Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
"Apakah persahabatan kita tak ada artinya selama ini? "
-Khumairah Al-Faqira
HAPPY READING🍁
Suasana kelas yang damai,Guru yang sedang menjelaskan materi dan murid memahami dengan seksama. Tentu tidak semua memahami, Bangku bagian depan kebanyakan selalu murid-murid rajin.Dan kebalikan nya yaitu bangku bagian belakang berisi murid-murid yang malas bahkan ada yang tidur saat jam pelajaran.Huff jangan ditiru ya kawan-kawan. Ke sekolah niat cari ilmu,Kalau emang mau tidur mendingan pas istirahat wkwk kali aja sekalian hemat uang saku.
Bangku nomer dua dari depan dekat jendela,Diduduki oleh kedua perempuan ini.Pasti nya Ira dan Ara. Satu nya sangat fokus memperhatikan depan,Yang satu nya lagi malah melamun seperti sedang memikirkan masa depan eh?!
"Ir gue mau nanya serius jawab sejujur-jujurnya ya, " Ara berucap dengan nada heboh namun suaranya berbisik.
Ira yang sejak tadi fokus ke depan menjadi menoleh ke arah Ara."Nanya apa?"Tanpa basa-basi Ira segera menanyakan apa sesuatu yang ingin dibahas oleh sahabat absurdnya kali ini.
Ara menelan salivanya sebentar, Dan kembali berucap."Tadi yang dibonceng Azmi beneran lu?Seorang Khumairah Al-Faqira yang anti cowok,Berangkat bareng cowok!?"Ara keceplosan berbicara tanpa di rem menyebabkan guru yang ada di depan menoleh.
"Siapa itu yang berbicara di saat saya menerangkan!Silahkan keluar saja dari kelas dan tunggu jam pelajaran saya habis, " Tegas guru yang diketahui bernama Pak Umar.
"Maaf pak tadi cuma kelepasan ngomong kekencengan," Sambil menundukkan kepala Ara mengaku diri nya salah.
"Yasudah kalau gitu kamu keluar, Hormat ke bendera!Lain kali jangan di ulangi, " Peringat Pak Umar.
Hanya anggukan kepala yang bisa Ara lakukan, Setelahnya Ara berjalan keluar dari kelas.Ira merasa tidak tega,Bagaimanapun tadi Ira juga menyahuti ucapan Ara.Jadi dia juga harus dihukum.
Ira berdiri dari duduknya lalu mengangkat tangan kanan nya."Pak tadi saya juga menyahuti beberapa ucapan Ara jadi saya juga salah. Bukankah saya harus dapet hukuman juga?"
"Hmm baiklah kalau kamu mau menyusul. Sana kamu susulin sahabat kamu, "
"Baik pak,Wassalamualaikum,"
"Wa'alaikumussalam," Jawab Pak Umar sambil menggelengkan kepala."Hadeh anak jaman sekarang teman nya dihukum malah pengen ikutan dihukum, "Gumam nya.
🍁🍁🍁
Lapangan Sekolah🍃Panas terik dan semua kelas sedang sibuk pembelajaran menyebabkan lapangan sekolah begitu sepi.Ara memposisikan badan nya di tengah lapangan lalu hotmat ke arah bendera.Tak sampai 1 menit Ira menyusul dan ikut hormat ke bendera.
Ara memandangi nya bingung, "Kok lu ikutan sih Ir. Lu kan ga salah ,"
"Aku udah ikut bicara juga kan tadi?Jadi aku juga salah," Kekeh Ira.
"Awas kalo pingsan gue gelindingin lu ," Sarkas Ara.
Ira menggeleng,"Tenang aja tadi Ira udah sarapan kok, " Tersenyum sambil menunjukkan gigi nya.
sudah 1 setengah jam mereka berhormat. Kurang setengah jam lagi pelajaran pak Umar akan berakhir.Keringat membasahi baju dan jilbab mereka.
Dilain tempat ada seorang pemuda yang berjalan menelusuri koridor sekolah.Kenapa dia bisa keluar waktu jam pelajaran?Tentu aja dia bolos haha. Dari pada dengerin ceramahan guru ga ada habisnya mending cari angin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Azira(Azmi&Ira)
Spiritual"Apakah aku pantas bersanding dengannya?pria yang membuatku merasakan dejavu setiap kali berpapasan dengannya," Khumairah al-faqira. "Berusaha menggapaimu walau dari sini aku hanya diam-diam memperjuangkan mu," Muhammad Azmi Askandar. Hai-hai sapa...