Minggu, 09.34
Ting tong
Pintu kayu dengan berbagai jenis ukiran itu terbuka, menampakkan seorang Country dengan mata kanan berbentuk matahari.
"EU?"
"Asean ada di rumah ngak, Phill?"
"Enggak"
"Dia kemana?"
"Ngak tau, tadi pas aku udah bangun dia udah ngak ada"
"Hm, aneh. Oh ya, aku pengen tanya sesuatu ke kalian"
"Tanya sesuatu? Ok, masuklah"
Phill
"Mau tanya apa?"
"Pertama, kemana teman-temanmu?" EU mengeluarkan sebuah Notebook dan pulpen dari dalam tasnya, entah untuk apa itu?
"Indo, Malay, Myan, Viet masih ngebo, Cam ada di kebun ngurusin tanaman, Singa Ama Brunei baca buku, Lao ngak tau ngeluyur kemana tuh anak, Thai lagi buat resep baru"
"Ternyata, masih ada ya yang tidur jam segini" EU basa-basi, berusaha melonggarkan suasana canggung diantara mereka.
"Ya biasalah, beda sama Country-country Eropa"
EU tertawa pendek.
"Jadi, apa Asean pernah suka sama cewek?"
"Hmm, ngak pernah. Kayaknya dia menutup hatinya rapat-rapat dari cewek"
"Ooh, jadi begitu. Trus, Asean suka apa?"
"Hmm, kayaknya, Asean suka diluar"
"Hah?"
"Ya, soalnya dia sering lembur, kemarin aja dia gak pulang-pulang karna ada masalah"
'Ngak gitu juga konsepnya Phill' Batin EU agak kesal.
"Ada lagi?"
"Mmm, kayaknya ngak ada, aku cuma tau itu aja"
"Ooh, ok, bagaimana keadaan kakakmu?"
"Maksudmu, Martial law?"
"Ya"
"Oh, dia..." Phill tersenyum getir, perasaannya tak karuan, entah ia harus sedih atau bahagia. "Dia menghilang, dan gak balik-balik sampek sekarang"
"Aku turut bersedih"
"Tapi tenang aja kok, aku yakin, dia pasti balik suatu hari nanti!" Wajahnya kembali ceria seperti semula.
EU menuliskan sesuatu diatas Notebooknya.
"Semoga keinginanmu itu terwujud!"
"Hehe, makasih"
"Sama-sama" EU tersenyum.
"Phill, Bisa kau panggilkan Thai kalo dia gak sibuk?"
"Ok"
Thai
"Eh?! Thai, kenapa pake disiapin makanan segala, harusnya gak usah"
"Masa' tamu gak di siapin makanan sih? Maaf, yang ada cuman ini. Kau juga gak bilang kalo mau kesini, kalo bilang nanti aku siapin makanan yang lebih baik"
"Eh?! Gak apa-apa kok, ini aja udah enak. Ngomong-ngomong, apa ini?"
"Mango Sticky Rice"
"Wah, aku baru tau kalo nasi bisa dicampur sama mangga"
"Eee, itu bukan nasi"
"Eh? Trus, ini apa?"
"Itu namanya ketan, sebelas dua belas sih sama nasi, cuma rasanya beda"
KAMU SEDANG MEMBACA
Their Life - Southeast Asia Countryhumans [AU]
FanfictionCerita tentang seorang Organization yang ditempatkan di Asia tenggara. Tak lain dan tak bukan adalah, Asean. Cerita ini tak hanya menceritakan kesehariannya dan teman temannya ( Country Asteng dan para Organization). Tapi juga, masa lalu Asean dan t...