Haikal : Unsaid thoughts

255 34 0
                                    

     Dulu, pertama kali gue cerita kalau Raina, si selebgram terkenal di kampus itu ternyata temen deket gue. Respon Jeno, Rendi, dan Javier ini semuanya sama. Mereka kompak ngetawain ucapan gue. Apalagi, balesan Rendi yang sampai sekarang masih gue inget, "Anjing! Lu kalau bohong pikir dulu dong. Nggak ngotak abiss!"

Karena gue ini adalah seorang cowok yang baperan, jujur--omongan mereka bikin gue nyesek, sakit hati, sekaligus semangat buat ngebuktiin kalau omongan gue itu bukan kebohongan belaka. Dan, waktu minta foto bareng buat diupload ke akun gue, Raina malah ngide, kalau foto itu di masukkin ke snapgram dia. Nggak munafik, gue langsung setuju usulan Raina. Lumayan deh buat ngebuktiin omongan gue, sekalian panjat sosial.

Dan bener aja, respon temen-temen gue itu langsung berubah 180 derajat. Apalagi Rendi, dengan hebohnya langsung ngebombardir group chat. Yang gue bales cuma dengan satu kalimat, "Kan udah gue bilang.", Gila sih, dulu gue keren banget.

Tapi, yang diluar ekspektasi gue itu, efek dari masuk snapgram Raina SEKALI, perlu gue garis bawahin kalau gue itu cuma SEKALI masuk. Cuma, imbasnya ponsel gue langsung nge-hang. Sangking banyaknya notifikasi yang masuk. Jadinya, setelah itu gue langsung kapok. Nggak akan bolehin Raina masukin gue ke snapgram, kecuali buat di akun keduanya--akun khusus temen-temen deket Raina. Niat panjat sosial, malah berujung apes.

Karena itu juga, kini seantero kampus jadi tau kalau gue dan Raina ini cees abis. Kapanpun dimanapun kita pasti selalu berdua, entah makan, atau bahkan kalau Raina mau ke toilet aja pasti minta temenin gue. Emang aneh, gue bahkan pernah protes. Karena malu!! Takut dikira orang mesum juga karena berdiri depan toilet cewek. Tapi Raina dengan santai atau bisa dibilang nggak tau diri bilang, "Ah, yaudah sih yang kena cap orang mesum kan elo, bukan gue." Saat itu juga gue langsung bersyukur karena Raina ini perempuan, kalau dia cowok udah pasti gue langsung SmackDown.

Sangking deketnya, Javier dulu pernah nyelutuk, "Chan, lu pernah deket sama Raina tuh pure sahabatan atau begimane dah."

Gue langsung keselek mie ayam yang lagi gue seruput, pedih banget karena mie ayamnya gue pakein sambel setumplek. "Anjing, minum-minum!" Pinta gue disela-sela batuk.

Jeno langsung nyerahin gelas jus jeruk yang bangsatnya nyisa lelehan es. Tapi, mau nggak mau gue terpaksa minum sampe abis. Rasa pedihnya udah lumayan ilang, nyisa batuknya dikit. Gue langsung ngambil minuman Rendi yang ada di depan mata. "Minta ya Ren, gue butuh minuman layak."

Rendi keliatan kesel, tapi dia cuma ngehela napas. Mungkin udah terbiasa sama sikap gatau diri gue, udah makan ditraktir Javier, minum pun minta yang lain.

"Lu ngomong kagak ada adab deh Dol." Jawab gue abis selesai minum.

Javier--atau biasa gue panggil Dolan, karena dulu SMA dia sering dimirip-miripin sama Iqbal, pemeran Dilan. Tapi menurut gue Dilan itu kebagusan buat Javier yang tingkahnya mirip jamet. Iseng, gue plesetin jadi Dolan, eh malah keterusan sampai sekarang.

"Jadi gimana nih? Nggak pernah apa lu ngerasa suka atau--kek mikir Raina cakep banget mau nggak ya kalau gue jadiin pacar." Lanjut Javier.

Rendi yang gue kira lagi sibuk ngambek karena minumnya gue abisin, malah ikut nyeletuk. "Gue tau Raina tuh emang blingsatan banget orangnya, tapi tetep aja dia selebgram cakep, masa sih lo nggak pernah kepikiran buat lebih dari sahabat."

"Dulu waktu jaman ospek juga gue mau ngeceng Raina, tapi pas tau ternyata sebelas-dua belas sama lo Chan, jadi enggak deh. Ngadepin lo aja capek, apalagi kalo jadi pacar."

Gue ketawa denger alesan Jeno. Raina emang seberisik itu, jailnya juga mirip sama gue. Tapi, dia juga nggak sengerepotin yang temen-temen gue kira. Malah, Raina ini cewek paling mandiri yang pernah gue kenal. Disaat cewek lain bakal ngerengek karena makan di pinggir jalan, Raina malah paling semangat buat ngajak gue nyoba jajanan di pinggir SD. Pernah ada kejadian, dimana Raina dan gue lagi berpetualang nyari jajanan di depan satu SMA, sayangnya kita dateng di jam yang salah--pas banget waktu bubaran anak sekolah. Sialnya lagi, ternyata murid-murid situ kenal Raina. Alhasil yang harusnya cuma nunggu telur gulung dimasak beberapa menit, malah molor jadi sampai 2 jam, demi nuntasin kegiatan foto bareng Raina bareng murid-murid disana.

"Kagak anjir, gue sama Raina ini cees kentel." Jawab gue.

"Halah. Lo nggak tau ya? Ada peraturan nggak tertulis, kalau cewek sama cowok itu nggak bisa pure temenan. Pasti ada salah satu atau malah dua-duanya suka." Rendi berdecak kesal.

"Apaan dah, liat gue sama Raina, dari jaman ospek sampe sekarang semester 3 masih aman-aman aja." Ucapan gue ditanggepin oleh dengusan tidak percaya dari ketiga temen gue.

Dipikir-pikir, dulu gue lucu juga. Bisa sepercaya diri itu buat ngomong kalau gue nggak ada rasa sama sekali buat Raina.

Tapi, kenyataannya. Apa yang Rendi bilang itu emang bener. Segala peraturan tidak tertulis tentang persahabatan cewek-cowok itu emang nyata adanya.

Karena sekarang, gue, Haikal Narayana, di semester lima. Nggak cukup musingin tugas, di semester ini juga gue akhirnya menyadari bahwa perasaan gue buat Raina itu nyata adanya.

Dan, itu bencana besar.

-rule of thumb-

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

-rule of thumb-

note :

Aku nyoba buat cerita ringan lagi, semenjak zoom. Konflik di cerita ini bakal ringan-ringan-gemes. Nggak berat macem work aku sebelumnya. So enjoy!

rule of thumb; haechanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang