Sohee mendapat pertanyaan dari salah satu followers nya tentang bagaimana rasanya menjadi seorang Ibu.
Sohee tersenyum dan langsung menjawab.
"Ketika pertama kali menjadi seorang Ibu, rupanya banyak hal baru muncul yang belum pernah dialami wanita ketika belum menikah."
"Rupanya jadi Ibu itu belajarnya nggak segampang ujian sekolah, jadi Ibu kadang teori udah rekat di otak, eh tapi rupanya pas praktek masih aja takut salah. Jadi, semuanya harus dipelajari secara konsisten dan bertahap."
Sohee kembali memutar memori saat ia dan Bohyun pertama kali punya anak.
"Contohnya, saat anak pertama lahir ke dunia, yang dulunya sebelum menikah boro-boro tertarik mengurus anak, kadang mengurus diri aja suka males-malesan dan nggak telaten."
Sohee lalu tertawa karena pengakuannya itu.
"Tapi kini setelah menjadi Ibu, tentu wajib untuk mengurus anak bayinya. Mulai tertuntut untuk belajar bagaimana cara parenting yang baik, sampai akhirnya sibuk deh baca buku parenting A dan lain sebagainya."
Sohee mulai menunjukkan buku-buku parenting miliknya.
"Jadi Ibu itu banyak hal yang harus dipelajari, mulai dari belajar bagaimana biar tangan pertama kali gendong si kecil jadi terbiasa dan gemetaran. Gantiin popok biar nggak deg deg an takut salah pegang dan sebagainya."
"Tentu semua itu butuh belajar agar pas dan anak bisa terurus dan terdidik dengan baik, kan?"
"Jadi, ketika kita memutuskan untuk membina rumah tangga. Itu tandanya di sana kita telah siap untuk mengambil peran menjadi seorang Ibu."
"Dan belajar itu harus konsisten karena seiring berkembang dan bertambahnya usia anak tentu beda juga pelajaran yang harus disampaikan pada anak."
"Untuk semua perempuan yang akan menjadi seorang Ibu. Ayo semangat belajar dan menuntut ilmu! Jadikan diri kita sebaik-baiknya madrasah bagi anak."
___________________________________
Sumber:
IG @littleakhwat.id
~
~
~
To Be Continue
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Little Family (Ahn Bohyun♡Han Sohee)
Fiksi PenggemarSebuah cerita keluarga yang terdiri dari 6 anggota. Ahn Bohyun Han Sohee Ahn Yejun Ahn Haeun Ahn Hyunjun Ahn Woojin Start: 17 Oktober 2021 End: 26 Juni 2022 #1 AhnBohyunHanSohee #1 BohyunSohee #1 AhnBohyun #1 Bohyun #1 Sohee #1 Yejun #1 Haeun #3 My...