Maap yang nulis lagi sakau otaknya. Terima kasih.
========
Pandangan mata Mami Aji terus aja nge scroll dari atas kebawah balik ke atas kepada sosok yang lagi ngobrol di meja depan yang terpisah, sang anak sedang mengobrol dengan seseorang yang bisa dibilang ehm.. sedikit lebih tua dari Aji.
Ya kan tampilan Vino sendiri tuh gak kaya vibe vibe anak muda lebih kek Om Om muda banyak harta. Alias Bapak Gula.
Sedangkan sosoknya yang dilihatin Mami sampe matanya melotot, malah asik mengobrol bareng Aji tanpa tahu cahaya laser tak kasat mata yang lagi screaning, mereka nyoba ngobrol santai walau dengan kondisi yang terlihat sedikit bersitegang.
"Iku beneran temannya Aji, Mon?" tanya Mami berbisik pada Mona yang menyuap soto ayam ke mulut. Mona hanya mengangguk di sela makannya.
"Kok Mami gak pernah tahu?" tanya wanita paruh baya yang terlihat kek anak bocil baru 20an, soalnya Mami sama boncelnya kaya Mona. "Kan emang gak pernah dikenalin ke Mami" jawab Mona santai. Ikutan berbisik kek orang lagi ngejulid.
"Kenapa?" lagi ke kepoan mami sudah di ubun ubun. Seperti sange yang harus di turutin. "Ya gak tahu, Aji yang bilang gak boleh" kata Mona lagi, sendok dan garpu nya diletakkan dalam mangkuk, dia berhenti makan.
"Dia sodaranya si Iren, mantannya Aji. Mami pernah tahu ndak?" ganti Mona yang tanya. Mami ngangguk sambil ngelihatin interaksi Aji dan sosok di sebelahnya. "Tenang aja Mas Vino itu baik kok, Mi" Mona mencoba menenangkan Mami yang terlihat gusar.
Yang gak baik tuh anaknya mami, tambah Mona dalam hati.
"Bukan gitu, Mon. Tapi wajahnya itu loh kaya pernah lihat dimana gitu, tapi mami lupa" kini Mami menghadap pada Mona. Seperti berusaha mencari jawaban di sana.
Deg!
Jantung Mona seketika berdetak dengan ketukan yang berbeda. Pasalnya tidak ada yang tahu tentang hubungan Aji dan Mas Vino selama ini. Hanya Iren, Mona dan pasangan itu sendiri.
Tentu saja, hubungan itu harus di rahasiakan. Karena, mereka.... sejenis!!! Tidak patut mereka berbuat begitu. Tapi apa yang harus dilakukan kalau kata nyaman tiba tiba menyatukan dua orang yang saling tersesat.
"Mon!! Mon!! Mami inget!!" tangan wanita paruh baya mencekal tangan si muda. "Ya Tuhan!!" Mami menutup mulutnya yang menganga dengan salah satu tangannya.
Wajah Mona memucat. Batinnya udah ketar ketir.
"Mon!! Astaga!! Mami inget!!" kembali Mami setengah berteriak. "Pantes Mami ngerasa pernah lihat mukaknya dimana, lha wong ternyata dia loh wajahnya sama kaya Idolanya si Aji, siapa tuh?! Oh iya si Jepri. Iya kan?" Mami bersemangat.
Astaga Mami!!! Mona hampir jantungan, takut ketahuan. Padahal Mona gak ngapa ngapain tapi malah takut sendiri. Aib temen yang untungnya ketutupan. Mona ngelus dada, nyoba sabar.
Sekarang jiwa raga Mona rasanya udah mencair terus menyublim abis gitu menguap entah kemana.
========
"Nih beneran Mon, kamu mau pergi sama Ayen?" tanya Aji lagi memastikan.
"Iya sayangnya Mona yang memble, dekil, gak tahu diri, gampang galau an, koyo kuda lumping" jawab Mona asal.
Bugh!
Bantal sofa mendarat ke bokong Mona yang rada rada tepos. Tak lain tersangkanya ya si Aji, lah emang mau siapa lagi.
Mona sedikit meringis, "Woo, asu!" umpat Mona tanpa melihat. Bukan sakit hanya kaget, pasalnya dia sekarang lagi packing. Rencananya dia mau hedon bersama Ayen dan Ken. Sedangkan Aji malah ketawa semangat, seneng denger Mona misuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mas Mantan (TaeJin)✅
Fanfiction"Kenalin nama aku Aji" "Nama saya Mas Vino" Lalu mereka berdua tersenyum. - sebuah cerita tentang Mas Mantan dan Mantannya yang juga ganteng. #BXB #TaeJin #Mantan #lokal #nonbaku seperti biasa rada #nganu