Indo masih setia dengan jalanan dan setir mobil Asean. Matanya tajam menatap mobil hitam disana, entah apa yang dipikirkannya hingga ia melakukan hal seperti ini. Beruntung, Spain dan Phill tidak sadar jika mereka sedang diikuti.
Sementara Malay sama sekali tak peduli dengan apa yang Indo lakukan, ia sibuk melihat-lihat pemandangan diluar jendela.
Tiba-tiba sudut mata Malay menangkap sesuatu,"Indo, berhenti dulu ndo!" Teriaknya panik disamping Indo yang masih fokus.
"Nanti aja Mal" Indo tetap fokus pada mobil hitam Spain.
"Cepet ndo, ini penting!"
"Nanti aja!"
"Darurat ndo! Darurat!"
"Ish! Iya-iya!" Indo mengalah, ia menekan rem mobil Asean.
Malay segera membuka pintu mobil, berlari keluar menuju jalanan dibelakang mobil. Sementara Indo memperhatikannya dari kaca spion dengan rasa jengkel.
"Ada aja yang dilakuin bocah itu" Indo beralih melirik jalanan,"Lah! Kok udah ilang mobilnya Spain!"
...
Beberapa menit kemudian, Malay akhirnya kembali dari petualangannya. Duduk santai di samping kursi pengemudi sambil membawa sesuatu.
"Ok, ayo jalan"
Indo yang sedang memainkan hpnya menoleh pada Malay.
Deg.
Mata Indo melotot pada sesuatu yang Malay bawa dari perjalanannya."Jadi yang penting itu cuma es kepal milo?!"
"Iyalah, sayang kalo dilewatin loh ndo"
"*****K!!! PHILL UDAH NGILANG DARI TADI SAMA COWOK *******N ITU, SEMENTARA KAU MALAH ENAK BELI ES KEPAL!"
"E-eh, santai dulu bro, calm down"
"GIMANA AKU BISA SANTAI, MAL! A-"
"Aku bisa lacak dia pake ini" Malay segera menunjukan hpnya yang berisi map dengan titik merah bergerak.
Indo langsung terdiam, ia menatap bingung titik merah di dalam hp Malay.
"Apa itu?"
"Aku udah pasang spyware di hpnya Phill, jadi kita bisa ngelacak dia pake ini"
"Eh, betul juga ya. Pinter banget kau Mal!" Indo kembali pada setir mobil Asean, bersiap mengikuti instruksi Malay.
Tapi dia tiba-tiba berhenti.
"Kalau kau masang spyware di hpnya Phill, berarti..."
"Dari sini jalan lurus aja ndo" Malay segera memotong kalimat Indo, bersikap sok cool untuk lari dari pertanyaannya.
"Kenapa kau masang spyware di hpku, hah?!" Indo meneriaki Malay tak terima, sementara Malay terus menghindar sambil menunjukan wajah menyebalkannya itu.
"Kalo kau gak mau jalan, gak aku tunjukin dimana mobilnya Spain"
Indo yang hendak marah langsung tertahan. Ia menghembuskan nafasnya panjang, berkali-kali mengusap dadanya sabar.
"Ayo cepet, keburu mereka gak bisa dilacak lagi"
"Ck, iya-iya, bawel!" Balasnya ketus.
Malay tersenyum puas, akhirnya ia bisa membalas sedikit dendamnya.
"Belok kiri"
KAMU SEDANG MEMBACA
Their Life - Southeast Asia Countryhumans [AU]
FanficCerita tentang seorang Organization yang ditempatkan di Asia tenggara. Tak lain dan tak bukan adalah, Asean. Cerita ini tak hanya menceritakan kesehariannya dan teman temannya ( Country Asteng dan para Organization). Tapi juga, masa lalu Asean dan t...