22 - Yejun & Haeun

51 3 0
                                    

Siang ini cuacanya sangat panas. Yejun dan Haeun berjalan sambil menundukkan kepala.

Setelah sampai di rumah, Haeun cepat-cepat masuk dan sepatunya dilepas sembarangan.

"Astagfirullah, Haeun!" Yejun menegurnya sambil membawa sepatu Haeun.

Sedangkan si pemilik sepatu malah tertawa kecil.

"Maaf Oppa, Haeun buru-buru." jawabnya.

Kemudian Haeun berlari ke dapur dan langsung mengambil minum dari kulkas.

"Astagfirullah Haeun, kenapa tidak duduk dulu sih?" Yejun menegurnya lagi sambil menunjuk kursi yang posisinya tak jauh dari mereka.

"Minum sambil berdiri itu tidak baik. Itu perbuatan setan, lho." kata Yejun.

Sohee yang melihat kedua anaknya itu langsung mendekat.

"Benar kata Yejun, Rasulullah mengajarkan kita untuk duduk ketika makan dan minum." ucapnya.

"Begitu ya, Ma. Tapi kenapa Oppa bilang Astaghfirullah terus, sih?" tanya Haeun.

"Sayang, ucapan Astagfirullah adalah permintaan ampun dari hamba kepada Allah. Kita sering melakukan perbuatan tidak sesuai perintah Allah. Jadi, kita mohon agar Allah memaafkan kita." jawab Sohee.

Bohyun yang mendengar percakapan itu langsung mendekat dan ikut bersuara.

"Allah itu Maha Pemaaf dan Pengampun. Asalkan kita berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan yang salah itu. setiap hari kita pasti selalu berbuat salah, baik dalam keadaan sadar maupun tidak. Maka dari itu, kita perlu memohon ampun kepada Allah. Maka setiap hari kita biasakan untuk mengucap Astagfirullah." kata Bohyun.

________________________________

Sumber:

Fadila B.A. & Putra Perdana - Astagfirullah (Mohonlah Ampun Hanya Pada Allah SWT)

~

~

~

To Be Continue

Our Little Family (Ahn Bohyun♡Han Sohee)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang