BAB 3.

60 40 24
                                    

"Huft... jadi ntar pas dia dateng.. aku bukain pintu, terus suruh dia masuk, anterin ke kamar, terusss...... oh iya! Suruh istirahat aja, pasti capek lah abis dari perjalanan jauh, nah pas itu aku bakal izin buat ke rumah temen bentar"

Yah.. begitulah, sudah sekitar satu jam setelah mamanya pamit untuk pergi.. dan Keyra masih sibuk memikirkan cara untuk menghindarinya sampai mamanya kembali.

"Nah sip! Pinter bat aku mahh, eh tapi.. iya juga ya.. ntar pas balik, aku harus nyiapin rencana juga, soalnya ga mungkin kan aku kerumah Ghea sampe mama pulang, mama kan pulangnya malem.."

Di saat Keyra sedang berada di pusat pikirannya, tiba-tiba ia mendengar ketukan pintu.

Tokk..tokk..tokk

"Huh? Siapa itu?"

Keyra beranjak dari duduknya dan menghampiri asal suara itu, dan membuka pintu.

Ketika Keyra membuka pintu ia sangat terkejut dengan sosok yang berdiri tepat di depan pintu dan tersenyum ke arahnya.

"Hai..? Apa kabar, lama ya gak ketemu?"

"Erm i-iya, aku baik".

"Kok gugup gitu ngomongnya?"

"Aa.. eng-enggak kokk! Ayo masuk! Biar ku anterin ke kamar!"

"Iya"

Keyra menelan ludah kasar, ia benar-benar terkejut. Kenapa secepat ini? Ia kira akan butuh waktu sekitar dua atau tiga jam lagi. Sosok tadi itu namanya Rangga, sepupu Keyra yang tadi dibicarakan oleh mamanya.

"Key"

"Ya!?" Jawab Keyra dengan spontan dan menghadap ke arah Rangga.

Rangga tertawa kecil melihat tingkah laku Keyra yang dari dulu masih sama.

"Ga usah tegang gitu ngomongnya, liat aku aja santai gini"

"Ah.. iya"

"Tante kemana?"

"Mama lagi ke rumah temennya"

"Oh gitu"

Setelah sampai di depan pintu kamar, Keyra pun mengambil kunci yang tadi dititipkan oleh mamanya tadi sebelum pergi.

Cekrek..

"Nah, i-ini kamarnya.. kamu istirahat aja dulu, pasti capek kan dari perjalanan jauh".

"Iya.. makasih ya.."

"Aku pergi dulu yya"

"Key"

"Em ya?"

"Aku laper nih, tadi pas mau berangkat aku ga sempet makan"

"Ah.. biar aku buatin makan, tunggu bentar ya.."

"Iya.. makasih ya Key"

***

Tok..tok..tok..

"Rangga.."

"Iya"

"Ini makanannya"

"Makasih ya"

"Iya, kalo gitu aku mau ke kamar aku dulu.. tuh di sebelah sana, kalo ada apa-apa panggil aku aja"

"Iya"

Setelah itupun Keyra bergegas menuju kamarnya dan menutup pintunya.

Another Life [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang