Sudah seminggu Win tidak bersama Bright. Mereka masih dekat, namun tak sedekat dulu. Win dan Ello masuk ke kantin bersama, sedangkan Bright sudah terlebih dahulu menuju ke kantin. Win dan Ello duduk di depan Bright.
"Bai tebak"
"Apa?"
"Tebak dong"
"Lo pacaran sama Ello?"
"Yaps tepat. Kok lo tau sih"
Bright hanya diam. Tidak menanggapi pernyataan Win.
"Lo gak senang ya?"
"Senang"
"Kok gak ngucapin selamat?"
"Selamat"
"Kok kayak gak ikhlas gitu?"
"Gue ke kelas dulu ya. Gue lupa belum ngerjain PR"
"Oh oke"
Bright beranjak meninggalkan Win. Sebelum keluar dari kantin, Bright melihat ke arah meja Win dan Ello. Tampak mereka sangat bahagia.
Bright masuk ke dalam kelas. Tangannya mengepal erat. Nika masuk ke dalam kelas Bright dan segera menggenggam tangan Bright.
"Tenang. Jangan emosi"
"Gimana gue gak emosi Nik, Win dengan jelas banggain kalau dia pacaran sama Ello. Ello orang baru Nik. Gue yang selama ini temenin dia. Gue gak habis pikir. Dia tahu gue suka sama dia. Apa perasaan gue gak ada harganya? Gue juga bisa capek Nik"
"Lo tenang, tarik nafas dulu"
Bright menuruti perintah Nika. Tangan Nika masih menggenggam tangan Bright.
"Gue gak tahu Nik apa salah gue sampai Win kayak gini ke gue. Semua gue lakuin demi dia. Balasan dia? Selalu seperti ini. Gue kira, dia bilang mau deketin Ello cuma bercanda. Gue kira kemarin terakhir Win pacaran sama yang lain. Ternyata ekspetasi gue yang ketinggian"
"Gue kurang apa Nik sama Win. Gue bahkan rela bangun pagi demi buatin Win sarapan. 8 tahun Nik gue nunggu dia. 8 tahun gue harus sabar sama sifat dia yang kayak gitu"
"Gue sayang dia Nik. Bahkan gue udah terang-terangan nyatain gue sayang dia. Tapi dia semakin menjadi. Lama-lama hati gue sakit Nik"
"Coba lo perlahan hapus perasaan lo buat Win. Gue akan bantu lo"
"Susah Nik. Kalau bisa sudah dari dulu gue hapus. Gue gak bakal tersiksa sama perasaan ini. Kayaknya gue dulu punya salah deh sama Tuhan. Karma gue gini banget"
"Gak, jangan anggap ini karma lo. Ini cuma ujian aja buat lo. Ini bakal buat lo lebih kuat"
Nika memeluk tubuh Bright. Bright membalas pelukan Nika. Tak lama Win dan Ello memasuki kelas itu.
"Cieee Bai sudah punya pawang nih. Kok gak kenalin ke gue sih. Gue kalau punya pacar selalu kenalin ke lo"
Bright melepaskan pelukan Nika. Bright dan Nika hanya diam tak menjawab pertanyaan Win.
"Eh El, kayaknya kita ganggu deh. Biarin mereka berdua yuk. Kita pergi"
Win menarik tangan Ello. Mereka tertawa seperti tak ada beban. Mereka tak tahu ada seseorang yang hatinya terluka. Nika kembali menggenggam tangan Bright.
"Gue selalu ada buat lo. Lo gak usah sedih-sedih lagi. Gue janji bakal selalu genggam tangan lo. Gue bakal selalu ada di samping lo"
"Terima kasih Nik. Terima kasih untuk segalanya. Biarin gue sendiri dulu. Rasanya sakit aja lihat orang yang gue sayang sama yang lain. Entah kenapa kali ini gue ngerasa bakal kehilangan Win. Sama pacarnya yang dulu gue biasa aja. Sekarang beda"
"Lo terlalu sayang sama Win, makanya jadi kayak gini"
"Mungkin. Boleh tinggalkan gue sendiri gak?"
"Lo oke kalau gue tinggal?"
"Santai gue gak bakal bunuh diri"
"Bisa aja bercanda lo"
"Hm"
"Ya sudah gue pergi dulu"
Nika meninggalkan Bright sendiri di kelasnya. Bright mulai mencoret bukunya. Tulisan tak jelas. Bel masuk pun berbunyi. Win dan Ello masuk dengan wajah gembiranya. Tak memperhatikan wajah Bright yang terlihat berantakan sehabis menangis.
"Bai, sorry ya nanti gue gak balik sama lo"
"Mau kemana lo?"
"Mau main dulu sama Ello"
"Hm"
"Lo kenapa sih? Ada masalah? Cerita dong"
"Gak"
"Eh lo sudah punya pacar? Kok gak pernah cerita ke gue?"
"Buat apa?"
"Ya kan siapa tau gue bisa akrab sama pacar lo"
"Gak perlu"
Sebelum Win kembali mengajak bicara Bright, guru terlebih dahulu masuk ke dalam kelas. Pembelajaran dimulai.
Tanpa disadari, jam terus berjalan. Saatnya mereka pulang. Banyak siswa yang merasa dirinya bebas karena pembelajaran sudah selesai. Win segera menarik tangan Ello keluar. Tanpa berpamitan kepada Bright. Bright hanya menatap kepergian Win dan Ello.
Bright membereskan semua peralatan sekolahnya. Nika masuk ke dalam kelas Bright yang sudah sepi.
"Bright ayo pulang"
"Ayo"
"Lo anterin gue pulang ya"
"Oke"
"Tumben lo gak bareng Win?"
"Dia pergi sama pacarnya"
"Oh oke"
Bright dan Nika meninggalkan kelas itu. Bright hanya mendengarkan ocehan dari Nika tanpa menjawab. Tubuhnya terasa sangat capek. Bright dan Nika segera masuk ke dalam mobil Bright. Mereka meninggalkan sekolah itu.
🤍🖤
Jangan lupa koment, nanti aku buat happy end 😂 tapi gak janji.
KAMU SEDANG MEMBACA
2920 Days [ Bright x Win ] ✓
Fiksi PenggemarLucu ya kehidupan ini. Aku yang berusaha agar kamu cinta sama aku tapi banyak orang yang menangin hati kamu. Sebenarnya aku yang bodoh atau kamu yang buta sama semua perhatian aku? gak adil banget ya tuhan kasih perasaan ini. Cerita tentang persahab...