Haikal : A lots of things happened

140 31 0
                                    

     Hari yang seharusnya menyenangkan, kini menjadi hari yang buruk, salah satu akibatnya adalah temen gue sendiri, Javier. 

Javier emang bajingan. Dikira dia duluan apa yang nyadar sama penampilan Raina yang hari ini mendadak lebih cantik. Mulai dari eyeshadow yang ada kerlap-kerlip, sampai lipstick merah merona tapi nggak norak. 

Ingin gue teriak di tengah-tengah kantin ini, kalau gue duluan yang nyadar! Cuma ya karena gengsi gue lebih milih diem tapi juga ikut nikmatin muka Raina. Sangking cantiknya, pikiran gue jadi acak-acakan. Bukan maksud jadi hiperbola, tapi ini serius. Planning hari ini yang udah gue rancang mateng-mateng jadi hancur, karena rasanya gue pengen jalan seharian sama Raina. 

Setelah Rendi nyepuin rencana ketemuan gue sama temen twitter gue. Rasanya aura Raina ini berubah jadi suram banget. 

"Ketemuan jam berapa lu sama itu orang?" Tanya Raina, gue berani bersumpah ini nadanya terdengar sinis banget di telinga gue. 

Mulut kardus gue pengen banget nyeletuk, gak usah cemburu dong sayang, kamu masih yang paling cantik dimata Aa. Untungnya gue masih punya sisa-sisa kewarasan, jadi hal tersebut tidak terwujud. 

"Bentar lagi nih, jam dua belas-an lah." Jawab gue santai sambil ngelirik arloji yang melingkar di tangan kiri. Fun fact, ini arloji sebenernya hadiah dari Raina. Katanya dia dapet endorse couple things gitu, karena sayang jam yang satunya berjamur di lemari, jadi Raina kasih aja buat gue. Dan sebagai kaum pecinta hadiah, dengan senang hati gue terima dong. Udah setaun juga ini jam gue pakai terus, selain awet, ya alesan khususnya itu ini jam dari Raina!!

"Kalau jam dua belas ya masih lama tolol! Sekarang aja baru jam sepuluh." Gerutu Javier. 

"Bentar lagi lah itu, gue bisa tidur dulu di perpus." 

Terdengar bunyi decakan dari sebelah gue. "Lo niat nggak sih ketemu cewek? Udah tau kalo tidur tuh lo iler kemana-mana. Apa nggak bakal ilfeel dia ngeliat tampilan lo? Terus apalagi ini anjir kaos oblong udah jelek gini!" Raina sibuk ngomelin penampilan gue. 

Somehow, gue ngerasa sedih aja ngedenger perkataan Raina. Ya care sih care, cuma dia ini rasanya kayak ngedukung gue buat jadian sama perempuan lain. Padahal kan gue maunya jadian sama dia. 

"Yaudah sih ya, gue cuma mau ketemu ini bukannya nge-date." 

"Iya Rai, tenang aja. Ini orang kalo bener mau date pasti dandan, terus minjem mobil ke gue." Celetuk Rendi, ngeselin banget. Gue curiga temen gue yang satu ini punya dendam tersendiri ke gue, karena setiap hari pasti gue yang jadi bahan olok-olokannya.

Baru aja gue mau bales ejekan Rendi, tiba-tiba ponsel gue bunyi, nandain kalau ada notifikasi yang masuk. 

silsatorou123 : Chan, ketemuan sekarang aja deh kita bisa nggak lo? Gue jam satu ternyata ada kelas mendadak. 

chanchan_ : bisa, ok deh di tempat yg kemarin lo bilang ya.

Setelah mendapat pesan dari orang yang memang akan gue temuin hari ini, gue lantas berdiri, membuat  semua yang duduk sontak noleh ke arah gue. "Mau kemana Kal?" Tanya Jeno, mewakili mata-mata penasaran. 

"Pergi duluan dah gue. Ternyata dia jam satu ada kelas." Jawab gue, sambil ngambilin korek, dan kotak rokok yang tertinggal di meja kantin. 

"Rai, lu pulang jam berapa ntar?" Walaupun akan pergi, gue tentu aja masih khawatir sama Raina. Gue nggak mau dia sakit lagi karena pulang kehujanan naik ojol. 

rule of thumb; haechanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang