16 - Rumah Tangga

54 4 0
                                    

Hari ini scene episode terakhir dari acara variety show yang dibintangi oleh Bohyun dan Sohee yang akan dirilis adalah konsep:

"Tell it to Us"

Bohyun dan Sohee akan bercerita tentang bagaimana pengalaman mereka berumah tangga selama tiga belas tahun.

~

~

~

Sohee:

Setelah menikah, tak seperti di novel-novel percintaan yang pernah kubaca, jatuh cinta ternyata tak terjadi setiap hari.

Bohyun

Pada hari-hari panjang pasca menikah, kadang kita akan menyaksikan perasaan yang berantakan, kemarahan yang berusaha diredam, pasangan yang mendadak menyebalkan, dan pahit asam kecut hambar lainnya.

Sohee:

Sebelum menikah, mungkin yang berkelebat di bayangan adalah adalah kita akan memiliki tempat membagi semuanya dan mendapati teman hidup yang asyik untuk segala hal.

Bohyun:

Setelah menikah, kita mendapati hal-hal seperti ini ternyata meleset dari bayangan.

Sohee:

Ada hari ketika cerita ini tak memiliki pendengarnya, komunikasi yang berjalan kurang lancar, jarak yang mengekang, waktu sore yang dihabiskan sendiri menunggu dia pulang, dan celetukan darinya yang menyinggung perasaan.

Bohyun:

Ya, faktanya kehidupan pasca menikah  tidak melulu mulus, cerah-ceria, dan romantis seperti feed instagram.

Sohee:

Mungkin, kita akan mendapatkan seseorang yang jauh dari kata sempurna, tidak begitu asyik, dan begitu-begitu saja.

Hmmm, tetapi bukankah jodoh itu selalu diupayakan?

Bukankah kehangatan itu bisa bersumber dari kita lalu menjalar ke pasangan?

Bukankah kita menerima dia satu paket bersama kekurangannya?

Bohyun:

Kita memang tidak bisa jatuh cinta setiap hari.

Namun, kita bisa bersyukur dan bersabar kapan pun kita mau.

Jika hari ini kita dibuat kesal, ingat, kita bisa jatuh cinta lagi pada hari-hari berikutnya.

~

~

~

To Be Continue

Our Little Family (Ahn Bohyun♡Han Sohee)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang