Haikal : Komitmen

196 37 9
                                    

     Seusai kejadian tadi, gue sibuk rebahan di kasur kos

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

     Seusai kejadian tadi, gue sibuk rebahan di kasur kos. Di telinga udah tersumbat earphone yang lagi muterin playlist spotify buatan Raina khusus gue.

Iya, khusus gue.

Raina tuh doyan dengerin spotify pake akun gue, dengan alesan akun dia belum premium. Padahal duit Raina tuh jelas lebih banyak dari gue, tapi beli premium aja nggak mampu.

Waktu gue hina, jawaban Raina itu, "Gue tuh mau berhemat. Selagi ada elu ya gue manfaatin lah. Ntar kalau udah ada premium 800 perak lagi gue berenti nebeng akun lo deh."

Akhirnya gue pasrah aja ngebiarin Raina numpang akun. Nah, masalahnya bukan Raina namanya kalau nggak ngelunjak.

Setelah berbulan-bulan numpang akun. Raina menyuarakan protesnya karena liat playlist gue yang isinya lagu-lagu rock nyerembet metal. Pokoknya lagu berisik deh.

"Anjir Kal, kuping lu apa kabar dengerin lagu kaya beginian?"

"Elu tuh udah numpang, sekarang kritik selera lagu gue!"

Raina muter bola matanya. "Duh! Gue tuh bukan kritik. Cuma khawatir aja sama keadaan gendang telinga lo tiap hari harus denger lagu berisik."

Belum gue jawab, Raina tiba-tiba motong. "Gue bikinin deh playlist khusus lagu-lagu kalem!"

Dan begitulah ceritanya. Lama kelamaan, gue nggak tau ini termasuk dalam gejala virus bucin tolol atau apa. Tapi hampir tiap hari gue play ini playlist, menggantikan lagu-lagu berisik yang biasa gue puter.

Sayang, kali ini lagu yang biasanya gue resapin, malah cuma jadi backsound untuk pikiran gue.

Udah berkali-kali juga gue cubit tangan gue. Memastikan kalau ini semua nggak mimpi. Ngerti nggak sih waktu dimana crush elo tiba-tiba confess, bilang kalau dia punya perasaan yang sama kayak lo.

Kepala gue pusing banget mikirinnya. Ada rasa bahagia pastinya, tapi juga keselip rasa bingung.

Selanjutnya gue harus apa?

Akhirnya setelah bengong hampir satu jam, gue meraih ponsel. Milih buat hubungin Javier. Walaupun sifatnya dia ini sebelas dua belas sama setan, tapi tetep aja gue nggak menampik kalau Javier ini womanizer. Dia tau caranya ngetreat perempuan.

Baru aja dering pertama, telepon gue udah terangkat.

"Nape lo?" Javier menyapa. Terdengar suara riuh tawa di belakangnya.

"Masih sama anak-anak lo?"

"Masih, ini Silvia baru dateng."

"Siapa?" Suara yang gue tebak milik Rendi terdengar.

"Itu si cina suruh mingkem dulu Jav. Gue mau minta saran ini."

"Saran apa elah. Lo dateng aja dah kesini, cerita langsung, dapet saran dari empat kepala langsung."

rule of thumb; haechanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang