23 - Hyunjun & Woojin

55 3 0
                                    

Bel pulang sekolah sudah berbunyi. Hyunjun dan Woojin pun keluar dari kelas masing-masing.

Di depan gerbang, Bohyun dan Sohee sudah menunggu. Mereka akan pergi ke swalayan untuk berbelanja.

Mobil pun melaju santai di jalan raya. Ketika tiba di perempatan jalan mobil berhenti ketika lampu merah menyala.

Ternyata ada seorang pengendara sepeda motor yang nekad melaju. Ia tertabrak sebuah mobil dan jatuh terkapar.

Si pengendara pingsan dan tubuhnya terluka. Orang-orang segera memberikan pertolongan.

Bohyun ikut menolong. Sohee, Hyunjun dan Woojin tetap di mobil sambil mengucapkan,

"Innaa lillahi wa inna ilaihi rooji'uun."

Woojin menatap bingung.

"Mengapa tiap melihat kecelakaan atau orang meninggal kita harus mengucapkan itu, Ma?" Woojin penasaran.

"Karena kita semua adalah ciptaan Allah, Nak. Kita adalah milik Allah. Maka kita pun akan kembali pada Allah. Ucapan tersebut adalah doa untuk mengingat bahwa kejadian musibah apa pun, semua karena kuasa Allah." jawab Sohee.

"Hyunjun jika tersandung juga sudah terbiasa mengucapkan doa itu, Ma."

Sohee mengangkat satu jempol tangannya untuk Hyunjun.

Bohyun kembali ke mobil dan melanjutkan perjalanan.

Korban kecelakaan juga sudah dibawa ke rumah sakit.

Di perjalanan Bohyun berkata,

"Kita semua adalah makhluk ciptaan Allah. Segala apa yang diciptakannya adalah kepunyaannya. Maka. Semua hal akan kembali pada Allah. Maka dari itu, setiap kita mengalami musibah, hendaklah kita selalu berdoa "Innalillahi wa Innailaihi Roji'uun."

_________________________________

Sumber:

Fadila B.A. & Putra Perdana - Innalillah (Ingatlah Allah Ketika Musibah Datang)

~

~

~

END

Our Little Family (Ahn Bohyun♡Han Sohee)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang