Pov Neyzha
Yapp gue resign guys, udah lama sih sekitar bulan Oktober kemarin
Alasannya?
1. Gue keterima SBMPTN
2. Gue ngerasa kerja disitu tidak ada jenjang karir
3. Tidak ada kontrak
4. Gaji dibawah UMK (kerjaan seabrek)
5. Lingkungan Toxic
6. DllSo, ini cerita gue.
Berawal karena lingkungan yang semakin memburuk di kalangan karyawan, of course gue harus menjauh dong??? Yakann? Iyaa lahh harus
Di cerita sebelumnya juga udah gue ceritakan bagaimana toxicnya teman-teman gue
Memang manusia itu punya sisi baik dan sisi buruk, but it's not Same think sayyy
Ini sudah merugikan gue. Dan boss gue tidak ada tuh ambil tindakan setelah ada omongan bahwa oknum ini toxic
Alasannya klasik, susah nyari orang loyal seperti oknum
Iyalah, mau aja dibegoin sama dia hhaah
Gue ogah.
Jalan terbaik supaya gue bisa resign dengan aman adalah alasan kuliah
Karena boss gue gak suka karyawannya ada yang kuliah... You know like haram gitu bagi dia
Menurut gue sih kayaknya dia takut kalau karyawannya lebih pintar dan bakal nuntut ini itu.
Ya pasti nuntut dong kan hak mereka, gimana sih Pak Bu? Padahal kalian kan juga S1, harusnya mikirnya enggak kesitu, jikalau orang pintar yaaa
Lanjut...
Gue persiapkan tuh segala persyaratannya apa aja yang dibutuhkan, belajar sambil kerja.
Tepat di tanggal 12 April 2021Gue minta izin setengah hari untuk kemana gitu, gue ikut UTBK.
07.30 udah mulai testnya, gue telat dong.
Sampai habis Dzuhur sekitar jam 1an, gue balik ke kantor. Dan semua berjalan dengan baik, gue masih kerja dan sampai akhirnya pengumuman lolos SBMPTN
14 Juni 2021
Mulai jam 15.00 itu udah bisa diakses websitenya LTMPT, tapi gue milih enggak buka saat di kantor
Akhirnya gue pulang tuh, adzan Maghrib gue buka laptop, login,
Loading
Trusss
HIJAU
GUE KEK SPECHLESS KAN KARENA GUE BELAJAR JUGA ENGGAK AMBIS² BANGET TAPI LOLOS.
Akhirnya gue kabarin teman-teman kantor gue tuh, 3 orang (Melani, Ulya, dan Titi) kalau gue lolos sbmptn
(Spesial kuliah Keknya gue bakal buat part lagi ya guys tungguin)
And then
Gue belum ngajuin resign tuhhh, maksudnya dari segi surat belum ada, tapi omongan mau resign sudah ada di kalangan kantor situ, kecuali boss.
Gue saat gajian bulan Juni udah mau ngomong, tapi teman gue juga mau resign si Titi, jadi gantian gitu ngomongnya.
Gue beranikan diri saat gajian bulan Juli ngomong langsung ke boss
Tapi gue lupa gimana omongannya, pokoknya gue diceramahin abis-abisan setelah ngomong niatan gue mau resign karena kuliah.
Gue dikata-katain "emang ortu kamu bisa biayain kuliahmu"
"Kuliah itu ga gampang"
"Mana bisa disini kerja sambil Kuliah"
"Padahal saya ada niatan kasih naik gaji kamu eh kamunya mau berhenti"
"Sayang loh neyz kalau berhenti, coba dipikir-pikir lagi"
"Kerja kamu itu sudah bagus"Intinya omongannya si boss tuh menaikkan gue lalu gue dihempaskan gitu-gitulah pokoknya.
Setelah gue keluar dari ruangannya, dia mulai tuh koar-koar ke teman gue Melani. Ngomongin gue yang baik-baik lah apalah seperti di atas.
Akhirnya mulai tuh si boss nyari tau tentang gue kuliah dimana ambil apa dll
Saat itu gue belum ngasih surat resign tapi udah mau dicarikan pengganti
HELL YAHH!!!
Parah kan, gue masih ada disitu dia ngomong depan gue dengan entengnya cuyy minta si Melani nyari orang.
Gue juga disuruh nyari pengganti, tapi gue bilang gaada, teman-teman gue pada sibuk kuliah dan kerja gaada yang sempat nganggur.
Tambah busuk mukanya saat itu WKWK.
Kemudian, gue ada izin 5 hari Untuk ospek online mulai tanggal 2 Agustus 2021.
Beuhh, gue masuk habis izin tuh. Kena marah terusss, gue ngelakuin kesalahan sedikit langsung di tegur ini itu, dibilang gak fokus semenjak kuliah.
Lalu, ada anak baru saat gue izin untuk kuliah lagi karena kelas pagi lanjut sampai sore.
Gue juga kurang ajar sih, gue izin cuman sekali untuk kuliah, selebihnya gue gak izin karena mager ngetik, kan udah copy sendiri perihal diri gue.Gue kaget dong siapa nih, ohh anak baru pengganti gue.
Tbh, gue jg belum buat surat resign ya posisinya
Gue ajarin dia job desk nya apa aja, bagaimana cara mengerjakannya, ngasitau tempat-tempat barang, SOP pekerjaan gue, dll.
Sekitar sebulan (September) gue ngajarin dia. Progressnya oke.
Kayak gue emang disuruh angkat kaki tau gak sih dari situ, karena ngurus ini itu tuh mudah gitu saat gue mau resign.
Plot twist lagi, gue dulu selalu diceritain sama mba Elsa kalau gaji dia sering dipotong karena kebanyakan izin
Gue mau membuktikan valid atau enggak, The answer is.....
Exactly kena potong woyyy
Hitungannya sangat impressive wakakakak
Dalam hati gue, gila Yaa hitungannya ngalah²in aljabar aja hahahaha.
Dari situ tekad gue untuk resign semakin besar dan membara.
Padahal niat gue tuh mau Nyambi kerja kuliah, tapi setan satu itu tidak mengizinkan, gue bisa apa.Kebalikannya teman gue si Titi ini udah mengajukan resign beserta suratnya, tapi dia belum dicarikan pengganti.
(Gue cuman ngomong mau kuliah dan ga buat surat resign aja udah diusir secara halus)
Akhirnya, saat 1 Oktober gue ngasih tuh surat resign gajian (harusnya tanggal 30 September, tapi dia ke lokasi jadi mundur).
Dannn gue resmi gak masuk lagi kesitu
Yeayyyy!!!! Happy bangetttt.Si Titi? Sama-sama gue keluarnya kaget juga karena gue gaada nanya ke dia, itupun kabarnya gue dapat dari Ulya.
Now, gue lebih happy dengan menjadi anak kuliahan, tapi kadang gue kangen jadi seorang pekerja.
Seandainya boss gue gak gitu sifat dan sikapnya mungkin gue gak bakal jadi Mahasiswa di hidup gue.
Pasti gue milih kerja, ketimbang belajar lagi.Bisa dibilang, gue udah cinta sama kerjaan gue tapi keadaan membuat gue gak sanggup untuk mempertahankan kerjaan gue yang saat itu gue dianggap remeh oleh semua orang.
Disaat pandemi Corona melanda yang melonjak.
Gue ditawarin pekerjaan oleh Melani, dan gue mengiyakan tawaran tersebut.
Gue masuk tanggal 29 Mei 2020
Gue keluar tanggal 1 Oktober 2021Awalnya gue pengen 2 tahun, tapi rezeki gue yang lain menanti ingin digapai.
Gue banyak belajar dari itu semua
Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkinYang mungkin hanyalah sifat malas
Salam Neyzha
Dadah, next gue bikin cerita absurd-absurd lagi dehhh
KAMU SEDANG MEMBACA
Sebatas Cerita
RandomCerita sangat random berkaitan dengan kehidupan yang sering dialami sekitar kita. Semua yang ku tuangkan dalam bentuk tulisan ini berdasarkan pengalaman diriku sendiri ataupun pengalaman orang lain. So check this my work. Cerita sebagian fiktif da...