Raina : Puncak Komedi

143 31 3
                                    

     Siang ini gue dateng ke kampus dengan raut muka yang cerah banget. Padahal gue udah telat 15 menit untuk masuk kelas. Kalau biasanya gue bakal ketar-ketir, sekarang santai aja. Karena gue udah berniat untuk pakai jatah absen. 

Entah kenapa gue ngerasa kalau semua orang yang berpapasan sama gue, pasti nyapa sambil senyumin gue. Ya mungkin, karena hari ini hasil dandanan gue yang memakan waktu hampir dua jam. 

Make-up look hari ini secara khusus gue dedikasikan buat Haikal. Setelah kejadian kemarin, gue semakin berambisi buat tampil cantik depan Haikal, sengaja biar dia lama-lama pun bisa terpesona.

Sekarang, kaki gue udah nginjekin area kantin fakultas. Terlihat tuh, si biang kerok--alias Haikal--lagi asik ketawa bareng temen-temennya. Keliatan happy banget sampai nggak ngerasa kalau ketawanya bising bahkan ada beberapa orang yang natep sinis mereka.

Gue berdecak sebal, terus milih nyamperin mereka.

"Ketawa teross, serasa dunia milik lu sendiri." Sapa gue sambil mukul punggung Haikal kenceng. Sampai-sampai posisi duduk dia yang awalnya bungkuk langsung tegak macem duduk tentara.

"Weh jancok, punggung gue!" Haikal masang ekspresi kesakitan dengan tangannya ngeraba bagian badan yang gue pukul sebelumnya.

"Alah lebay banget, gue pukul pelan juga." Mengabaikan Haikal, mata gue terfokus sama es jeruk yang mendadak terlihat menggiurkan banget dimata gue.

"Duh ini es jeruk punya siapa dah minta dong gue!" Serius, tenggorokan gue seret banget karena tadi sibuk dandan dan nggak sempet buat minum. Jadinya tanpa nunggu balesan orang yang punya minum, gue langsung neguk es jeruk itu.

Alhasil, si pemilik es jeruk yang sialnya itu Rendi langsung misuh-misuh.

"Anjing! Pantesan lu berdua temenan. Sama-sama gak punya adab."

"Gantiin es jeruk gue!" Tagih Rendi yang gue bales cengiran.

"Pelit banget deh, nanti gue bayarnya pake muka lo masuk snapgram gue deh!"

Haikal langsung geleng-geleng kepala. "Anjir kagak Ren jangan mau! Nanti hp lo langsung error."

Belum sempet Rendi bales, Haikal langsung nyeletuk lagi! "Eh tapi kalo kasus gue kan ya karna gue emang cakep, kalo elo sih Ren, kayaknya nggak bakal begitu dah."

Rendi sontak melempar bungkus rokok milik Jeno. "Bangsat!"

Haikal cuma cengegesan gak jelas. Ngebuat mukanya makin konyol, tapi gue nggak mau denial. Soalnya muka konyol Haikal juga ngebuat gue makin suka sama dia.

"Eh Rai coba liat gue bentar sini!" Javier yang daritadi diem aja akhirnya nyeletuk. Gue natep dia bingung.

"Tutup mata dah!" Suruhnya. Gue nurut aja, siapa tau ada belek atau kotoran di muka gue.

"Kenapa?" Tanya Jeno ikut-ikutan bingung.

Javier tertawa sambil menepuk tangannya heboh. "NAH KAN BENER! Mau gatel ke siapa lu nyeet sampe makeup kek gini ke kampus?"

Gue langsung ngebuka kedua mata terus natep tajam muka Javier. Dari semua orang kenapa sih harus dia yang pertama kali nyadar hasil dandanan gue. Sedangkan Haikal yang duduk di samping gue, malah cuma ngeliat sekilas terus lanjut makanin batagornya.

rule of thumb; haechanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang