Gue udah persiapan pakai baju paling bagus yang gue punya. Dompet juga udah keisi penuh, cukup untuk biaya makan dua orang di restoran yang layak. Parfum Javier yang mahalnya kebangetan juga udah gue semprotin. Di tangan kiri gue udah kepasang jam mahal koleksi Jeno, dan kuncil mobil milik Rendi juga udah gue kantongin.
"Cakep abis gak sih gue?" Tanya gue, ke temen-temen gue yang lagi duduk santai di sofa.
"Udah lumayan dah, nggak sekucel tadi sebelum mandi." Sinis Rendi. Yang gue ramal kalo dia ngiri karena gue bisa jalan bareng Somi si duta FEB.
"Oke, terimakasih teman-teman. Kalau gue sama Somi jadian, nanti lu semua gua traktir gorengan depan kosan." Sahut gue yang kepedean abis. Lagian dari awal juga jalan sama Somi sekarang ini sekedar iseng doang, yang gue suka kan Raina. Jadi nggak mungkin gue jadian sama Somi.
"Sepik mulu dah lu!" Javier ngelempar bantal sofa. Dengan cepat gue menghindar.
"Eits gak kena, eits,-" Ucapan gue terpotong karena ngerasa ada yang geter-geter di kantung celana bagian belakang.
RAINA!
Tumben banget ini cewe nelpon gue.
"Bentar gue ada telpon." Gue langsung masuk ke dalem kamar mandi, sengaja sembunyi dari para setan yang penasaran.
Setelah gue kunci, telepon Raina gue angkat. Deg-degan sih, cuma gue berusaha memasang nada biasa, "Kenapa dah nelpon gue."
"Chan, lu jadi pergi sama Somi?"
Tunggu-tunggu, ada yang aneh. Kok suara Raina bindeng gini? Padahal pagi waktu gue anter dia ke kampus masih aman-aman aja. Hari ini gue emang nggak pulang bareng Raina, karena dia ada pemotretan, dan Raina nyuruh gue pulang duluan aja. Karena dia bisa pulang bareng temennya.
"Suara lu kenapa, kok kayak orang bengek gitu."
"Jadi pergi kagak lu?"
Kalau gini sih, gue terpaksa bohong. "Kagak jadi, Somi bilang ada urusan mendadak tadi. Kenapa sih emang?" Tuhan, plis-plis-plis maafin gue kali ini aja. Ini bohongnya terpaksa kok, demi kebaikan.
"Oh? Lagi sibuk nggak lu? Kalau nggak beliin mampir sini kosan gue dong. Sekalian bawaiin tolak angin, gua masuk angin dah."
Untung aja gue ngebohong. "Kenapa sih lu, bisa sampe masuk angin?"
"Tadi sore gue pulang photoshoot, naik gojek keujanan."
Nggak tau kenapa, tapi gue reflek naikin nada suara, "KOK JADINYA NAIK GOJEK, KATANYA BARENG TEMEN ELU?"
Gue yakin banget, Raina disana kaget sama suara gue. Karena setelahnya dia ngomel-ngomel. "Nggak usah ngomel-ngomel juga dong. Udah deh lu buru kesini gue pusing banget ini."
"Tunggu! Jangan sampe pingsan duluan lu!" Omel gue sebelum akhirnya mutusin telepon dan buru-buru keluar kamar mandi.
"Siapa Kal?" Tanya Jeno.
"Si Raina." Jawab gue singkat, terus sibuk nyari kunci motor matic honda kesayangan gue di meja TV.
"Anjing awas ngalangin!" Rendi melempar kulit kacang yang dia makan kearah gue.
"Bentar nyet bentar, gue nyari kunci motor dulu ini."
"Hah ngapain? Itu kunci mobil Rendi udah ada." Kata Javier bingung. Gue diem aja, masih fokus nyari kunci motor yang ternyata nyelip di sebelah figura yang isinya foto Jeno bareng mantannya.
"Gue nggak bisa ketemu Somi sekarang, Raina sakit. Ada yang mau gantiin gue? Atau cancel aja?" Gue natep satu-satu Jeno, Rendi dan Javier.
Semuanya diem, sampai akhirnya Javier ngangkat tangannya ragu. "Gue aja deh,"
KAMU SEDANG MEMBACA
rule of thumb; haechan
General FictionTentang Haikal dan Raina yang saling menyukai satu sama lain, namun terjebak dalam rumitnya hubungan sahabat.