak resmi yang memiliki tujuannya masing-masing.

Di dekat kotanya ada 3 cabang Asosiasi Beyonder resmi; Asosiasi Evernight, Asosiasi Badai dan Asosiasi Matahari.

Dari ketiga Asosiasi tersebut tidak ada yang berhubungan dengan jalur Seer, dari informasi yang dia ambil dari situs gelap di internet. Asosiasi yang mengumpulkan Beyonder dari jalur Seer bernama Secret Order. Salah satu Asosiasi tak resmi yang memproklamirkan diri sebagai Asosiasi pelindung jalur Seer.

Ada kemungkinan jika buku ini juga berasal dari mereka, meski ia sendiri masih tidak yakin. Karena saat dia mencoba 'melihat' buku itu, ramalannya gagal.

Saat tangannya memindahkan layar, ia mengangkat salah satu alisnya. Dirinya membaca jika banyak Beyonder dari jalur Seer yang tiba-tiba menjadi gila dan histeris. Sayangnya tidak ada yang tahu apa penyebabnya.

Seketika Klein melihat sekelilingnya, ia merasa jika dirinya akan ikut terlibat. Karena instingnya telah memperingatkannya soal insiden tersebut. Klein memutuskan untuk sangat low profile.

Meski ia tidak tahu kapan monster akan menyerang, ia hanya berharap bahwa itu tak terjadi pada upacara kelulusannya lusa.

TBC

Thanks for reading~ ❤️
-Yoru

[Finished : 17 Des 2021]
[Published : 13 Jan 2022]

Amon & Klein: Samsara 🍀Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang