Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
" Ketika kamu mampu menyayangi seseorang tanpa sebab, Tanpa syarat. Kamu akan mulai memahami kasih sayang Allah SWT kepadamu tanpa syarat ".
- Al habib Ali Al jufri
HAPPY READING🍁
"Saya sudah mengenalnya, " Dia menjawab sambil tersenyum menyeringai.
Gugup,Lemas,Mata berkunang-kunang. Canda yakali:v
Ira merasakan dia ingin kabur saja dari sini tapi Ia mengurungkan niat nya saat disuruh duduk disamping cowok itu.Dengan Jarak yang tidak terlalu dekat.
Perasaan Ira sekarang sedang bergemuruh bagaimana bisa dia tak menyadari bahwa sahabat papa nya Zayn itu wajahnya mirip dengan cowok di sampingnya.
Ira menolehkan kepalanya sedikit ke arah cowok disamping nya.Ternyata cowok itu juga menatap Ira lalu tersenyum miring.
Suasana akward ini dicairkan oleh Citra. "Jadi kalian sudah kenal?" Tanya Citra.
"Iya ma,"
"Iya tante,"
Jawab mereka berdua kompak."Oh iya tante lupa kalau kalian satu sekolah," Ujar Citra disambut kekehan nya.
"Ira kenapa diam saja nak?" Iqbaal bertanya saat menyadari anaknya hanya diam dan menunduk.
Tak ada jawaban,Hanya gelengan dari Ira."Oke kita langsung ke acara inti aja ya, Jadi begini karena Abi sudah berteman lama dengan Om Zayn jadi keluarga kita berencana untuk menjodohkan kalian berdua," Itu adalah pernyataan yang terlontar dari mulut Iqbaal Abi Ira.
"Sebelumnya maaf nak kami tidak memberitahu kalian dulu,Kalau misal kalian merasa tidak cocok perjodohan ini akan dibatalkan.Namun kami mengharapkan agar kalian mau menerima ini dan menjalani nya perlahan," Zayn menjelaskan dengan tenang.
"Maaf om tapi kita masih sekolah," Bela Ira.
"Itu bisa diatur,Minimal kalian saling berkenalan dulu lalu bila cocok kita laksanakan pertunangan, " Ujar Zayn yang sudah berpikir jauh.
"Om apa saya boleh ajak Ira bicara sebentar?Ga jauh dari sini om tidak perlu khawatir," Akhirnya setelah lama diam cowok di sampingnya itu mengajak Ira untuk sedikit menjauh dari meja VIP itu,Atas persetujuan Iqbaal.
Setelahnya cowok itu berucap,Ia menghadapkan badan nya ke arah Ira."Hai ga nyangka ya takdir mempersatukan kita, Bahkan tanpa gue minta,Orang tua kita rencana jodohin kita, " Kekehan terdengar dari cowok itu.
"Cukup ya Arka,Jujur aku gamau di jodohin sama kamu.Dan aku rasa kita masih terlalu muda untuk memikirkan masalah ini.Jadi aku akan beri keputusan dan pengertian ke semuanya,Aku akan menolak perjodohan ini," Sarkas Ira.
Cowok yang bernama Arka.Ya ternyata Arka adalah anak dari pasutri Zayn dan Citra. Rahang nya mengeras dengan tangan mengepal mendengar penuturan Ira.
"Kenapa nolak hmm?Harusnya lu seneng bisa dijodohin sama gue.Banyak temen-temen papa mama yang coba jodohin gue ke anak mereka,Tapi semuanya gue tolak, "
"Dan lu nolak gue?Gausah sok jual mahal, "
Perkataan Arka terdengar menusuk.Ira meneteskan air mata nya.Apa tadi Arka bilang?Jual mahal?Apakah dia tidak memikirkan bagaimana perasaan Ira.
"Aku bukan jual mahal tapi aku emang ga mau," Ucap nya setelah itu melangkah pergi namun dihadang oleh Arka.
"Oke kalau itu mau lu,Tapi lu bisa lihat nanti kedua orang tua lu bakalan kecewa dan sedih karena mereka udah berharap banget.Lu mau bikin mereka sedih, " Arka masih membujuk Ira terus-terusan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Azira(Azmi&Ira)
Spiritual"Apakah aku pantas bersanding dengannya?pria yang membuatku merasakan dejavu setiap kali berpapasan dengannya," Khumairah al-faqira. "Berusaha menggapaimu walau dari sini aku hanya diam-diam memperjuangkan mu," Muhammad Azmi Askandar. Hai-hai sapa...