Seperti judul diatas Neyzha punya kehidupan baru, bukan kehidupan rumah tangga yah, Neyzha jomblo dia haha.
Pada saat Neyzha luntang-lantung mencari banyak loker, ada mba baik hati menawarkan pekerjaan padanya, saat magang dlu Neyzha dekat dengan mba Novi.
Singkat cerita Neyzha bekerja sebagai freelancer selama kurang lebih 8 bulanan.
Neyzha digaji 500 ribu untuk 1 bulan 4 hari kerja, lumayan kan bantuin ortu.
Neyzha pov
Hari-hari berlangsung sepertinya gw butuh kerjaan yg lebih banyak menghasilkan uang deh, 500 ribu ga cukup untuk hidup.Alhamdulillah ada seorang teman menghubunginya pada bulan mei berkata "neyz ada kerjaan mau gak lo masuk kerja tempat gue?"
"Gue mau lah, apa aja persyaratannya?" Neyzha semangat karena bakalan bisa kerja dan menghadapi lagi yang namanya interview
Tiba lah gue di cv abad yaa, gue disuruh isi form gitu and then seperti kata tmn gue ijazah harus ditahan, so gue bawalah tuh ijazah asli.
"Mba ini ijazah saya" ucap gw
"Bawa nanti aja lg" ucap mba itu
"Mba saya boleh minta lagi amplopnya?"
"Ohh boleh kok"Yaa guys buat ijazah gue supaya ga lecek karena belum di laminating hehehe.
Gw pulang ternyata disuruh isi form itu dulu, lalu gue di text sm teman gw itu dia cerita si mba yang tadi nanya "temen lo kok kek gitu mel"
"Biasa mba emg gitu orgnya jaman sekolah dulu nyeleneh kebangetan" kata tmn gw si melani
"Yaa kaget aja ada org ngelamar minta balik amplopnya" kata si mba judes keknya ini org wkwkTmn gue si melani mah ketawa aja, gue di text gitu ngikut ngakak ya lagian kata disuruh bawa ehh malah disuruh bawa balik lagi gimana sih?
Lalu, gue di tlp katanya disuruh datang lagi hari kamis yap tepat banget seminggu gue nunggu kabar
Sempat banget gue minta doa ke teman-teman terdekat gw.
Kembali lagi gue ke cv abad, gue pake kemeja hijau, hijab hitam, celana hitam, dan sepatu coklat
Ruang interview seperti biasa gw orgnya kepoan, sampai 1 jam tuh gw ngalor kidul di dalam, keknya nih boss asik dah pikir gw saat itu hahahaha.
"Nanti saya hubungi kamu sepertinya sore gimana keputusannya kamu keterima atau tidaknya" kata calon boss
"Baik pak saya tunggu kabarnya, terimakasih" gue balik badan terus pulang
Sorenya gw dpt kabar kalau keterima
Dan gw masuklah dalam dunia kerja bagai neraka, gw udh kasih clue kan? Nah iya ituu ternyata itu boss dzalimnya kebangetan oiii
Gw baru masih adaptasi dengan suasana itu perusahaan, 3 bulan gw dijanjikan training dengan gaji 1,7 jt.
Kata beliau lepas 3 bulan saya naikkan gaji kamu.
Sebulan 2 bulan 3 bulan gw langganan kena marah, teman² kerja gw ternyata ular berbisa coy, pada awalnya gw masih tuh temenan dengan melani.
Bukannya apa kata emak gw ada org yang bantu kita, kita harus ingat balas budi, gue lakukan dong sebagai anak yang berbakti dan teman yang baik.
Ini gw udh lewatin semua dari teman² kerja yang saling menjatuhkan, gw jg kadang jadi kek babu disana, boss yang suka banget nyari² kesalahan anak buah, intinya itu tempat kerja TOXIC SEKIAN.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sebatas Cerita
RandomCerita sangat random berkaitan dengan kehidupan yang sering dialami sekitar kita. Semua yang ku tuangkan dalam bentuk tulisan ini berdasarkan pengalaman diriku sendiri ataupun pengalaman orang lain. So check this my work. Cerita sebagian fiktif da...