Bab 6 - Rahasia terpendam Adit

18 8 1
                                    

Sepanjang perjalanan menuju halte aku sibuk menghapus air mata yang tak bisa ku bendung lagi, aku sedih pada nasib diriku sendiri, mengasihani diri seperti tak pernah punya arti. Maafkan aku Adit, karena tak berani berbagi cerita padamu. Kamu akan sangat mengasihani nasibku bila mengetahui semua yang ku alami. Aku tak mungkin menceritakan aib rumah tanggaku sendiri pada orang lain sekalipun denganmu, sahabatku sendiri.

Tiba-tiba Adit memberhentikan motornya, menepi ke pinggir bahu jalan. Tangannya mengambil sesuatu dalam saku celana, lalu menyodorkan saputangan kepadaku.

"Pakai ini aja deh, sepanjang jalan gue gak tega liat lo di spion elap-elap muka pakai baju begitu nanti kalo muka lo lecet gimana, gue lagi yang disalahin sama laki lo! Tenang aja lo gak usah khawatir ini saputangan masih bersih belum gue pakai kok, nih cium nih masih wangi"

Tangis ku malah kian memuncak, isak tangis yang ku tahan sepanjang perjalanan ternyata sia-sia. Aku makin merasa situasi ini terus menerus mencibiri nasibku, aku terpojok dengan semua perlakuan Adit hari ini, aku marah mengapa kamu tidak seperti Adit, Mas. Tidak...! Aku bahkan belum pernah marah pada suamiku yang terlalu cuek dan tak berperasaan itu. Aku menghadapinya penuh sabar.

"Gue gak ngerti apa beban yang lagi lo tanggung saat ini Nyit, yang gue liat kayanya berat banget sih sampai bikin lo nangis kaya begitu. Tapi gue juga gak bisa maksa kalo lo belum mau ceritain semuanya, gue minta maaf juga kalo ada kata-kata yang bikin lo marah atau tersinggung ya...
Gue gak mau lanjutin perjalanan nih kalo lo belum berhenti nangis Nyit. Yaaa, gue gak enak aja di liat orang nanti dikiranya gue bikin nangis anak orang! Eh.. bini orang!"

Sebentar aku menahan tawa mendengar ucapan terakhirnya, Adit memang tak pernah salah memahamiku, dia tahu bagaimana cara membuat aku lebih tenang dan bisa berhenti menangis, dia benar-benar mengenalku lebih baik dari Mas Bian. Miris!

"Yaudah ayo jalan, gue udah berenti. Nih sapu tangannya disimpan aja."

Kami melanjutkan perjalanan. Adit menggunakan jalur lambat dan memelankan laju motornya sambil mengajakku berbincang,

"Nyit ... Sebetulnya hal penting yang mau gue kasih tau itu ..." Adit menggantungkan ucapannya, menarik kendali rem motor dengan mendadak

"Astagfirullah, Adit! Kalo mau ngomong mata sama kepala gak usah nengok-nengok ke belakang bisa gak?! Aduh anak gue masih kecil-kecil jangan cari bahaya tolong kerjasamanya" aku nyerocos, kami kaget karena ada pengendara lain yang baru saja memotong jalur kami

"Tenang Nyit, aman-aman" Adit menenangkan lalu kami kembali melanjutkan perjalanan

"Mau ngomong apa tadi coba dari ulang. Kepala sama mata liat ke depan aja, gue tetep bisa dengar kok" aku mengingatkan

"Kenapa jadi bahasnya di motor begini sih, gak enak banget ngobrolnya. Gue cari tempat berenti aja ya?"

"Eh gak usah, nanti gue pulang kemaleman! Lanjutin aja yang tadi"

"Ah udah gak mood Nyit."

"Cepetan cerita! Gak bakal gue lepasin sampe lo mau cerita" aku mencubit pinggang Adit tanda mengancam

"Aduh-duh ... Jangan cubit-cubit begitu Nyit, nanti kalo bini liat badan gue compang camping gimana gara-gara di cubitin lo terus nih. Lagian nanti gak enak diliat orang dikira kita anak ABG yang lagi pacaran!"

"Bodo amat! Cepetannn." Aku masih mengancam

"Iya... Iya... Gue cerita nih..." Adit mulai memperlamban laju motornya sambil melanjutkan obrolan, kuikuti dengan melepaskan ancaman cubitanku barusan.

"Nyit ... Sebenernya akhir-akhir ini gue sering banget mimpiin lo. Makanya gue jadi cari tau kontak lo supaya bisa jalin komunikasi..." Nada pembicaraan mulai terdengar serius, belum selesai Adit bercerita - jiwa penasaranku segera mencuat

Cinta BidadariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang