"Akhirnya sampai juga, hampir saja telat," keluh John dengan nafas tersengal senggal."Lima menit lagi kereta itu akan tiba," ujar Sherly.
"Lebih baik kita menunggu sambil duduk di kursi itu."
"Kenapa aku punya firasat aneh ya?"
"Wayoloh sherlock itu karena kamu kelamaan di supermarket."
"Aku tidak bercanda John, aku merasa-" ucapan Sherly berhenti ketika seluruh listrik di stasiun kereta padam.
"Sherlock!?"
"Sudah ku duga John."
"Kenapa kau tidak beritahu aku sejak awal apa yang sedang terjadi."
"Ini hanya baru dugaan John."
"Kau pasti menyadari sesuatu."
"John menurutmu apa yang dapat menyebabkan listrik stasiun London padam?"
"Mungkin karena ada masalah, kulihat para penjaga dan staff saat ini berkata seperti itu," tebak John melihat para petugas stasiun sibuk melakukan evakuasi.
"Ya, itumah iya pasti karena ada masalah, yang kutanyakan itu masalah apa?"
"Emmm, kerusakan? Trip(jepret listrik)? Kalau karena petir sepertinya tidak, emm mungkin kebakaran kabel? Konseling?"
"Ya itu faktor internal bagaimana dengan faktor eksternal."
"Mungkin pihak luar? Mmm apa ya..."
"Pembajakan."
"Hah? Mana mungkin!?"
"Mungkin saja, aku seperti sudah pernah bertemu kasus seperti ini sebelumnya, Untuk lebih jelasnya kita harus ke TKP sih."
"Sherlock, aku mendata setiap kasus yang kita dapatkan namun tidak ada kasus pembajakan listrik."
"Entahlah John... Tapi aku merasa pernah bertemu kasus seperti ini."
"Ini gawat padahal kasus penting kita di Skotlandia sudah menunggu, bagaimana kalau kita hubungi lestrade."
"Oh tidak sinyalnya hilang bagaimana ini.""Maaf apa kau detektif Sherlock Holmes?" Seorang petugas menghampiri mereka.
"Kami membutuhkan bantuan kalian, ayo ikuti kami."John dan Sherly pun pergi mengikuti para petugas itu menuju pusat stasiun kereta. Di sana terdapat satu ruang yang berisi pusat arus listrik.
"Kami sudah memeriksa nirkabel di tempat ini tapi laporannya tidak ada kerusakan hanya arus listriknya yang terhenti secara tiba tiba," petugas itu menjelaskan.
"Bagaimana dengan programnya? Bukankah saluran listrik di sini juga dikendalikan oleh program IT"
"Akan kucoba nyalakan salah satu komputer hologram kami," ujar petugas1
"Gawat sistemnya sudah diretas pak," ucap petugas2
"Nah kan John persis seperti hipotesis ku," ucap Sherly
"Tapi Sherlock ini keterlaluan, siapa yang berani melakukan hal seperti ini," keluh john
"Entahlah John aku kurang tahu soal siapa pelakunya saat ini yang pasti dia peretas hebat dan mungkin dia disuruh oleh dalangnya, tapi aku lebih penasaran kenapa dalang itu melakukan hal seperti ini," jelas Sherly.
Beberapa saat kemudian listrik pun menyala.
"Eh listriknya sudah menyala," ucap petugas 1.
"Sistem dinyalakan." terdengar suara dari sistem itu sendiri di layar monitor.
KAMU SEDANG MEMBACA
sherliam × Kimi No Nawa (Your Name)
RomanceCrossover Mtp × your name (AU) Sherly terbangun dari tidur dan mendapati dirinya berada di sebuah bak mandi yang terisi oleh air, yang lebih mengejutkannya lagi "aku berada di tubuh orang lain